Malem Tahun Baru di Bumi Tapos

Awalnya malam pergantian tahun baru kali ini, kita ngga ada acara khusus sama seperti malam tahun baru sebelum-sebelumnya, hanya saja tiba-tiba berubah total pas waktu si mama terima telp dari salah satu sepupu saya.

Ternyata sepupu saya itu ngajak kita semua kumpul bareng di daerah tapos ciawi pada malam pergantian tahun nanti, awalnya aku sama suami ragu bisa ikut karena belum tentu bisa cuti dan dadakan banget undangannya, tapi demi kumpul keluarga pasti akan diusahakan.. klo berangkat abis pulang kantor, kita mikirnya bakalan kena tutup jalur puncak atau macet banget, sampai akhirnya diputuskan untuk cuti di tanggal 31 Desember.. Alhamdulillah bos ku yang baik hati ngijinin walau mungkin setengah hati ngijininnya :D

Finally pas hari H kita berangkat jam 9 pagi dari depok.. para eyang ikut sama mobil sepupuku bareng sama kedua anaknya.. di mobilku cuma ada keluarga ku include tita. Alhamdulillah ternyata perjalanannya lancar abiiis ngga ada macet sedikit pun cuma 1 jam ajah udah sampe di tempat tujuan yaitu di Bumi Tapos Resort.






Begitu sampai, langsung menuju villa nya, kita disewain bungallow bougenville dua buah emang untuk keluarga besar, aku dan keluarga dapat di lantai dua villa b.. asli pemandangannya enaakk.. sejauh mata memandang sawah dan gunung salak nya kelihatan :)


Sayangnya saat itu kakakku dan keluarga nya ngga bisa ikutan join karena rafif sehari sebelumnya kurang enak badan.. kurang lengkap aja rasanya.

Begitu sampe langsung foto-foto :D


Siangnya kita keliling lihat-lihat lokasinya, ternyata fasilitas nya Bumi Tapos Resort lumayan lengkap juga, ada pemancingan, playground, swimming pool trus ada bale-bale juga buat santai dengan view sawah, trus yang std nya ada resto sama karaokean.

Sayang nya sepanjang siang itu ujan terus, on off gituh hujannya, jadi kebanyakkan nyantai di kamar sambil nonton film stand by me yang baru berhasil di donlot sama tita :D


untuk bungalownya sendiri menurut aku lumayan juga fasilitasnya, jadi satu bungallow itu terdiri dari dua lantai dan tiap lantai ada dua kamar yang terdiri dari satu kamar double bed dan satu kamar twin bed, trus di tiap kamarnya ada kamar mandi walau ngga besar tapi lumayan bersih dan lengkap fasilitasnya, ada dua handuk, trus dispenser sabun shampo dan juga amentis lainnya. Disetiap kamar juga ada meja rias, lemari, tv dan kaca. Karena kemarin pas paket tahun baru jadi disetiap kamar di sediakan parcel cemilan inc dua buah terompet dan dua buah topeng. Disatu bungalow juga ada ruang tamu untuk kumpul keluarga juga..tapi sayang disini tidak disediakan kulkas ataupun microwave, hanya ada dispenser kecil plus aqua botol 8 buah beserta satu set alat untuk pembuat kopi/teh... kurang lebih begini penampakannya..

abaikan manusia yang lagi terkapar dikasur nya :D

Sore nya pas ujan baru berhenti, kita langsung menuju kolam renang, tania udah ngga sabar mau berenang dan adenya pun begitu. Sayang si ade seperti ngga siap nyebur, pas nyebur dia langsung menggigil kedinginan tapi ngga mau udahan, harus di paksa dulu soalnya takut sakit euy.. sampai kamar langsung di mandiin air hangat dan baluran minyak telon :)



Selesai berenang dan mandi sore, kita ngumpul di tempat seperti aula, disitu lagi ada event face painting dan ini termasuk paket tahun baru juga, jadi ya si kakak ikut-ikutan deh di lukis mukanya.


Hasil Face paintingnya

selfie with kakak

Sementara kakak dilukis mukanya, ayah dan anggota keluarga lainnya heboh karaokean dengan tamu lainnya.. seru deh.. para eyang semangat joget juga.. bener-bener hiburan buat mereka semua :D


Ayah in action :)

lihat eyang-eyang joget.. tiara sampe bingung gitu mukanya :))

ada anak kecil bergaya seperti model :D

Selesai hepi-hepi sampai menjelang magrib, akhirnya bubaran deh.. semua kembali ke kamar untuk sholat dan siap-siap ikutan acara dinner party nya.


Jam 7 malem, kita semua menuju resto, ada acara gala dinner dan fun mask party. Ternyata sepupu ku ini memesan semua fasilitas yang VIP.. maklum deh rejeki dia emang berlebih dan kita doain semoga makin sukses dan lancar rejeki nya supaya sering di ajak-ajak untuk event begini lagi :D jarang-jarang euy ngerasain fasilitas VIP hihihihihi... 

Acara dinnernya persis di resto yang letaknya disamping swiming pool, kira-kira begini situasinya.. ada panggung dan ada beberapa gubuk makanan di pinggir kolam.




Untuk makanannya sendiri, menurut aku ya... rasanya biasa banget.. cenderung hambar malah..tapi enaknya acara lainnya seru, ada beberapa hiburan nyanyi, dance, games dan door prize juga. Menjelang jam 12 malem, acaranya pertunjukkan DJ sampe tepat jam 12malam dan pergantian tahun... kita bareng-bareng count down dan pas jam 12 teng langsung ada kembang api yang lumayan bikin heboh..

Pas kembang api, aku langsung lari ke kamar, takut tiara yang lagi bobo kebangun tapi ternyata dia ngga terpengaruh sama suara berisik nya kembang api :D

Selesai kembang api, semuanya masuk kamar untuk istirahaaatttt alias molooorrr...

Bangun pagi, langsung ngeliat keluar.. subhannallaaaahh itu pemandangan baguuusnya... adeem di hati rasanya ngeliat gunung sama sawah.. langsung deh ambil tongsis dan foto-foto :))
beginilah hasilnya klo tongsis beraksi hahahhahaa... ternyata enak ya punya tongsis itu  *norak.com

abaikan perut saya yang kaya lagi hamil T_T diet mayo udah gagal total




Selesai bernarsis ria dengang tongsis, kita langsung ke resto buat sarapan.. lagi-lagi duduk di vip area hahahhaha sombong :D
Masih edisi eksis dengan tongsis :D

eyang with cucu nya yang udah abg (anaknya sepupuku)



tapi sama seperti kemarin, makanannya hambar juga.. cukup beragam sih sarapannya ada nasi uduk lengkap dengan ayam dan sosis goreng, bihun goreng, sereal plus susu, buah, kopi, teh, susu, toast dan egg station yang antrinya puanjaaang.
menu babak kedua nya tania
Tania makan banyak disini, selain semangkuk sereal, dia juga makan setangkap roti bakar isi telur.
Selesai sarapan, langsung ngajak berenang lagi dan kali ini tiara berenang lagi dan ngga kedinginan kaya kemarin.

Puas berenang langsung mandi dan packing buat check out.. ngga terasa udah hari pertama di tahun 2015.
Alhamdulillaah masih dikasih kesempatan kumpul bareng keluarga besar.. 
Sebelum pulang, kita foto bareng dulu dan aku ngga ikutan karena masih sibuk packing dan jagain tiara yang lagi bobo kecapean abis berenang.


Perjalanan pulang ngga macet sama sekali, jam 12 siang kita udah sampai di depok dan langsung ke margo city untuk makan siang, biar sampe rumah tinggal tidur :D

sekali lagi bersyukur bangeet dengan yang udah terjadi dan semua nikmat di tahun 2014 dan Bismillah untuk menghadapi tahun 2015.. semoga semakin barokah, semakin penuh kebahagiaan, kesuksesan, semakin dilancarkan rejekinya dan selalu diberikan kesehatan.. amiiiiinnn..


3 comments:

  1. Walaupun makanan hambar yg penting tetep seru ya... :) Happy new year!

    ReplyDelete
  2. Seru banget tahun barunya.... tempatnya nyaman juga ya.

    ReplyDelete
  3. eyang-eyangnay energik ya bergoyang gak mau kalah

    ReplyDelete