Perdana Bike to work

Klo soal olahraga, aku tergolong manusia males dan hampir ga pernah olah raga..
Paling hanya sekedar jalan kaki atau naik tangga ajah.. Mau ikutan running kaya ibu ibu masa kini, asli ngga minat soalnya dari kecil aku itu paling sering kesandung bahkan sampe gede, jadi untuk lari itu udah kebayang bakalan jatuh kesandung ajah -__-



Tapi klo untuk bersepeda, emang dari kecil doyan banget sepedahan, dulu sampe keling (item ) banget kulit saya, gara-gara doyan sepedahan dan sampai gede pun masih suka sepedahan.. Makanya waktu suami hobby sepeda, aku ngga ngedumel walau hobby sepeda nya tergolong mahal buat aku..


Waktu tania kecil, kita sering banget sepedahan bareng.. Entah ke UI ataupun CFD an.. Tapi sejak tiara lahir.. Itu sepeda ada 3 yg gede dan 1 yang kecil, ngejogrok ajeh di lantai atas.

Sampai satu ketika suami kayanya kangen banget sama sepedahnya,  malem malem pulang kerja itu sepeda diturunin dan di cuci semuanya.. 


besok paginya kita sepedahan bareng di sekitaran rumah ajah.. Sekalian ngelancarin si kakak lagi dan aku juga ikutan sambil gendong tiara, ternyata tiara seneng sepedahan bareng begitu.. Dia manggil kakaknya terus kaya lagi menyemangatin kakaknya :D

sepedahan bawa beban 10 kg an


Awalnya ga punya ide untuk bike to work, tapi karena di kantor ku si bapak manajer suka banget bike to work, hampir seminggu 3 kali dia b2w.. Hebaatt rumahnya di bekasi loohh. Yang katanya planet lain itu.. Dia tempuh pake sepeda sampai ke fatmawati tiap hari dan umur si bapak udh setengah abad.. Jujur aku saluut sekaligus malu, karena walau sudah berumur si bapak jarang ada keluhan sakit.. Mgkn efek olahraga nya itu kali ya.. yang bikin si Bapak sehat terus.

Akhirnya temen kantor yang orang bekasi juga, kena racun b2w dan sukses bikin dia hobby b2w juga.. Seminggu dua kali dia b2w.. Pas aku cerita sama ayah, ternyata ayah malah nantangin aku.. Dia yakin klo aku mampu.. Dan dia semangatin aku.. Akhirnya pas kakak libur sekolah, aku terima tantangan nya.. 

Kenapa harus pas kakak libur? Karena tiap pagi kan kita rempong harus siapin ini itu dan anter sekolah juga.. Klo libur kan berarti free.. Jadi bangun tidur, cuci muka, gosok gigi trus sholat.. Selesai sholat, kita siap-siap trus langsung cus deh..

Kemarin perdana deh berangkat dari rumah jam 6 pagi, berduaan sama ayah.. Awal mah masih enteng.. Jalanan lurus trus kena udara pagi itu enak banget! 

Pas di margonda sempet berhenti sebentar.. Abis nanjak lumayan di juanda jadi ambil nafas dulu.. Hehehheehhe maklum pemula.. 

Akhirnya manjut lewat UI trus masuk pancasila, tanjung barat dan pasar minggu. Pas di km 9 berhenti gara gara rante sepeda lepas dan ayah udah jalan duluan jadi ngga sadar kalo istri nya teriak-teriak dibelakangnya,  sampe dia dikasih tau sama pemotor yang baik hati, akhirnya dia balik nyamperin trus benerin rantai nya sampe akhirnya kita jalan lagi.

Lewat pasar minggu trus lanjut UNAS dan masuk pejaten.. Ampuuunn tenaga nyaris habis, banyak tanjakan ciinnn :D
Sampe pejaten village, kita berhenti untuk istirahat.. asli cape banget pas disini. Tapi istirahatnya ngga lama-lama trus kita lanjut lagi sampai akhirnya sampai juga kita di kemang.. Hikss akhirnya kita kudu misah di perempatan Mcd.. Ayah lanjut kekantor nya dan aku lanjut ke kantorku sendirian, tapi dengan arahan jalan dari ayah juga, karena sebisa mungkin hindarin tanjakan tajam.

