Update long weekend: Kondangan & Pasar Ahpoong

Yeeeayy long weekend pas tanggal muda, itu artinya mall dan tempat wisata bakalan rame.. 

Dan bener aja jumat nya pas mau ke rumah eyang, niat mau mampir ke gancit buat makan siang ajah tapi ternyata cuma muterin parkiran dan keluar lagi karena ga dapet parkir, lanjut menuju blok m plasa karena ada yg masih penasaran pengen makan pizza tapi kejadian lagi muterin parkiran yang berakhir makan sate ayam di depan RSPP wkwkwkkwkwk.. Jauh amat dari pizza jadi sate.. Abis mau gimana udh telat banget jam makannya terpaksa deh begitu...

Malemnya kita kondangan ajah di kantor ayah... Tamunya ruameee bingits tapi biar begitu kita tetep pulang dengan perut kenyang :))





Hari kedua long wiken... Masih main di rumah eyang sampe abis dzuhur abis itu kita pulang.. Trus sempet mampir bentaran ke superindo durentiga. Pulang ke depok macet gilak di tanjung barat, akhirnya sampe rumah udah sore banget.. Lanjut makan malem dan di isi dengan nobar film di fox movie.. Untung pake usee tv jd tayangan bisa di rekam dan bisa di pause juga.. Klo ngga mah kelewat banyak dah.. 

Minggu pagi, rencana mau sepedahan tapi karena para bocils bangunnya siang, akhirnya diputuskan buat main ke ecopark sentul dan lanjut main di daerah sentul dan sekitarnya.

Berangkat jam 10, sampe sentul masih pagi dan masih dapet parkir.. Alhamdulillaaahh.. 
Masuk ecopark diperiksa dulu sama securitynya, ngga boleh bawa makanan dari luar.. Mungkin maksudnya biar makan di ahpoong nya kali ya.. Untung saya tadi lagi ngga ngebekel karena emang anak anak baru aja sarapan sebelum berangkat.


Pertama masuk tamannya.. Langsung lihat patung patung uniknya.. Tiara langsung ngibrit minta gendong karena takut sama patung robotnya hihihihihihi... 


Standard kaya para pengunjung kita foto foto sambil keliling sekitarnya, sayang nampaknya taman ini agak kurang perawatannya, tadi ada beberapa alat peraga yang tidak berfungsi.. Padahal klo berfungsi mungkin akan lebih menyenangkan.. Kaya sepeda yang tergantung di tali dan banyak alat peraga macam kaya di museum iptek.



Untuk menuju ke dalem, ada banyak jembatan yang bisa dilewatin, karena terlalu sombong akhirnya kita nyobain jembatan gantungnya, dikira ngga serem tapi ternyata makin ke tengah makin bikin stress.. Tapi tiara asiik aja jalan sambil ngeliat ke bawah :))


Begitu sampe lebih kedalem, lebih tepatnya pas di tengah tengah ah pong nya, kita nyobain naik perahu nya, agak ngeri saya karena sadar badan berat takut bikin perahu ga seimbang.. Tapi ternyata ngga se seram yang di bayangkan  :D



Di perahu, si mas tukang dayungnya nawarin buat fotoin sekeluarga, akhirna foto deh berempat di perahu.. 

Oh iya untuk naik perahu ini ngga ada harga tiketnya, ya kesadaran kita aja untuk ngasih salam tempel ke si mas tukang dayungnya.






Setelah puas keliling, naik perahu dan foto foto.. Kita langsung keluar tamannya.. Kenapa ngga makan disitu? Alasan pertama ngeliat makAnannya pas jam segitu masih kenyang dan udara sekitarnya entah kenapa lg ngga mendukung banget, mendung tapi gerah banget.. Jadi kurang nyaman.. Anak anak aja pipinya pada merah semua.. Pokoknya ngga asik cuacanKita sebentar doang main main disitu, jam 11 an kita keluar dan jalan jalan keliling sentul city sambil menuju warung sunda yang emang saya penasaran pengen cobain, klo ayah udh nyoba duluan pas sepedahan minggu lalu.. Katanya sih enak dan pedes ya maknyoos.. Akhirnya kita makan di situ.. 



Namanya warung sunda sambal dower ayam kampung. Asli makanannya enak rasanya, si ayam kampung lembut banget, saya kalap makan disitu.. Segala pengen di makan deh rasanya.. Lihat aneka macem pepes, oncom, urap, sayur asem, teri kacang plus ada macem2 lalapan yang bebas ngambilnya trus ada pete juga.. Wahhh semua makanannya menggugah selera.. Untungnya masih ada ayam bakar yang bumbu manis jadi bisa buat para bocils.. Klo aslinya ayam bakarnya itu bumbunya aja udah pedes.. Oia makan di sini ngga mahal kok.. Kita makan puas ngga sampe 100ribu :)

Kenyang makan.. Puas jalan jalan akhirnya kita pulaaangg.. Alhamdulillah jalanan juga bersahabat.. Jadi jam 2 siang kita udah dirumah buat istirahat ngadepin hari senin. 


6 comments:

  1. asik ya kalo makan2 enak dan gak mahal pula ya. hahaha

    ReplyDelete
  2. Gue selalu males kalau harus jalan-jalan ke BSD, serpong, dll... rasanya jauuh banget #lebay
    Andhin dah gede banget Nik, Tiaraaaaa *gigid* XD

    ReplyDelete
  3. Makanannya murah banget ya Ke :D

    Duh itu jembatan, aku liatnya aja takut lho :D

    ReplyDelete
  4. kalo hari minggu jalan2, gue biasanya juga ga ampe sore..pertimbangannya sama banget, karna bsk udah kerja senennya..:D

    jadi biasanya pulang ke rmh kalo abis jalan2 ya diusahain ga sore2 banget, biar bisa istirahat di rumah :D

    ReplyDelete
  5. wha nyobain naik perahunya ya,waktu aku gak bisa naik tuh gak tau kenapa

    ReplyDelete
  6. Tempat makanya dimana ya mba. Hehe pengen coba. Makasih

    ReplyDelete