Update Tiara 15 bulan

Kemarin tiara pas ulang bulan yang ke 15..


Udah gede... udah banyak mau.. udah mulai ngerti banyak hal..



Alhamdulillah akhirnya udah bisa jalan dan langsung lancar jalannya..sekarang kerjaannya keliling rumah, masuk kamar trus keluar kamar, trus ke teras, garasi, dapur, kamar mandi dan kadang suka nyempil-nyempil di kolong kursi ruang tamu..

soal perkembangan jalannya, persis sama kya kakaknya dulu, di usia 14bulan 2 minggu juga si kakak udah bisa jalan. Adenya ngga mau kalah dong.. tiara di usia 14 bulan 15hari :D
walau banyak orang komen, kok belum bisa jalan sih padahal udah setahun.. aku nya sih cuek aja..santaaaii masuk kuping kiri keluar kuping kanan.. lah orang anak itu beda beda kok.. yang penting aku yakin walau lambat pasti dia bisa.
Memang aku punya  batas limit tertentu sampai kapannya  kita harus konsul ke dokter klo memang ternyata belum jalan juga.


Nikmatin aja semua prosesnya.. selama kita yakin, insya Allah bisa :)




Soal ngomong..
ini yang beda dari kakaknya...klo dulu kakaknya bawel dan udah banyak kosakata nya.. klo adenya bawel juga tapi masih banyak babling nya... yang jelas cuma bisa manggil ayah, tata sama mbaahh.. sisanya hanya dia dan tuhan yang tau :D
Yang jelas klo ada cicak, dia suka ngasih kode sambil nyanyi bernada cicak-cicak di dinding dengan kata Hap yang kenceng dan jelas banget :))

Suka narsis juga, bisa di ajak selpih baik buat foto maupun video..contohnya begini nih.. klo video nya mah banyak tapi agak susah di share disini..


Usia segini juga udah gape disuruh nunjuk anggota tubuhnya.. dari mulai kepala, gigi, mata, tangan, perut, kuping, hidung sampai kaki semuanya bisa.

Udah ngerti main odong-odong dan carousel.. asli ngga mau udahan klo diajak main.. biasanya langsung geleng-geleng..

Udah ngerti banget sama henpon, kalo liat henpon biasanya minta nonton video nya sendiri atau lagu-lagu dan kadang itu henpon di pakai buat nelp dengan gayanya sendiri.. ngoceh ngga jelas dan ngomong Hawwooo :D

Udah ngerti banget klo disuruh nunjuk anggota keluarga.. dari mulai ayah, kakak, mbah, eyang dan yang lainnya... tapi sayang kadang emaknya ngga di akuin T___T

M : " Ade.. ayah mana de?"
T : " ayaaaaaahh.... " sambil nunjuk ke arah ayahnya.
M : " kakak mana hayoooo?"
T : " taa..taa... " sambil nunjuk ke arah kakaknya.
M : " klo mbah mana de?"
T : " mbaaaaahhhh.... " teriak kenceng sambil nunjuk ke arah mbahnya.
M : " mama mana?.. hayoo mama mana? "

tau apa yang dia lakukan.... langsung NGELENGOS ajah gituh buang muka sambil jalan...T______T

emaknya diakuin klo nenen doang kayanya..hiksss..

Klo soal main...
anak ini udah jago..jago nimbrung klo kakaknya main..kadang suka main petak umpet sama kakaknya..
udah mulai main juga dengan mainan yang ada dirumah, main balok, masak-masak sampe dokter-dokteran..

mau jadi dokter hewan :)

bu dokter mau pergi dulu ya... :D


yang paling ekstrem, jumat kemaren di rumah udah mulai ada coretan di tembok -_______-
Dan si pelaku juga meninggalkan jejak di kakinya.. jadi dia mainin spidol kakaknya lalu berhasil corat coret tembok plus badannya sendiri :))


urusan makan minum..
ini anak asli gragas bangeett.. setiap orang makan pasti minta.. asal jangan keterusan sampe gede ya nak..
klo doyan dia bakalan minta lagi tapi klo ngga doyan bakalan di lepehin..
ini anak punya sikap bangeett.. sekali ngga tetep ngga.. ngga bisa di alihin.. apalagi soal makan..klo udah ngga mau ya ngga mau, walau di paksa pasti bakal di sembur, lepeh atau di muntahin sekalian.
intinya ngga mau di paksa.. minum pun begitu..

ngga terlalu suka minum sufor atau makanan berbau keju.. sukanya cenderung yang manis manis..
suka puding, buah, kue cemilan pokoknya lebih suka ngemil.
Susunya semenjak di ganti bebelac, alhamdulillah cocok, ngga terlalu sering batuk lagi.
klo soal nenen.. ini anak jago nya.. klo lagi manja, bisa-bisa ngga mau makan sama sekali dan maunya nenen ajah.

untuk ukuran berat badan dan tinggi badan, belum ngukur jadi ngga tau..
yang jelas dia lebih kurus di banding kakaknya dulu.




posisi bobo favorit.. walau di mobil tetep tengkurep gayanya :D


Sehat terus ya deekkk... we love you :*

Demikian update dari saya...
pengen posting soal nikahan om danu (adik iparku) masih malees dan nunggu foto-fotonya ada dulu..


5 comments:

  1. samaaa birru juga sukanya tengkurep mbak, mau ada petir mati lampu tengkurep ajah hehehe

    birru juga jalannya brani gak dipegangin baru sebulanan ini kok mbak... tutup mata kuping kanan kiri udh jadi kekuatan yaaa hihii

    ReplyDelete
  2. yay udah bisa jalan.. abis ini lari2 dah ya. hahaha.

    emang paling lucu ya ngeliat anak kalo tidurnya tengkurep. :D

    ReplyDelete
  3. waaaa selamat ya Tiaraa...udah bisa jalan... ;))

    Radit dulu baru bisa jalan umur 15 bulan.. seneeeeng banget yaa liat anak udah bisa jalan.. :D

    ReplyDelete
  4. kalo udah bisa jalan dan lari2, biasanya badan anak keliatan lebih kurus. Kan udah bertambah aktivitasnya. Tapi gpp lah yang penting sehat dan tambah tinggi.

    mainannya banyak banget *salah tatap tiap liat fotonya hahaha*

    ReplyDelete
  5. Nikeeeeeeeeeee.. ah gue mau tos ah soal "mama cuma buat nenen" itu, qeqeqeqe..
    Iya tiap anak beda-beda, yang penting sesuai milestone aja kalo gue mah ^^
    Sehat terus ya Tiara, gemes deh liat pipinya >.<

    ReplyDelete