Yang terjadi di 2014

Alhamdulillaah.. udah masuk 2015.
sebelumnya saya mau ngucapin

HAPPY NEW YEAR buat semua..
Semoga di tahun 2015 ini semua lebih baik dari tahun kemarin dan semua resolusi yang dibuat di awal tahun ini akan tercapai nantinya.. penuh barokah dan kebahagiaan :)

mau rekap ah apa aja yang udah terjadi di 2014 kemaren..



Januari..
Bulan ini yang spesial cuma ulang tahun Ayah dan MPASI nya Tiara..Alhamdulillah saya berhasil kasih ASI eksklusif lagi buat anak kedua saya.


Bulan ini juga sebenernya ada weekend gateway sama keluarga ke puncak, tapi saya lupa posting disini :(
trus di bulan ini pertama kalinya kakak ikut saya ngantor dan ini juga pertama kalinya kita sekeluarga main ke taman spathodeya

Februari

Mulai mencari sekolah dasar buat si Kakak di februari ini, ngga berasa si kakak udah mau masuk SD dan si adik udah 7 bulan yang artinya udah sebulan MPASI nya dan alhamdulillah sukses makannya :)

Bulan ini juga ada kekecewaan yang alhamdulillaah udah selesai masalahnya dan sudah saling memaafkan.

Oia di bulan ini juga saya berkesempatan ikutan acara demo masak dan bisa sekalian kopdar sama emak blogger favorit plus emak blogger foundernya KEB :)

Maret..
Ini bulan yang paling berat buat saya dan keluarga khususnya... entah kenapa si kakak selalu sakit yang lumayan berat di bulan maret ini, bahkan di tahun 2014 ini sakitnya harus sampai opname di RS Harapan Kita selama 6hari.

kakak positif DHF alias demam berdarah dan ini untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya pernah kena di umur 14 bulanan.

yang kali ini lebih berat, sampai harus suntik albumin segala, pokoknya menguras perasaan banget deh dan karena si kakak opname, maka ini pertama kalinya juga saya tidur misah sama tiara dan dengan terpaksa menghentikan ASI eksklusifnya, Tiara harus di tambah sufor diumur 8bulan ini.

Alhamdulillah banget tania bisa sembuh dan kumpul lagi main sama adiknya dirumah.

setiap ujian dan cobaan pasti ada hikmahnya dan saya pun merasakannya.

April
Ternyata ujian belum berakhir, tiara yang kali ini sakit juga.. kena cacar air diumur 9 bulan bukanlah hal yang enak.. gampang-gampang susah ngerawat bayi yang kena cacar ini.

di April ini, ada longweekend yang kita isi dengan sekedar ngemall dan jalan-jalan ke anyer bareng kelompok arisan keluarga dari suami. Ini jadi pertama kalinya Tiara nginjek pasir pantai loohh..

Selain jalan-jalan ke Anyer, bulan ini juga pertama kalinya kakak Tania ikutan outbound dari sekolahnya ke Pelita Desa ciseeng, saya pun cuti khusus untuk menemaninya

Mei
Masuk bulan kelima tahun 2014, selain Tiara yang nambah kepinterannya yaitu udah mulai rembetan karena udah 10 bulan trus kita sekeluarga akhirnya bisa short trip ke bogor, untuk sekedar refreshing setelah dua bulan sebelumnya semua sakit. dan di BOGOR ini lah diet mayo aku gagal total karena sepiring nasi jambal hehehhehe...

Juni
bulan ini selain sibuk ngurusin pendaftaran sekolah, juga kita sibuk negosiasi sama kakak soal permintaan dia untuk ngerayain ulang tahun  nya di sekolah... setelah berhasil negosiasi akhirnya si mama sama tita yang sibuk bikin persiapan sesuai maunya kakak..

Bulan ini juga sebenernya si kakak ulang tahun yang ke 6 tapi karena akhir bulan dan cuma beda 12 hari sama ulang tahun adiknya, jadi kita sepakat ngerayainnya bulan juli ajah pas adenya ulang tahun yang pertama.

untuk ulang tahun kali ini pas hari H cuma acara tiup lilin ajah pakai cuupcake tanpa ada sesuatu yang spesial :)

adeknya sendiri di umur 11 bulan udah makin bikin cape, udah jago merangkak kesana kemari dan tentunya makin tambah lucuukkk..

