Review Diapers Tiara

Beda anak memang beda perlakuannya..
tapi aku bersyukur walau begitu.. anakku bisa dibilang ngga terlalu ribet dalam hal perlakuan dan perawatannya..

Kaya dalam memilih diaper atau pospak.. antara kakaknya Tania dan Adiknya Tiara hampir sama perlakuannya..

Biasanya aku mencoba berbagai merk untuk soal pospak ini, tapi ya dimulai dari yang paling murah dan berhenti nyobanya sampe disituasi anak sudah cocok dengan pospaknya dan aku pun cocok dengan harganya..ngga munafik lah untuk urusan harga pasti sebagai emak-emak semakin irit itu akan semakin baik :)

Walau perlakuan hampir sama, tapi ternyata beda juga antara tania dan tiara.. kulit tania lebih kuat di banding tiara.. untungnya kedua anakku cocok dengan pospak yang harga menengah dan alhamdulillah tidak bikin kulitnya bermasalah dan pastinya ngga bikin dompet emaknya bermasalah juga..hahahhaha...

dari berbagai merk sudah di cobain dari yang harga murah sampai yang harga mahal, sampai pada akhirnya pencarian berakhir dan stuck ke satu merk.

beberapa pospak yang pernah di cobain diantaranya...



1. Goon


from lazada.co.id

untuk pospak ini, aku yang suka soalnya klo lagi promo harganya bisa lebih murah dan ngga bulky bentuknya.. slim banget dan cenderung kecil ukurannya. Awalnya tiara ngga ada masalah pakai ini, tapi setelah aku stock banyak, entah kenapa timbul ruam di sekitar daerah miss v nya.. merah melenting gitu.. aku pikir karena kelamaan ganti pospaknya, tapi ternyata ngga juga setelah aku ganti pakai merk lain, ruamnya berangsur-angsur hilang.. hikss.. padahal aku udah suka banget sama si goon ini, slim nya beneran slim walau lagi penuh tetep slim. Tapi ya mau ngga mau harus say good bye deh sama si goon ini.


2. Merries

from lazada.co.id

pospak ini emang rada premium aka mehong.. emang sih harga ngga bohong, pospak ini memang bagus, ngga terlalu bulky, permukaan kering dan ada indikatornya, tapi ya itu deh masalah budget buatku. Lagian klo masih bisa pakai yang murah kenapa harus mahal kan ? pembenaran aja  :D
Eh tapi merries nya bukan yang good skin ya.. klo yang good skin itu ngga bagus menurutku, kualitasnya std banget mirip popok ekonomis lainnya.


3. Mamypoko

from lazada.co.id
pospak sejuta umat kayanya.. abis kayanya banyak banget ibu-ibu yang pakai ini buat anaknya. dari segi harga beda-beda tipis lah sama yang lainnya, tapi so far aku ngga suka sama potongannya yang bulky dan di pake juga biasa ajah, malah klo kelamaan kadang bikin merah juga buat sekitar daerah selangkangannya tiara. Udah gitu ukurannya ngga pas di tiara, klo pakai ukuran M kekecilan tapi L nya kegedean jadi sering tembus klo pup.. jadi untuk yang ini belinya klo kepepet ajah :D

4. Mamypoko Standar

from lazada.co.id
Pospak ini biasa aja menurut ku, cenderung mirip sama fitty dan sweety, sebenernya lumayan dipakainya tapi daya serapnya kurang, jadi klo dipakai dalam waktu yang lama pasti langsung bikin ruam. biasanya aku pakai ini klo kepepet dan cuma untuk 2-3 jam ajah. Pospak ini gampang banget dicarinya, di warung biasa pun ada dan bisa beli satuan.

5.  Baby Happy

gambar diambil dari wingscorp.com

Ini pospak harganya murce, dulu suka jadi alternatif untuk pospak yang di pakai disiang hari sama tania dan juga tiara, kualitas beda tipis sama mamypoko yang ekonomis tapi permukaannya lebih lembut dan daya serap lebih banyak sedikit, tetep cuma untuk pemakaian 2-4 jam ajah. Kalo dulu harganya lumayan murah tapi sekarang sudah agak lebih mahal dikit walau tetep murah di banding merk diapers kelas menengah lainnya.


