Pening...

Ternyata bukan cuma saya yang esmosi sama PLN..
barusan ada temen lagi  yang misah misuh di socmed soal PLN setelah sebelumnya ada sahabat sendiri yang komplain juga soal si listrik negara ini

Gegara dua bulan belakangan ini, kok tiba-tiba tagihan listrik di rumah mama naik hampir 50%..
Awalnya aku pikir tagihan melonjak naik itu karena kesalahan pencatatan seperti kasus-kasus sebelumnya..
Tapi ternyata pas bulan berikutnya kok ya sama aja.. bikin pusing kepala lihat angka tagihannya...

Gimana ngga pusing, itu baru satu rumah.. sedangkan tiap bulan kewajiban saya bayar dua rumah.. gimana ngga peniing >,<

Klo di rumah sendiri sih ngga terlalu curiga naik jadi segitu, karena aku pikir mungkin karena emang pemakaian berlebih.. mikirnya kalo siang itu kemungkinan AC nyala juga.. trus aku sama ayah berupaya melakukan penghematan.. jadi tagihan masih ngga terlalu significan naiknya dari angka sebelumnya jadi ngga curiga banget..

Tapi yang paling ngga terima itu tagihan di rumah mama.. dirumah itu klo siang nyaris ngga ada orang.. adik saya udah kerja, trus si mama biasanya aktif kesana kemari, dan klo papa itu suka banyak keperluan di luar.. jadi bisa dibilang aktifitas di siang hari ngga ada, trus AC juga nyala klo malem doang smp subuh ajah tapi kok ya tagihannya melonjak tinggi.. ternyata emang tarif dasar listrik naik dari juli sampai november dan naik tiap dua bulan.. ampuuuuuuuunnnnnn... klo mau detailnya bisa baca disini

Jadi budget untuk bayar listrik itu yang biasanya 700-800 ribu perbulan untuk dua rumah, sekarang jadi sekitar 1,2 sampai 1,3 juta sebulannya... gimana ngga mau ngamuukk rasanya...
kan lumayan tuh selisihnya klo buat belanja.. hiks..hikkkssss.....

Mending pelayanannya bagus, udh beberapa belakangan terakhir di rumah sering mati lampu yang cuma sebentar trus nyala trus mati lagi.. pokoknya nyebelin deh.. mana waktu matinya pas malem lagi..fiiuuhh..

Pernah suatu ketika aku bikin status di socmed ttg hal ini, ternyata banyak yang komen klo mengalami hal serupa yaitu tagihan naik.. trus ada satu komen yang lumayan bikin pencerahan menjawab ttg naik nya tdl ini..siapa lagi klo bukan di cantik serba bisa mama nya raja yang memang dia salah satu karyawan PLN.

Menurut lisa, yang naikin tarif dasar listrik bukan PLN tapi pemerintah yang mulai mengurangi subsidi.. kurang lebih komennya seperti ini

Waduh...so sorry, Nike...moga gangguan di sana segera teratasi yaaa....dan btw, yang naikin tarif bukan PLN Ke, tapi dari pemerintah, sejak awal tahun udah dinaikin secara bertahap dalam rangka ngurangin subsidi listrik. Sekali lagi, aku ngewakilin perusahaan tempat aku cari makan (walo aku bukan sapa2 di sini) minta maaf ya Ke kalo pelayanannya masih sering buruk untuk pelanggannya

hhhmm abis baca komen ini jadi mikir... klo pemerintah ngurangin subsidi trus dana subsidinya di kemanain? apa udah tepat sasaran penggunaan dana subsidi tersebut?

masih sangsi eeuuuyyy....

apa iya ngga di korupsi lagi???

mana bentar lagi bbm juga mau naik lagi...

haduuuuhhh makin pening rasanya... gaji naik ngga seberapa tapi semuanya naik lumayan tinggi.. -_______-"

2 comments:

  1. Sabar.. sabar..
    Gue juga cuma bisa ngelus dada liat tagihan listrik bulan ini. Naeknya 100% aja dari yang biasa, padahal pemakaiannya sama.. T^T

    ReplyDelete
  2. kek nya curahan hati ibu2 se-indonesia juga sama.

    tapi gak bisa ngapa2in

    hiks

    ReplyDelete