Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia



Seneng banget saya sewaktu mendapatkan undangan dari Mommies Daily untuk acara blogger gathering Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia yang di adakan oleh Pampers, dalam rangka launching produk terbaru mereka yaitu Pampers baby dry pants. 

Acara nya sendiri sebenernya di adakan di jam kerja yaitu Kamis, 12 Maret 2015 jam setengah empat sore di hotel Pullman thamrin, walau hari kerja saya tetep bisa ijin sebentar sama bapak manajer saya.. sebentar ijinnya Karena selesai dari acara itu saya harus balik lagi ke kantor ada yang urgent, permintaan dadakan dan harus selesai malam itu juga… huhuhuhu tapi saya bersyukur punya atasan yang baik, masih memberikan ijin saya untuk hadir di acara ini.

Acaranya molor sekitar setengah jam lah dari jadwalnya.. jadi saya bisa puas foto-foto, kongkow dan icip-icip makanan yang disediakan plus nikmatin dessert table nya yang cute bingiittss.. oia venue nya juga keren loh dekorasi nya, didominasi warna hijau tosca plus banyak pampers dimana-mana.. andai itu produk bisa dibawa pulang semua, dijamin penghematan besar deh… hihiihihihihi…

dominasi warna hijau tosca plus banyak pampers dimana mana bikin mata saya cerah.. :)






dessert table yang cute bingitts.. samapai sayang mau makannya :D

cookiesnya bikin sayang buat dimakan dan ternyata enak rasanya..


Kenapa di kasih judul Senyum pagi bayi No 1 di Indonesia?

Awalnya saya juga ngga ngerti, tapi begitu acara di mulai barulah saya tau, bahwa ternyata tidur itu sangat penting bagi pertumbuhan optimal bayi dan anak-anak, dengan senyuman di pagi hari itu menandakan bahwa tidur si kecil sangat berkualitas.

Fakta itu semua saya ketahui dari penjelasan dr. Rini Sekartini, yang mempresentasikan ke kami semua, tentang kualitas tidur pada anak. Dari materi yang disampaikan, yang paling saya ingat adalah bahwa ketika tidur itu hormon - hormon yang merangsang pertumbuhan anak itu dilepaskan dan biasanya hormon-hormon ini bekerja di tengah malam. 

Hormon ini bekerja untuk merangsang pertumbuhan , otak, tulang dan lainnya, sehingga idealnya buat bayi dan anak-anak itu mulai tidur sebelum hormon itu bekerja yaitu minimal jam 6 sore dan maksimal jam 8 malam, agar anak-anak mendapatkan hasil yang maksimal untuk tumbuh kembangnya.



Saya bersyukur, baik tiara maupun kakaknya sudah terbiasa tidur sebelum jam 9 malem. Memang sudah pada awalnya untuk membiasakan anak tidur jam segitu, tapi diusahakan jam 7 atau jam 8 sudah masuk kamar dan lampu di matikan lalu bikin suasana hening. 

Karena lingkungan itu masuk menjadi faktor eksternal untuk mempengaruhi kualitas tidur anak, diantaranya suhu kamar, nyamuk, kebisingan, keluarga, lampu dan popok basah juga menjadi salah satu faktor penting.. ya iyalah klo popoknya basah di jamin anak pasti ngga nyaman dan gelisah tidurnya.

Sedangkan untuk faktor internalnya itu adalah dari diri si anak itu sendiri misalnya sakit, tidak enak badan, kelelahan dan masih banyak lagi.

Kedua faktor pendukung itu penting harus kita jaga agar anak kita mendapatkan tidur berkualitas sehingga tumbuh kembangnya bisa maksimal.

Kalau saya sih biasanya selalu menjaga suhu ruangan dan menjaga kenyamanan popoknya tiara agar selalu kering.  Tiara itu paling ngga bisa tidur dalam keadaan gerah, dia anak "AC banget " deh… dia juga sangat sensi kulitnya seperti yang sayaceritakan sebelumnya, jadi sering iritasi klo popoknya basah dan bikin keadaan kulitnya lembab.

Bukan saya aja loh yang selalu menjaga kenyaman popok bayinya, karena menurut survey 62% bayi bangun lebih dari sekali di malam hari dan 14% ibu mengaitkan ini pada popok basah, So.. penting ya ibu-ibu soal kenyamanan popok di saat anak sedang tidur.

"Tidur penting untuk perkembangan bayi, salah satu faktor gangguan tidur pada bayi yaitu perubahan suhu & lingkungan yang tidak nyaman, termasuk menjaga popoknya tetap kering agar kulit bayi terjaga dari iritasi dan tidur dengan nyaman"
dr. Rini Sekartini

Untungnya Pampers sebagai merek popok dengan penjualan No. 1 di dunia, menyadari hal itu dan menciptakan inovasi produk terbarunya yaitu Pampers Baby-Dry Pants. Popok celana bayi yang dilengkapi dengan inovasi terkini bagi bayi di Indonesia agar dapat tidur nyenyak dan tetap kering hingga 12 jam jadi saya ngga perlu khawatir lagi… bye..byee bangun malam karena harus ganti diapers, cukup ganti sebelum tidur dan aman sampai pagi.. mamanya pun bisa tidur nyenyak :D

Terus kalau anak tidur nya nyenyak dan berkualitas, dijamin pas bangun pasti langsung ngasih senyuman manis deh.. Menurut survey 98% ibu setuju jika bayi mereka tidur nyenyak di malam hari, bayi mereka akan bangun dengan bahagia di pagi harinya.