Juli
ini bulan yang spesial untuk tahun ini...
alhamdulillaaah Tiara udah setahuunn dan udah bukan bayi lagi :D

bulan ini juga brrrrrrrrttthday party nya Tania dan Tiara... alhamdulillah banget sukses acaranya dan yang dateng juga banyak... sekali lagi alhamdulillaaaahhh


Agustus
bulan ini saya telat nulis tentang cerita lebaran.. lebaran kali ini seru liburnya panjang dan kita full silahturahmi sampai hari terakhir liburan.. bersyukur banget masih bisa silahturahmi sama sodara.

bulan ini juga, saya kopdaran akbar sama temen temen juliers, janjian playdate di giggle sampe saya belain cuti untuk sekalian halal bi halal sama para emak juliers yang deket di hati tapi jauh di mata karena jarang kopdar tapi selalu bawel tiap hari di grup wasap :D

Tiara baru bisa berdiri sendiri di bulan Agustus ini, pas di usianya 13 bulan, walau banyak orang yang bilang harusnya setahun sudah bisa jalan, tapi santa ajalah pada waktunya nanti juga pasti dia bisa jalan.

September
Bulan ini yang spesial cuma bertambah nya usia saya.. jadi makin tua euuyy..
trus bulan ini saya ikutan lomba nulis di blog untuk JYSK corner.. tapi selain ikutan lomba, saya juga tertarik belanja di situ karena ada lemari idaman buat di kamar kakak..oia saya belum bikin tulisan ttg kamar kakak.

Alhamdulillah menang loohh dapet hadiah yang lumayan besar jumlahnya senilai 4 juta.. rekor nih :)

Oktober
Bulan ini akhirnya tiara udah bisa jalan di usia 15 bulan.. persis kaya kakaknya dulu.. makin cape euuuyy jagainnya..

Tiara bulan ini playdate lagi sama temen temen juliers nya, kali ini di miniapolis kelapa gading.. asli tempatnya kurang enak karena outdoor dan cuaca panas banget jd kurang nyaman buat bocah dan emaknya :(

November
pernikahan kita masuk usia 7 tahun di bulan ini.. bersyukur masih selalu bersama dan berharap akan selalu bersama dan saling mencinta terus.

bulan ini kakak terima rapot hasil uts nya dan saya bangga karena ternyata hasilnya bagus dengan peringkat pertama menurut wali kelasnya.

Setelah bulan kemaren bisa jalan, bulan berikutnya tiara akhirnya bisa manggil aku MAMA.. bangga bangeet karena biasanya dia manggil aku nana dan hanya bisa manggil ayah dan kakaknya ajah.

bulan ini kita nyobain jalan jalan ke taman wisata cibodas.. kaget banget ternyata tempatnya baguus dan beda banget sama dulu :D

Desember
bulan ini santaaiii.. kita nyobain ke taman angsa trus saya dan suami perdana bike to work, alhamdulillah bukan cuma kuat satu kali, tapi sudah 3kali saya PP bike to work dari depok ke fatmawati.

Pas hari ibu dapat kejutan istimewa dari kakak.. simple sih tapi bikin hati ini meleleh banget..

long weekend bulan ini, kita cuma ngemall dan main-main ke ikea.. belum buat postingannya karena masih males :D

terakhir dipenutup tahun, kita ikutan acara keluarga merayakan malam pergantian tahun di bumi tapos ciawi.. reviewnya menyusul ya..

yang jelas Alhamdulillah banget untuk 2014..
dan Bismillah untuk memasuki tahun 2015..

resolusi tahun ini.. pengen bisa nyetir mobil dan pengen langsing juga...

tolong di bantu doa dan di bantu amiiiiiiiiinn yaa :)

3 comments:

  1. happy new year ya.. moga2 resolusinya kesampean :)

    ReplyDelete
  2. Aamiin, aku doakin smeoga segera bis anyetir ya. Semangat langsingnya juga

    ReplyDelete
  3. Met tahun baru nik! Lengkap banget summarynya :D
    Semoga sukses nyetir mobil & program langsingnya. Diet mayo lagi yuk hihihih

    ReplyDelete