Malaka Hotel Bandung

Kali ini saya mau menulis review tentang hotel yang kemarin jadi tempat saya menginap selama di Bandung.
Semoga review ini berguna buat orang lain yang siapa tau sedang mencari review tentang hotel ini, karena jujur ajah waktu browsing tentang hotel ini, susah nyari review via blog nya, kebanyakan hanya review via situs booking online.

Jadi waktu udah dapet tiket konser NOAH, saya langsung browsing hotel yang lokasinya deket sama Trans Studio Bandung, kenapa? simpel aja sih biar ngga kena macet dan lebih efisien ajah.. lagian ninggalin anak sama orang tua di daerah baru.. kok ya ngga nyaman klo terlalu lama.

Akhirnya pas browsing nemu kandidat beberapa hotel yang deket sama TSB, tapi yang paling deket itu harganya ngga sesuai budget, akhirnya nyari-nyari lagi dan ketemu lah si Malaka Hotel ini. Lokasinya ngga terlalu jauh dari jalan Gatot Subroto.


Dari pertama lihat foto-foto nya langsung ngerasa cocok, soalnya hotelnya minimalis, terang dan bersih... bagi saya hotel kusem dan remang-remang ogah banget.. bikin hawa ngga enak buat saya.



Awalnya saya mau booking via situs booking online yang lagi menjamur, bandingin satu sama lainnya dan akhirnya saya putusin buat booking lewat pegipegi.com ajah karena saya punya voucher buat booking di situ.. hahaha cetek banget yak... mayan loh vouchernya 100 ribu untuk sekali booking, jadi karena kemaren saya booking dua kamar dapat diskon 200ribu, lagi pula booking disini ngga pakai ribet, bisa transfer ajah,  ngga perlu cc dan harga ngga kalah bersaing kok.

Hotel ini sendiri kemaren saya mendapat rate 365ribu nett belum dipotong voucher diskon ya.. jadi lumayan banget kan harganya walau saya ambil dua kamar, masih ngga bikin budget untuk belanja saya terpotong hihihhi.

Lokasi hotel ini memang agak terpencil, tapi ngga susah dicari kok.. enak malah ngga terlalu deket jalan raya jadi ngga terlalu bising banget.

Pas checkin ngga pake ribet dan cepet prosesnya, walau kita rada telat check in tapi ya ada satu kamar yang belum ready, tapi itu ngga lama kok cuma 10 menit nunggu.. lebih lama waktu dulu nunggu kamar siap di hotel aston tropicana.

lobby hotelnya

Kita dapat kamar di lantai 3 dan ada connecting nya juga walau berada di balkon luar, tapi so far lumayan memudahkan untuk bolak balik dan ngga ngeganggu penghuni lainnya.

Kamarnya sendiri bersih, minimalis, nyaman dan serba putih.. yup sesuai dengan ekspektasi dari gambarnya..
trus kamar mandinya juga bersih, minimalis dan air panasnya juga enak ngga pake rusak.. pokoknya cukup memadai banget deh.

suasana dalam kamarnya

Selain itu, di dalem kamar nya juga lengkap sama kaca untuk seluruh badan, lemari dan juga perlengkapan waterheater untuk bikin kopi dan teh.. saya seneng banget karena ngga perlu ribet minta air panas klo mau bikin susu buat tiara dan untuk tv cable nya juga lumayan banyak salurannya.

kamar mandi nya walau sempit tapi lengkap, fasilitas nya pun lumayan lengkap.

Untuk layanan resto nya juga cepet dan memuaskan, waktu pesen makan malem pelayanannya cepet, trus untuk waktu breakfast juga, pelayanannya cukup sigap ngisi makanan nya lagi dan juga ngisi perangkat makan yang kosong.

ruang makannya yang mungil

Untuk breakfastnya sendiri lumayan lah dengan rate segitu, menu nya nasi goreng, bihun goreng, trus bola daging, trus ada roti juga dengan selai kacang, chicken sup krim, kue bolu, buah segar, kopi, teh dan juice jambu... cukup memuaskan lah untuk menunya, asal jangan di bandingkan dengan hotel lain yang menu breakfastnya itu buffet dan beragam menu. Oia waktu breakfast saya dikenai biaya 40ribu/org untuk tambahan, karena dapat jatah cuma 4orang sedangkan kita berlima.



So far saya dan keluarga puas menginap disini, dengan harga yang amat sangat terjangkau karena pakai voucher juga.. kami sekeluarga menikmati kenyaman, keramahtamahan, serta keindahan melihat pemandangan disekitarnya. Jadi walau rate nya segitu bukan berarti bangunannya seadanya, tapi cukup indah dipandang mata, masih banyak tanaman yang tertata rapi, trus wifi nya juga lumayan bagus kok.. pokoknya cozy banget deh.. di jamin bakalan kesini lagi klo nanti ke Bandung lagi.

Untuk minusnya sendiri cuma satu, kurang luas hotelnya.. semuanya memang serba minimalis sampai ruang makan dan lobby nya pun minimalis :D


Oia klo bisa menginap disini jangan di lantai satu, kurang nyaman soalnya klo dilantai satu karena pintu nya tepat di depan ruang makan.. klo menurut ku kurang nyaman ajah.

klo mau lebih detail lagi lihat tentang hotel ini bisa klik http://360.kagum-hotel.com/
disini bisa lihat detail kamar dan sekitarnya untuk semua hotel yang masuk dalam group kagum.

Untuk foto-foto, saya kelupaan foto-foto waktu awal masuk hotel ini, jadi udah keburu berantakan kamarnya *tutupmuka... so semua gambar saya ambil dari web pegipegi.com ajah.

that's all review for malaka hotel.. mudah-mudahan bisa bermanfaat :)



MALAKA Hotel, Bandung - West Java, Indonesia


Address:

Jl. Halimun 36

Bandung - 40263


Phone: +62 022-7303344

Fax: +62 022-7303236

Web: www.malakahotel.com



6 comments:

  1. Ruang makannya emang mungil banget ya Ke..cuma ada 11 meja..

    ReplyDelete
  2. wiiih lumejen banget harga kamarnya yaa... apalagi itu blom termasuk diskon voucher.. hihihi
    kita mah emak2 yang senenng kalo dapet hotel dgn harga murce, tapi hotelnya sendiri cukup memuaskan ya Ke.. ;))

    ReplyDelete
  3. kalau gitu balik lagi buat foto2 nanti ya :)

    ReplyDelete
  4. Wah bagus artikelnya, bisalah jadi refrensi kalo jalan2 ke bandung :) makasih yaa .....

    ReplyDelete
  5. allisa..
    hihihihi kmu iseng banget ngitung mejanya :D

    desi..
    hotelnya memuaskan mak.. vouchernya apa lagi :D

    @lidya
    insya Allah mba,, klo ke bandung lagi mampir ke hotel ini lagi

    @lowongan kerja..
    makasih kembali :)

    ReplyDelete
  6. Cakep kan untuk budget hotel :) emang soal ruang terbatas yaa tapi mumpuni. Yg agak minus buat gw krn wkt gw nginep sana bfastnya ga ada stall telor2an.. ga bs minta omelette hihi

    ReplyDelete