Rapor bayangan..


Jumat kemarin si kakak dapet ini dari sekolahan.. 
Yes.. I'm proud mama.. 
Alhamdulillah nilainya kakak ngga mengecewakan.. Tapi ada dua yg dapet nilai C dan itu harus diperbaiki..

Tanggung jaaab sam disiplin.. Malu juga rasanya tapii tetep saya bangga.

Disiplin ini pasti terkait sama keterlambatannya.. Karena memang saya akui si kakak sering banget sampe sekolah pas bel bunyi atau kadang telat. Itu semua karena emang ada aja drama pagi hari dan emang kita terlalu rempong klo pagi. Si kakak itu biasa berangkat jam 7kurang dikit dan karena dianter sama aku dan ayahnya jdi setiap pagi sebelum berangkat semua kudu udah harus rapih, apalagi di rumah ga ada asisten jdi klo pagi rada rempong ganti2 an megang adenya, nyiapin bekel, belum lagi klo adenya drama atau si kakak yg agak susah bangun pagi atau kita masih rada males :p krn bosen dengan rutinitas atau alasan2 lainnya..krn emang drama pagi hari deh pokoknya.. Tapi klo lagi lancar kadng berangkat jam 7 kurang 15 deh :)

Soal tanggung jawab, ini pasti terkait sering ketinggalan buku.. Saya memang ngga bantuin kakak dlm urusan beresin bukunya, paling cuma cek di pagi hari tp pernah beberapa kali kelewat dan salah komunikasi sama kakak jd beberapa kali juga kakak ketinggalan buku, tapi saya juga emang sengaja ngga mau anterin bukunya walau kadang saya tau itu ketinggalan.. Biar dia belajar hadapi konsekuensinya.. Biar mandiri dan tau tanggung jawab. Belajar dari pengalaman ade saya (aka Tante tita) yang slalu di bantu mama soal buku.. Dia jadi kebiasaan makanya saya ngga mau kakak seperti itu.

Trus sekarang pas lihat nilai di rapornya jelek.. Saya langsung kasih tau gimana caranya supaya ngga dapet C lagi dan kakak juga janji mau memperbaiki nilainya.. Ya klo ngga gitu kan ga belajar ya.. Jadi wajar klo dapet jelek awalnya untuk di kemudian hari di ubah menjadi lebih baik.. 
Ngga ada noda jadi ngga belajar kan? 

Semoga rapor semester nanti, nilai kakak semakin baik :)

eh tapi saya masih amazing lihat nilai bahasa sunda nya.. asli saya paling nyerah deh klo ngajarin si kakak bahasa sunda.. ngga ngerti sama sekali.. tapi alhamdulillah dia dapet 90 :D

2 komentar:

  1. ya gak apa lah ada yang C, yang penting rata2 bagus semua.. selamat ya! :)

    BalasHapus
  2. oo iya ya mbayu ada bahasa sunda ya kalo daerah depok..
    gue dulu juga dapet sekolah dibekasi..dan beneran nyeraah kalo bhs sunda mah..

    Tania hebaat.. ;)))

    BalasHapus