Taman Wisata Cibodas - Puncak

Kapan terakhir kali ke cibodas??
klo aku sih jujur, udah lama banget ngga kesana dan seingetku terakhir kali kesana jamannya masih SMP...yup masih piyik bangeett.. ingetnya waktu itu sempet foto-foto di air terjun.. hiihihihihi..



Ternyata sekarang taman cibodas itu udah bagus banget looohh....
beda sama waktu dulu terakhir kesana, sekarang tamannya sudah sangat terawat banget.

Kebun seluas 80hektar ini merupakan pintu gerbang bagi para pendaki gunung yang ingin mendaki Gunung Gede-Pangrango, karena memang letaknya persis di kaki Gunung Gede di daerah Cianjur Jawa Barat.

Di kebun raya ini, terdapat banyak obyek wisata alam antara lain rumah kaca (green house), Jalan Araucaria (auracarua Avenue), Air Terjun Cibodas dan lokasi lanskap beserta kolam air mancur.

klo mau  baca bisa lebih detail bisa lihat disini 

 

Waktu ayah punya ide untuk jalan-jalan ke cibodas, aku sempet ragu apa cukup menarik buat anak-anak.. ternyataaa aku salah.. cibodas yang sekarang udah bagus, banyak lahan hijau yang bisa dipakai untuk piknik dan bisa bikin anak hepi lari-larian dihamparan rumput.

Dengan HTM 9.500 perorang dan kendaraan 5.000, kita bisa masuk ke area luasnya cibodas dan bisa eksplor macem-macem obyek wisatanya. Klo yang ngga bawa kendaraan bisa keliling naik mobil kaya kereta gituh bayar 6.000 perorang, tapi aku ngga tau persis rutenya kemana ajah, karena memang kemarin kita ngga nyobain naik itu.

Pertama sampe langsung di sambut lahan hijau dan udara sejuk, trus parkir mobil dan disambut sama tukang sewa tikar, bayar 10.ribu untuk sewa satu buah tiker yang luasnya lumayanlah buat duduk-duduk sekeluarga yang memang ngga bawa alas seperti kami kemarin :)

kebetulan kami dapat tempat lumayan enak, deket dengan air terjun dan juga aliran air seperti kali gituh... jangan di tanya gimana suhu air nya... brrrrrr dingiiiin banget!
Biar dingin tapi tiara sama tania tetep aja ngga mau udahan main disitu...-___-
Oia disitu juga ada orang yang menyewakan kuda untuk dibawa keliling, standar kaya di TSI lah, akhirnya tania nyobain naik kuda keliling dengan harga 20ribu/ orang untuk satu kali keliling, klo tiara cuma numpang foto aja lah.. masih belum bisa dia naik kuda walau dia seneng banget sama kudanya.. disayang-sayang gitu :D

Sekedar saran, klo memang niat mau kesini lebih baik bawa makanan sendiri, karena harga makanan yang dijual disitu lumayan tinggi... ya maklum lah namanya juga tempat wisata.

setelah puas main, puas nikmatin pemandangan dan udaranya trus puas main air plus foto-foto pastinya, kita langsung cus mau turun ke jakarta lagi, berharap ngga kena jalur penutupan tapi ternyata kena deh.. kita stuck berhenti sekitar 3 jam lebih T_T
tapi gpp ini merupakan pengalaman baru lagi buat kami dan keluarga, next time kita bakalan kesitu lagi.. dengan bawa perbekalan dan perlengkapan yang komplit dong.. biar ngga banyak jajan disana dan lebih irit pastinya... jadi anak hepi dan emaknya pun lebih hepi lagi :))

Jalan-jalan pake piyama :)


Family pic..




ala ala foto prewed..



2 komentar:

  1. terakhir ke Cibodas waktu masuk kuliah, udah lama banget ya

    BalasHapus
  2. wow.. dija pingin naik kuda nya

    BalasHapus