Sepedaan ke Gunung Pancar..

Weekend lalu, tepatnya tanggal 7 feb 2015..
Aku sama Ayah ikutan acara komunitas sepeda di kantor, tujuannya nyobain sepedahan rame-rame ke Gunung Pancar.

Buat yang ngga tau gunung pancar dimana, deket kok cuma di Sentul, tepatnya searah dengan Jungleland..cuma belum sampe jungleland kita belok kanan.. dari situ lah start nya jalan menuju gunung pancar.

Formasi Awal start tapi belum lengkap semuanya

Awalnya cuma beberapa yang mau ikutan tapi pas hari H banyak juga yang ikut, total ada sekitar 12 orang klo ngga salah dan rata-rata semuanya itu jajaran manajemen dari kantorku.. walau mereka rata-rata para atasan, klo pas acara kaya gini semuanya melebur kompak tanpa batasan.. pokoknya asik lah..



Rutenya sendiri diawali dengan tikum (titik kumpul) di masjid Andalusia sentul yang letaknya ngga jauh dari pintu tol.. kumpul pagi-pagi buta biar target sebelum siang udah bisa selesai, biar ngga terlalu panas pas pulangnya dan biar yang punya acaranya siangnya bisa tetep jalan. Kebetulan juga aku waktu itu siangnya ada acara, jadi merasa kurang puas sih berlama-lama disana.

Awal perjalan masih menikmati, jalur sentul ini enak banget buat sepedahan, udaranya masih enak trus tracknya juga enak dan banyak juga yang sepedahan disitu.
Dari start di masjid sampai menuju jungleland ajah, aku udah mulai ngga kuat.. tanjakannya ciiinnn... mantep banget dah.. landai tapi justru berat dan bikin akhirnya aku sama temen cewe ku kebanyakkan berhenti dan menuntun sepedah..

Sampe di pos pemberhentian kedua, di masjid sentul nirwana.. asiikkkk pas deket masjid nemu turunan panjang.. menantang dan enaaak banget bisa kenceng deh pokoknya.. tapi pas lagi nikmatin turunannya, aku menatap ke jalur sebelah dan langsung mikir pulangnya lewat situ... apa kabar nanjaknya ya ? huahhahahaa...

Nafas udah ngos-ngosan pas di masjid itu, tapi masih tetep semangat.. nyariin si gunung pancar..
Akhirnya lanjut lagi.. walau udah rada cape di PHP in sama petunjuk jalan menuju Jungleland yang katanya 5 menit lagi.. 5 menit nya naik mobil gituh loh.. makanya berasa ngga sampe-sampe pas ngejalananin naik sepeda :D


Finally sampe juga di pintu masuk menuju gunung pancar dan disitu lah penyiksaan diri dimulai.. yap nyiksa diri ngadepin tanjakan dengan nafas yang udh mulai sisa dikit :D
Di awal tulisannya Gunung Pancar 1 5 km lagi.. kupikir 1,5 km lagi... keciill itu mah.. dengan PD nya semangat nanjak.. pemandangan udh mulai asiik banget.. ndeso banget deh ada sawah dan perumahan..
sampe pada akhirnya tanjakan makin sadis dan terjadilah tuntun bike lagi.. nafas udah mulai senin kamis.. tapi masih semangat ngebayangin hutan pinusnya dan emang udah mulai kelihatan deh tuh...

Tapi dari situ udah mulai kesel.. kayanya udah bukan cuma 1,5km nih.. XD
Berhenti sebentar di titik awal kelihatan hutan pinusnya.. aku sempet sarapan popmie sama minum teh.. stamina udah abis buat nanjak soalnya.. eh tapi lebih ke alasan juga sih :D
Akhirnya kelar makan foto-foto bentaran..

Abaikan kegendutan saya :(

Aslii pemandangannya bagus dan udaranya itu yang aku suka.. agak lembab basah gimana gituh.. berasa di tempat syutingnya film twilight dan udah mulai berhalusinasi ketemu sama edward ..hahahhaaahahha....

