Keliling TMII ( Dunia air tawar, istana anak )

Minggu, 17 Mei 2015.. kita sekeluarga ke Taman Mini Indonesia Indah aka TMII.
Kesana dalam rangka ada acara arisan keluarga di anjungan jawa timur, tapi sekalian di niatin mau keliling di sekitaran TMII juga, secara kita belum pernah keliling TMII ternyata *tutupmuka

Sampai disana sekitar jam 11 siang, langsung ke anjungan jawa timur kumpul keluarga sambil sesekali main-main ke anjungan sebelahnya dan pastinya foto-foto dong...hihihihi



Seru ya ternyata ke anjungan itu, khususnya ke anjungan Bali.. asli berasa banget kaya di Bali beneran. Puas foto-foto biar serasa di bali :D dan yang paling puas itu tiara di anjungan ini.. soalnya ada lapangan rumput, dia puas lari-lari an pokoknya hepi banget lah.. simpel banget ya anak kecil itu, ngga macem-macem yang penting dia bebas bermain :)

Serasa di Bali :)

yang satu pose manis trus yang satu lagi lempeng gituh ^__^

run..baby..run... :)

Tiara pose buat OOTD ceritanya :P

Selesai keliling ke jawa timur, jogjakarta dan bali, kita langsung jalan menuju Dunia Air Tawar dan museum serangga.. tadinya mau nyobain naik kereta gantung, tapi karena nguber waktu dan kayanya yang paling nyaman buat ngadem itu dunia air tawar jadiii kita putusin untuk ke situ.. asli ya saat itu cuaca nya lagi panas pisan.. matahari sale gede-gedean deh pokoknya -___-

Bayar HTM 25ribu/orang inc tiket masuk ke museum serangga, akhirnya kita ngadem di Dunia air tawar yang isi nya berbagai macam hewan air tawar dengan ukuran yang tidak biasa menurutku.. asliii itu ikan gede - gede banget.. tiara yang tadinya seneng dan histeris liat ikan banyak di depan pintu masuk, begitu masuk ke dalam dan lihat ikan gede-gede langsung takut...hihihihihi takjub kayanya dia ada ikan segede gituh :D

so far isi dari dunia air tawar cukup menarik dan cukup worth it lah buat jalan-jalan ngajak anak - anak kecil, cuma agak gelap dan kurang terawat dikit menurutku.

muka takutnya tiara... akhiiirnya ada yang ditakutin juga :P

ruangannya gelap jadi kurang okeh buat foto-foto

tania dengan belut listrik yang panjaang

Anak kecil lagi asik nonton ikan :))




 
paling betah disini.. ngeliat banyak ikang klo katanya tiara
Penyu albino




Puas keliling dunia air tawar, kita langsung menuju museum serangga yang letaknya sebelahan. Di dalam museum serangga, aku sempet kagum sama koleksinya, lengkap yak untuk berbagai jenis serangga. Sayangnya konsep museumnya kurang menarik, apalagi buat yang emang ngga tertarik sama serangga, rasanya gitu aja deh.. makanya htm nya di gabung sama dunia air tawar, mungkin maksudnya biar itu museum di kunjungi orang yang notabene udah terlanjur beli tiketnya.

Koleksi serangga nya lumayan lengkap.. banyak macem kupu-kupu dengan berbagai motif dan lengkap dengan informasi daerah asalnya. Diujung pintu keluar museum ini, ada taman kupu-kupu dan sayangnya lagi taman kuu-kupu nya lagi ngga ada kupu-kupu nya.. entah pada kemana :(
Sedikit kecewa sih saya dan anggota keluarga yang lain.









Selesai dari museum serangga, hari semakin sore.. niat udah pulang tapi si kakak minta untuk mampir ke istana anak, karena dia melihat bangunannya yang cukup menarik.. istana princess gituh.

Akhirnya kita mampir sebentar kesana, dengan bayar HTM 10ribu/orang.. karena udah sore juga, di istana anak cuma bisa main sebentar, lebih tepatnya numpang foto-foto ajah.

Isinya istana anak ini masih sama kaya dulu aku kecil, masih ngga berubah banyak, sayangnya beberapa bagian dari gedung yang bentuknya bagus ini sudah mulai jelek dan hancur. Miris hatiku lihat beberapa bangunan di TMII ini yang masih kurang di rawat dengan baik.

serasa di disneyland tapi made in indonesah :D



Ini beberapa foto suasana di dalam Istana Anak

Dongeng ini masih ada sampai sekarang dari waktu aku kecil




ini beberapa foto yang di ambil dari bagian atas istana nya, aku sama kakak bener-bener keliling istananya, naik sampai atas dan miris melihat beberapa bagian mulai rusak dan belum di renovasi




Ada kolam renangnya..

Posenya berasa princess lagi di taman istana :))


Untuk di halaman istana nya banyak aneka permainan anak, sayangnya kemarin sudah keburu mau tutup jadi ngga sempat nyobain mainannya. Next time kita bakal balik lagi ke TMII, pastinya ke istana anak ini dan nyobain naik kereta gantung :)


8 komentar:

  1. Wah kayaknya seru banget jalan jalannya kak :D

    BalasHapus
  2. Sepertintya panas membara ya niiik, bisa-bisa meleleh kl kesitu hihihihi. Aku jg blm pernah ke TMII padahal dari rumah ngga terlalu jauh #pemalas :D

    BalasHapus
  3. Aku takut itu nik naik keeeta gantungnya hehehe.. lain kali ke museum transportasi juga

    BalasHapus
  4. gue udah pernah naek kereta gantungnyaa...hihihi
    seru Ke...
    dan iya ...beberapa museum, kondisinya ga terlalu terawat. Untuk museum ikan tawar, masih mending dibandingin ama museum yg lainnya yang gue kunjungin disana..

    BalasHapus
  5. ohya sama ke taman burunggg... bagus itu

    BalasHapus
  6. Sayang banget yaaa kalo istananya udah mulai gak kerawat gitu Ke. Aku dulu ke situ waktu SD kelas 2 kalo gak salah...perasaan dulu itu istana baguusss banget :D

    BalasHapus
  7. TMII sebetulnya banyak yaa yang bisa disambangin. Ada museum ini, itu.. bisa jadi pilihan kalau mau weekend tanpa mall :)

    BalasHapus
  8. Salam kenal Mba, saya mau ngundang ke acara sharing tentang family traveling #WegoWithKids. Nanti kami email ya Mba.

    Saya belum pernah loh masuk ke anjungan2 di TMII hehehe.. Jadi terinsprirasi kesana nih.

    BalasHapus