Punya Anak itu..

Punya anak itu menyenangkan!
Walau ngga bohong sih dibalik itu semua ada cape, emosi dan perasaan gemes.

Kita diberikan anugerah anak oleh Allah adalah supaya kita merawat amanah tersebut dengan baik dan anak juga bisa menjadi guru buat kita agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Alhamdulillah aku diberi kepercayaan dua sama Allah dan Insya Allah harus di jaga dengan sebaik- baiknya.

tapi asli deh punya anak itu  lebih banyak senengnya kok :)

contohnya kaya gini nih..
beberapa cerita yang aku alami akhir-akhir ini.



Cerita Tiara..

Waktu itu dia lagi asik main sendiri dan emaknya pun bisa goleran sambil nonton tv di deket dia, tau-tau dia dateng nyamperin dan main langsung duduk diatas perut aku yang lagi rebahan, sambil senyum trus ngajak ngoceh-ngoceh gituh..abis itu dia langsung boboan didadaku trus ngga lama dia beneran pules bobo di dadaku... jiaaaahhh di pikir emaknya kasuuur kaliii :D



Awalnya bingung serba salah mau bergerak takut dia kebangun trus ngga bergerak akunya rada sesak nafas, tapi akhirnya aku berusaha nikmatin ajah lah.. kapan lagi coba ada momen indah begini.. nanti klo udah gede belum tentu itu bayi masih mau boboan gaya begitu lagi :)
sweet dream my baby :*


itu momen indahnya.. ada juga momen absurdnya..

Jadi suatu pagi, ditengah keribetan nyiapin ini itu dan berpacu dengan waktu biar ngga terlambat berangkat sekolah maupun ngantor, si ade tiba-tiba pup.. langsung lah aku cebokin walau udah rapih pake baju kantor .. resiko jadi working mom, kudu siap disituasi apapun.

Selesai cebok, aku taruh dia berdiri dipinggiran sofa depan tv sambil dia mainin iponku, aku nya langsung ke kamar ambil pospak sama celana gantinya. Pas keluar kamar... tiba-tiba ngeliat ekspresi aneh sekaligus lucu dari dia...

dia jongkok di pinggiran sofa sambil tangan tetep pegangan di sofa trus senyum dengan manisnya..

curiga dong pastinyaa...

bener ajaaaaaahhh pas di samperin ternyaaaataaaa....

......
......


ternyata dia puppy lagi disitu.. -_____-"

antara kesel tapi juga lucuukk.. mau marah asli ngga bisa... dia ngga salah...malah dia lucu pasang mimik ngga bersalah nya dengan senyum manis kaya orang lagi ketangkap basah lagi ngapain gituh :))

Akhirnya pelan-pelan beresin semuanya, anaknya di cebokin lagi sambil dicium-cium gemes trus di kasih tau, klo lain kali mau pup itu ditoilet..trus dengan berat hati membersihkan ampas nya yang ada dilantai..
ampuuuuunnn... aku yang dulu jijik sama yang kaya gituan akhirnya bisa luluh juga..
ya itulah anak bayiiii.. jadi harap maklumm ^__^

Lain tiara dengan tingkah laku bayi nya yang ajaib, lain juga kakaknya dengan tingkah laku yang mirip abg sekarang ini..

Cerita Tania...

Jadi si kakak ini kan suka watsap atau line sama mama dan ayahnya atau kadang tante, om atau dia ngajarin eyangnya juga :)) dia biasa watsap pinjem henpon mbahnya (bulik aku) atau biasa line pake tabletnya dia.

Memang aku sama ayahnya memberikan kepercayaan buat tania untuk menggunakan tablet di rumah, Alhamdulillah selama ini masih terkontrol dan anaknya mau dikontrol. Biasanya dia komunikasi sama ayahnya soal aplikasi, donlod mendonlod atau apapun yang teknis di rumah, sedangkan klo sama mama nya untuk cerita tentang adiknya, urusan sekolah dan PR, urusan makanan dan curhat lainnya. So far kami percaya dia masih tetap terkontrol dengan baik oleh ayah nya dan juga aku.

Gimana rasanya chatting dengan anak 6 tahun? kurang lebih begini..


Watsap ngga di jawab langsung ngomong I not love you :)) 


watsap sekedar ijin mau main ke rumah temennya



 Line-line yang kadang buat jadi hiburan mamanya

Yang paling terakhir ini yang paling baru.. baru kemaren dan ini sekaligus mengingatkan aku..




mengingatkan bahwa klo janji itu harus di tepati..

Alhamdulillah ternyata apa yang aku tanamkan sama ayahnya selama ini sudah di serap baik sama tania.
Kami memang bisa dibilang hampir ngga pernah ngga nepatin janji kami ke dia, kecuali memang bener-bener ada kendala dan biasanya kami juga jujur untuk masalah ini.. jujur dalam arti kata, ya klo ngga bisa janji ya bilang ngga dan jelasin juga alasannya ke dia. 

Aku terharu.. ternyata selama ini kita pikir dia masih ngga terlalu perduli soal janji ini.. tapi ternyata dia udah mengerti.. mengerti bahwa klo sudah janji itu harus di tepati..

memang bener klo anak itu belajar dari apa yang sehari-hari mereka lihat dan kita jadi orang tua memang lebih baik memberikan contoh di banding hanya omongan belaka.

so...
punya anak itu beneran seru dan menyenangkan bukan?
punya anak pasti akan mengubah pribadi kita..
insyaAllah akan jadi lebih baik lagi :)

bonus postingan kali ini kasih foto ini ya..

boneka disayang-sayang, diciumin, ndusel-ndusel gemes pokoknya :D

foto tiara main sama boneka mama nya yang dikasih dari ayahnya waktu jaman pacaran sekitar tahun 2003..
senang akhirnya itu boneka di mainin sama anak kita berdua ^__^



7 comments:

  1. punya anak itu rasanya campur aduk, ya. Tapi, memang seneng banget kalau punya anak :)

    ReplyDelete
  2. Seru banget mbak chatting nya sama si kakak :)

    ReplyDelete
  3. Hahahaha...ngebayangin Tiara pupup itu, aku jd geli sendiri, Ke.

    Aih...Tania udah makin ABG aja yaa..siap2 bentar lagi dikenalin ke pacarnya Ke, ahahaha

    ReplyDelete
  4. Lucu banget tiara tau2 nyamperin dan bobo hehe.. aku mesti byk belajar njh

    ReplyDelete
  5. melalui chatting sambil belajar membaca ya

    ReplyDelete
  6. Bener2 punya anak emang menyenangkan ya Ke.. :)

    Gw senyum2 sendiri baca chattingan Tania sama elo. Bahasanya Tania udah bener2 kayak ABG banget. Yap yip yup yep yop hahaha.

    ReplyDelete
  7. Ya ampun tania udah kaya anak abege. Yapyipyup, i not love you hihi bisa banget ini si kakak.
    Ah jadi pengen punya anak cewe baca ini #eh :))))

    ReplyDelete