Akhiirnya nanjak lagi bentaran dan kita sampai di pintu masuknya si Gunung Pancar...
foto-foto dulu sebagai barang bukti biar ga di bilang hoax sama anggota lain yg ngga ikutan.. di pamerin di grup biar bikin iri yang lainnya :P

Finally sampe di pintu masuk nya

Kirain ya.. udah di pintu masuk itu tanda nya udah sampe tapi ternyata belum dong sodara-sodara...
masih panjaaangg dan sadiiiiiss banget tanjakannya... untung pemandangannya asli bagus.. jadi nuntun sepeda pun rasanya masih nikmat walau udah abis nafasnya dan udah mulai fatamorgana karena udah kecapean.. sampai ada yang nyayi langit biru awan putih.. udah mulai kebalik tuh :))


Dibalik foto nanjak yang bagus.. ada sepedah yang dituntun terus :D


Walau perjuangan ngadepin tanjakann.. tapi asli seruu dan ngga percuma pas liat pemandangan nya dan nikmatin udaranya.. pokoknya ngga percuma deh..



Setelah menguji kesabaran karena selalu di PHPin sama penunjuk jalan yang katanya tinggal beberapa km dan yang paling parah katanya tinggal 250m tapi lamaaa dan nanjaknya makin sadis, sampe nuntun sepeda  pun ku tak sanggup rasanya.

Selain kesabaran, itu juga menguji stamina dan berasa banget nyeselnya klo punya badan rada berat.. ngga kuat nanjak soalnya.. banyak loh pesepeda lain yang kuat nanjaknya..

Akhirnya sampe juga di tikum akhir diujung gunungnya, disitu ngumpul diwarung, ngaso nikmatin semuanya sambil ngobrol cerita pengalaman masing - masing selama nanjak dan itu SERU! :D

Selesai makan kita ke tempat pemandian air panas, disitu para lelaki enak bisa ngaso plus ngilangin pegel-pegel.. klo cewe maleees karena ribet ganti baju dsb, jadi cuma rendem kaki bentaran plus jajan nangka dan sukun.

Awalnya aku berasa udah pesimis ngga kuat jalan pulang, tapiii ternyata pulangnya jauuuuuh lebih menyenangkan di banding berangkatnya.
Turunannya manteeeeppp sampe sepeda ngga perlu di gowes, rasanya ngegelinding sendiri.. seru berasa main roller coaster, yang penting bisa ngendaliin rem ajah.. disitu aku dibawelin sama ayah soal teknik nge remnya.. soalnya klo salah bisa bikin ngesot.

Pas turun lihat ke arah jungleland.. asli ternyata kita naik tinggi juga ya.. ngga berasa perjalanan panjang memang untuk naik-naik ke puncak gunung tinggiiii :D
kurang lebih beginilah yang terekam di aplikasi henpon salah satu anggota grup






mantep bangeeet kan elevasinya...

turunnya sebentar banget.. cuma 1 jam ngga sama kaya naiknya yang bisa hampir 3 jam.. hihihihihi..
truuus klo di tanya kapok ngga kesitu lagi? jawabannya NGGA tapiiiii maunya kesitu sepedahnya di gendong mobil trus ngerasain turunnya ajah..

wkwkwkkwkwkwkwwkwk...

masih pengen banget foto-foto disitu.. bagus soalnya.. banyak yang foto prewed disitu lohh...

next time kita kesitu lagi deh...



4 comments:

  1. Keee...aku bacanya ikut ngos-ngosan..hahahaha... Kamu hebat ih Ke, bisa gitu sepedaan jauh banget dan tanjakannya wow lagi!

    ReplyDelete
  2. iya tanjakannya itu bikin ngos2an ya.. inget2 kemaren abis hiking juga sampe ngos2an pas tanjakan. hahaha.

    ReplyDelete
  3. viewnya baguus banget Ke..yang banyak pohon2 pinus.. ;))

    ReplyDelete
  4. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete