Long Weekend Edisi Libur Natal

Cerita basi sebenernya..tapi tetep lah harus masuk dokumentasi sini..

Di indonesia pas liburan natal kemarin, karena ada satu hari kejepit maka di bikin cuti bersama sama pemerintah, jadii kita libur 4hari berturut-turut... yeaayy jarang-jarang nih begini..

Trus kita kemana? ngga kemana mana kok.. cuma di dalem kota ajah tapi lintas propinsi sih.. maklum tinggal di Jakarta pinggiran dan udah beda propinsi.

Agendanya pas hari natal itu cuma jemput kakak di rumah eyang dan menginap semalem disana, pokoknya menghabiskan dua hari disana lah biar eyang nya puas main sama cucunya dan dua hari lagi baru deh balik kandang biar puas kruntelan berempat.

Niat pengen di rumah doang, tapi tetep ngga bisa, akhirnya kita jalan-jalan juga.. kemana aja kah?



IKEA

Yeay.. coba kesini juga akhirnya, soalnya klo dari rumah nyokap lebih deket dan kita mikirnya pas natalan gini mungkin sepi. Ternyata salah euy.. masih rame juga cuma jalanan aja yang bersahabat banget, ngga ada macet sedikitpun.




ternyata ikea itu lucu lucu banget ya barangnya.. pas kesana lihat-lihat di bagian showroom nya aja udah bikin seneng, apalagi klo punya pohon duit jadi makin seneng deh soalnya bisa beli yang di mau :D

Karena kita kesana udah malem juga, waktu dua jam kurang banget buat muter-muter disitu, secara baru pertama kali kesana jadi masih kurang puas eksplornya.. tapiii biar kata sebentar doang, aku tetep dong beli-beli perintilan yang emang udah di pengen. Kepengen banget beli rail sama wire basketnya bygel, karena terinspirasi dari dapur merah kerennya mba de. Selain harganya yang masih terjangkau, barang-barang itu bikin dapur kelihatan bagus dan rapi.

Habis muterin showroom, akhirnya sampai di ujung nya yaitu resto, awalnya kita kira udah tutup resto nya soalnya sepi, tapi ternyata masih buka karena emang makanannya belum habis... yeaay tanpa antri bisa langsung beli meat ball nya yang hits banget itu, penasaran saya sama rasanya. Klo menurut saya rasa nya lumayan enak dengan harga 40ribu untuk 10 meatball masih ngga terlalu mahal lah, meatballnya berasa daging banget juga plus ada mashed potatonya.

swedish meatball ciri khasnya IKEA

Sementara yang lain masih sibuk makan, saya menuju kasir buat bayar, eh pas selesai malah ikutan antri lagi buat beli hotdog, roti goreng sama ice creamnya yang sepaket di jual seharga 15ribu. Harga makanan yang di jual di Ikea masih tergolong standard dan ngga mahal kok, disini air mineral aja cuma 3ribu dan dapet yang 600 ml trus untuk soft drink, kopi atau teh harganya 7ribu/gelas.

Di ikea ini emang semuanya serba sendiri, dari mulai ambil barang, trus pas makan sampai ambil icecream di mesin pun sendiri dengan bermodalkan koin. Self service banget deh.

Akhirnya pulang bener-bener sampe diusir karena ikeanya mau tutup :))

Kawasan UI




Seperti biasa klo kesini tujuannya cuma satu buat olah raga, klo dulu sih sekedar main-main sambil kasih makan rusa, sayang rusanya udah ngga ada lagi.




Sabtu pagi, boyongan dari rumah bawa dua sepeda, si kakak niat mau muter-muter UI sama ayahnya naik sepeda. Mama sama adiknya jalan-jalan disekitaran parkiran mobil ajah, yang penting ade happy bisa lari-larian dan eksplor.

Tapi sayang cuaca ngga mendukung, baru bentaran udah hujan gede, jadi nya pulang deh..huuu penonton kecewaaa... sampe rumah trus langsung mandi dan pergi ke kantor mama aja.

PIM 
ini tujuan yang ngga di rencanain juga, tapi emang tiba-tiba aja ide nya datang pas lagi dirumah.
Awalnya kan mau ambil sepeda di kantor mama, dan karena kantor mama deket banget sama PIM jadi si kakak rekues mau main-main ke PIM lihat salju katanya, dan karena udah lama ngga ngemall akhirnya kita setuju untuk ngemall di sabtu pagi.



Sampe PIM jam 11, masih sepi masih bebas pilih parkiran, trus playground gratisannya juga masih sepi banget, bisa puas main-main perosotannya :D

Siangnya makan di hokben pun belum terlalu rame dan antri, tapi setelah kita selesai makan siang, PIM langsung mendadak rame.. untungnya kita udah puas main, makan dan foto-foto jadi tinggal keluar masuk toko mainan ajah deh buat sekedar window shopping.

Puas lihat-lihat mainan, akhirnya kita putusin untuk pulang mumpung masih sore dan udah cape banget, alhasil di mobil semua tepar kecuali ayah.. puaaaas banget hari itu.


Selain ke beberapa tempat itu, minggu nya kita cuma leyeh-leyeh dirumah trus grocery shopping sebentar dan ditutup dengan baking bareng kakak, bikin brownies buat cemilan nonton bareng film donlotan di rumah.

Alhamdulillaaahhh liburannya masih menyenangkan dan yang terpenting masih bisa kumpul bareng keluarga..

2 komentar:

  1. Sayang yah, rusanya udah gak ada lagi...

    Aku blom pernah ke ikea,kebayang kalo ke situ pasti liat apa aja mupeng..wkwkwkw...

    BalasHapus
  2. hi nik g jg pengen ke ikea tp males mikirin ramenya hehe kapan ya kira2 euphoria ikea berhenti?
    btw kalo ke pim colek2 dong :)

    BalasHapus