Senyuman itu tuh yang bisa bikin hati mamanya meleleh dan menjadi mood booster klo buat saya.. jadi penyemangat saya dalam melakukan aktifitas..kerja pun tenang karena saya yakin anak saya bahagia dan ceria. 

Hal ini juga sama dirasakan oleh dua mama cantik brand ambassador nya Pampers, yaitu Donna Agnesia dan Artika sari devi. Dalam produk launching nya kemarin, mereka berdua pun berbagi pengalaman soal senyum cerianya anak-anak mereka ketika bisa tidur nyaman selama 12 jam dengan menggunakan produk baru dari pampers ini yaitu pampers baby dry pants. Selain dengan dua brand ambassadornya, sesi ini juga di hadiri oleh mba Febrina Herlambang selaku communication manager P&G yang menjelas kan keunggulan produk ini beserta misi nya.


"Pampers percaya bahwa setiap bayi berhak mendapatkan tidur malam nyenyak yang berkualitas, dan tidur malam yang baik berarti pagi yang ceria bagi bayi Anda dan hari yang akan penuh dengan petualangan"
Febrina Herlambang (Communication Manager P&G)



Selain mendengarkan materi presentasi mengenai tidur, terus mendengarkan sharing dari kedua mama cantik, akhirnya ada sesi demo untuk membuktikan keunggulan dari produk Pampers baby dry pants nya. Asli magic bangeet deh... jadi pampers di uji dengan merk lain dan dituang cairan biru (sebagai urine), disitu terlihat jelas merk Pampers lebih cepat menyerap urine nya dan yang bikin audience terpikat adalah permukaannya tetap kering, beda banget sama yang merk lainnya. Kita semua membuktikan dengan melihat dan juga memegang langsung si produk pampers baby dry pants yang sudah menyerap cairan banyak.. asli tetep KERING! keren bangeett... takjub saya lihatnya..

ya jelas bisa begitu karena produk ini memang inovasinya bagus banget dengan banyak keunggulan, diantaranya :

  • Lapisan Extra dry.. yang berfungsi untuk menahan lembab dan menjaga kulit bayi tetap kering.
  • Tekonologi super gel, nah ini nih yang paling juara, super gel ini yang secara proaktif lebih cepat mengunci cairan dibanding pampers sebelumnya.. padahal ya sebagai pengguna merk ini, yang dulu aja udah puas banget, eh sekarang di bikin makin hebat.
  • Lembaran Belakang yang di lengkapi pori sehingga membantu sirkulasi dan mencegah iritasi kulit serta mendukung kenyamanan bayi
  • Lotion bayi yang megandung aloe vera untuk memberi perlindungan kulit sensitif bayi.. ini penting bangeet buat anak saya.. jadi ngga perlu oles-oles cream lagi.. penghematan :D
  • Bentuk popok celana yang penuh inovasi sehingga mudah di kenakan dan nyaman.
  • Desain popok yang menarik.. sekarang gambarnya jerapah beda sama yang biasa di pakai tiara gambar gajah.
Untuk produk ini tersedia 4 macem ukuran yaitu S, M , L dan XL.. direkomendasikan untuk di pakai dari bayi mulai 6 bulan. Produk ini akan serentak muncul di minimarket maupun hypermarket.. dijamin gampang deh nyarinya...

Kalo saya karena memang sudah percaya dengan merk ini, jadi makin cinta deh.. udah menyerap sempurna, ngga bulky, nyaman dan bebas iritasi, bisa dipakai selama 12 jam lagi.. apalagi yang kurang coba? super puasss.. apalagi udah nyoba sendiri juga.

Pada sesi terakhir acaranya, mba febrina dari pihak P&G, menjelaskan kampanye "Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia" yang memberikan kesempatan bagi para ibu di Indonesia untuk berbagi kebahagiaan dengan buah hati mereka, untuk ditampilkan di billboard digital terbesar di dunia di Mal Taman Anggrek. Ikutan yuks.. kampanye ini berlangsung dari tanggal 15 maret s/d 25 April 2015.
Caranya gimana? mudah kok.. ibu tinggal mengirimkan foto senyum ceria anak yang baru bangun tidur melalui LINK INI

Akan di pilih 100 pemenang yang nantinya foto-foto itu akan dibuat kolase dan di tampilkan pada billboard Mall Taman Anggrek pada bulan Mei, kemudian para pemenang juga ikut serta dalam privat party yang akan di adakan oleh Pampers bersama dua brand ambassadornya... kereeen banget kan? makanya yuukk siap-siap kamera pas anak bangun tidur dan jangan lupa juga pakai Pampers Baby dry Pants nya biar pas bangun si anak langsung senyum ceria.

Contohnya anak saya ini, makin nyenyak tidurnya setelah pakai pampers baby dry pants dan bangun paginya tersenyum ceria.



Terima kasih #MommiesDaily dan #PampersMorningSmile atas undangannya :)

7 comments:

  1. Tiaraaa.... Senyum kamu itu loh Nak.. Bikin gemes :)

    ReplyDelete
  2. Semoga Tiara menaaang, biar uang popok mama nike bisa buat blanja olshop hihihihi.. muach

    ReplyDelete
  3. emang paling seneng kalo anak bangun tidur trus senyum ya :)

    ReplyDelete
  4. Hahahah...iya ya, coba kalo bisa dibawa pulang ya :D

    ReplyDelete
  5. asiikk... mau ikutan aah...sapa tau bisa menang di undang privat party... hihihihi

    ReplyDelete
  6. Haduh, syirik betul bisa datang ke acara ini :(
    Bdw, infonya menarik sekali

    ReplyDelete