Pas udah deket sama kantor, semangat kendor lagi.. Ketemu tanjakan terakhir berasa cape buangeet.. Tapi alhamduliillaah akhir bisa juga ketemu sama meja kantor dan ngerasain mandi dikantor :))

Gimana rasanya pas kerja, biasa ajah tuh malah cenderung enak cuma betis yang berasa senut-senut sedikit.

Oia sampe kantor, bapak manajerku yang baik hati akhirnya mindahin plus parkirin sepeda aku.. Yang tadi nya asal naruh di senderin ke tangga di ubah jadi rapi berdampingan sama sepeda nya.. Tengkyuuu pak :)

berduaan sama sepeda pak manajer


Pulangnya ayah nanya, mau gowes lagi atau ngga.. Awalnya rada berat tapi akhirnya semangaatt.. Mau sekalian pacaran aah sama ayah, jadi gowes santai ajah.

Aku pulangnya di anter loh sama bapak manajerku sampai tempat janjian aku ketemuan sama ayah di Kemang.. trus pakai di tungguin segala lagi sampai ayah dateng.. Alhamdulilaaah punya atasan yang baik hati :)
Begitu ayah dateng, langsung ngobrol -ngobrol dan foto barengan, abis itu kita misah.. Aku sama ayah ke depok, si bapak ke bekasi.

Pas di foto lupa tahan nafas :(

Perjalanan pulangnya gimana? Capek.. Hahahahaha..
Asli lebih capek pas pulang.. Mungkin karena ke arah depok juga rada nanjak tapi halus.. Jadi tracknya bener-bener berat buatku.

Soto ceker for dinner

Kita berhenti di pasar minggu buat makan malam di warung soto ceker favorit..trus lanjut lagi buat gowes ke tanjung barat, lanjut lenteng agung dan menantikan yang namanya margonda : p
Track paling enak sepanjang tanjung barat ke arah lenteng.. Luruus ajah tapi jelek nya banyak angkot yang kadang nyebelin.

Pas ketemu margonda, girang bangeet.. Berasa udah deket banget sama rumah padahal mah masih jauh :))

Lewat juanda rada hepi karena turunan trus sempet di klaksonin sama motor dan ternyata itu motor adikku yang baru pulang juga..di foto-foto sama istrinya trus di semangatin gituh :)

Akhirnya pas ngeliat tugu di deket sekolah kakak, langsung berasa hepi... Yeaayyy bentar lagi finiiiissshh... langsung kenceng gowesnya dan alhamdulillaaah BERHASIL !! :-D

Foto dulu sebelum masuk rumah :D

Begitu sampe langsung keringetan abis, trus masak air buat mandi sambil lihat speedometer, ternyata jarak yang di tempuh selama PP adalah 48km, trus kalori yang terbakar 513 kcal.. Ini yang terpenting :))
totalnya waktu perjalananyang ditempuh PP selama 3 jam 21 menit..



Trus kapok ngga b2w? Ngga kok tapi ngga sanggup juga klo seminggu tiga kali kaya si bapak.. Seminggu sekali aja laaahh biar badan bergerak ajah buat kesehatan.. Syukur-syukur bisa langsing juga :)

6 comments:

  1. Wow Hebat... 48 km... Jauh banget... :)

    Manager nya baik banget ya, care banget kayaknya...

    ReplyDelete
  2. Huwaaahh...hebat banget Ke! Moga tercapai yaa..niat seminggu sekalinya.

    ReplyDelete
  3. keren mbaaak..jd malu aku kantornya di depok rumah depok masih nebeng ojek..tapi sumpah deh ngeri naik ojek pun di juanda, sering banyak kecelakaan. mungkin kalo berdua macem dirimu dan suami aku berani deh sepedaan. mbak, kantorku sama rumahmu deket ternyataa :D

    ReplyDelete
  4. Semangat Ke...semangat...Gw yakin loe bisa. Seminggu sekali aja dulu, yang penting badan bergerak...

    ReplyDelete
  5. Wah mantep bgt maknik... kerennnn.. aku kayanya ga akan sanggup deh..
    Btw jaketnya keren bisa kembaran gitu euy

    ReplyDelete
  6. Ihhh keren2 b2w...seru bgt kayaknya
    Lumayam banget itu bakar kalorinya...plus sehat pula ya mak.

    ReplyDelete