4. Pampers Active

from lazada.co.id
Kalo ini merk  favorit dari jamannya tania, paling sering promo klo dulu pas jamannya tania bayi, ngga kaya sekarang hampir tiap minggu pasti ada promo diapers di hypermarket. Untuk diapers ini potongannya juga slim, cuma klo udah penuh kadang jadi membesar..ya aku anggap itu sebagai indicator untuk segera ganti diapersnya :D

untuk permukaan kering, trus ngga pernah ada masalah untuk kulitnya tania dan juga tiara. Apalagi pas kemarin tiara kena ruam karena si goon, aku balik ke merk ini langsung ngga ada masalah lagi, jadi sekarang udah jatuh cinta sama merk ini dan ngga ganti lagi kecuali pas abis dan pas ngga ada promo baru ganti merk lain.

Merk ini harga nya juga bersahabat banget, apalagi akhir - akhir ini di ols macam lazada, bilna sering diskon gede atau berhadiah barang yang lumayan harganya, jadi ngga perlu ribet belanja untuk merk ini.

so far ini merk yang paling cocok buat tiara dan biasanya untuk satu bulan tiara menghabiskan 2 pack pampers active baby pants yang ukuran M isi 56.

oia sedikit info buat para mommies, klo pengen beli diapers dengan harga murah, tiap minggu cek aja di promo weekend nya hypermarket.. pasti ada kok promonya.. lumayan harganya di banding klo harga normal.. klo aku sih paling ngga rela beli pospak bukan harga promo.. sayang euy.. mending pas promo dan langsung stock buat sebulan atau lebih :)


sekian review dariku, semoga bisa bermanfaat buat yang lain :)


11 comments:

  1. Hahahaha bener bangeet, kl ada yg murah kenapa harus yg mihil.. sayangnya gue parno karena pernah pake pempes biasa Yaya jadi ruam. Maka dari itu pake merries sampe sekarang, sambil borong kl pas lagi diskoon XD

    ReplyDelete
  2. wwkwkwkwk embyeeer Ke....
    gue puun kalo diaper lagi diskon, pasti langsung beli banyak..orang2 mah nimbun minyak atau beras yak..ini mah gue nimbun diaper, hahaha ;p

    ReplyDelete
  3. Haiiih.. banyak banget merek popok yaaaa.. kebayang nanti nyoba2 buat si kunyil gimana caranya.. :(

    ReplyDelete
  4. Ralph pake yang mamy poko standar, Ke, wkwkwkwk...dan aman2 aja, sama sekali gak ada ruam :D

    ReplyDelete
  5. nomor 1 & 2 aku belum pernah coba mbak. Dan gak bisa nyobain dhe heheh anak-anak udah besar

    ReplyDelete
  6. @mami sandra..
    sama aja kan kaya gw.. klo ada yg murah kenapa yang mahal? prinsip emak2 banget :D

    @desi
    toooosss... kita sama2 suka nimbun diapers wkwkwkwk

    @allisa
    beruntungnya dirimu.. ralph ngga nyusahin berarti :D

    @lidya
    mba lidya mah bebas dari anggaran diapers.. anak2nya udah pada mandiri :)

    ReplyDelete
  7. Katanya baby happy sekarang ada pantsnya ya? Saya mau beli tapi nyari-nyari belum ada yang jual.

    ReplyDelete
  8. lagi cari2 yang jual pampers murah goon nemu catatan nike heheheh......

    ReplyDelete
  9. lagi nyari diskonan goon nyasar ke sini, tampaknya untuk jenis tape lagi ga ada diskon :( keknya bakal pindah dulu ke mampok nih.. btw pants itu udah bisa dipake sejak umur berapa bulan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu gibran juga ruam Gonta ganti popok juga sama aja...trus dkasih saran sama ibu sebelum pakai popok dikasih baby oil.jadi skrg bebas ruam pakek popok apapun

      Delete
  10. Klo aku pake merek Pokana kualitasnya bagus harganya murah lagi

    ReplyDelete