Cerita Lebaran Kali ini..

Lebaran udah lewat..
Manusia sudah kembali ke fitrahnya menjadi suci dan bersih..
begitu juga dompet dan saldo rekening kembali suci, bersih dan tak bersisa :D

Alhamdulillah masih dikasih kesempatan untuk merasakan Hari Raya Idul Fitri bareng sama keluarga..
Walau beberapa hari sebelum lebaran, tiara sempet sakit demam yang tak kunjung sembuh, kira-kira 4 hari sebelum lebaran dan baru hilang demamnya pas hari lebaran pertama di malam harinya.

Setelah dua kali ke dsa untuk konsul trus menjalani tes darah dan dapat surat rekomendasi untuk rawat inap kalo memang hasil tes nya positif dbd.. ampuuunn trauma yang waktu kakak aja belum hilang, ini ada lagi ujiannya. Gimana waktu tiara tes darah? DRAMA!! sampai di pegangin 6 orang dan waktu tes urine juga ribet deh.. apalagi pas nunggu hasil tesnya.. itu berasa jantung kya naik rollercoaster... takut positif dbd, alhamdulillah ternyata negatif dan semuanya bagus, hanya ada radang sedikit dan batpil muncul pas demamnya turun. Cuma ya virus dan bakteri jaman sekarang lebih ganas kayanya, sampai 5 hari demamnya.

kali ini cerita lebarannya aja yuks...



Lebaran day 1

di foto ini mukanya tiara masih ngga fit :(


Paginya pas ayah dan om danu sholat Ied, tiara masih demam dan aku dirumah buat ngurus tiara dan tania juga, karena dia ngga mau ikut sholat sama ayahnya, maunya sholat sama mama nya.

Selesai ngangetin sayur dan ketupat yang di kasih sama sodara, aku kasih obat dan sarapan buat anak-anak, trus mandiin si kakak dan lap-lap si ade trus pakein mereka baju baru.

Ayah pulang sholat, kita langsung silahturahmi ke rumah om dan bulek ku yang ada di belakang rumah dan juga ke tetangga sekitar, alhamdulillah tiara udah rada turun demamnya. Sekitar jam 10an, efek obat nya habis tiara mulai demam lagi, akhirnya kita istirahat di rumah dan bobo bareng di kasur.. baru kali ini lebaran malah tidur ajah bukan jalan untuk silaturahmi.

Jam 2an kasih obat lagi ke tiara setelah selesai makan siang, trus ajak rendeman pake air hangat sebentar dan skintoskin sama mama nya yang udah mulai stres banget karena demamnya ga turun-turun. Akhirnya Jam 3an udah rada turun demamnya dan para eyang dateng trus kita ngumpul di rumah bude aku yang kebetulan lokasi nya deket bgt dari rumah.


kumpul keluarga.. RAMEEE !



Pas di rumah bude itu, tiara keringetan parah sampe lepek banget.. aku pikir karena suasana nya emang gerah dan banyak orang tapi juga berharap itu sebagai tanda klo demamnya udah selesai dan ternyata benar.. demamnya cukup sampai disitu ajah.. yeaaayy :)


selesai dari rumah bude kembali ke rumah dan kedatengan tamu para eyang dan rafif plus papa dan mimi nya yang nginep.. rumah nya jadi rame dan tiara juga udah sembuuhh.


Lebaran day 2


Rumah Peristirahatan bapak dan ibu mertua ku

Seperti tradisi tiap tahun, klo lebaran hari kedua giliran ngunjungin rumah peristirahatan terakhir alm mertuaku, dan biasanya langsung silaturahmi ke sodara dari suami yang kebetulan rumahnya deket situ semua di daerah bangka, mampang. Kali ini tiara ngga di ajak, di titip ke eyang ajah, soalnya baru sembuh dan jadi ada batpil gituh.. takutnya nanti dia kecapean.


Lebaran day 3

Alhamdulillah tiara udah semakin sehat hanya masih meler ajah, dari pagi kita pergi semua menuju rumah pakde ku di kota wisata - cibubur. Kebetulan  lagi ada sepupu ku yang orang australia, jarang-jarang mereka bisa lebaran di Indonesia.

Karena ternyata jalanan menuju rumah sodara ngga terlalu macet dan kita masih kepagian, sambil nungguin tanteku juga, akhirnya kita ngemall sebentar ke mall ciputra sekalian beli makanan untuk dibawa ke rumah pakde ku.

akhirnya di mall cuma ke toko buku sama makan-makan cantik ajah sebentar :) 

celebrating ultahnya eyang uti :)

ada anak bayi ngacak-ngacak di Gramedia :D

Seneng banget bisa kumpul-kumpul semua, seru walau cuma main monopoli dan kartu..
sodara sepupu pada ngumpul dan cerita banyak hal.. akupun dengerin cerita sepupu yang anaknya tiga dan tanpa pembantu.. nimba ilmu dari dia :)

walau cuma main kartu tapi tetep SERU!


ini sepupu-sepupu aku yang narsis selpian dan bocah kecil ini di jadiin alibi mereka :P

andhin dan rafif pas main-main ke taman


Oia pulang dari cibubur ini, kita mampir ke RS Mitra depok mau terapi uap soalnya tiara banyak banget lendirnya yang bikin dia ngga bisa tidur pules dan susah masuk makanan atau susu.

Tapi karena kliniknya udah tutup, akhirnya kita masuk UGD buat di uap.. di UGD banyak bangeet orang sakit biarpun lebaran, malah aku ngeliat anak seumuran tania yang baru mau pasang infus..hikkkss sedih lihatnya :(


Lebaran day 4

Hari ini jadwalnya nge babu alias nyuci dan beberes rumah..
cucian udah numpuk dan bude tukang beberes rumah masih ijin libur.
Selesai beberes, langsung menuju rumah eyang buat lebaranan disana sekalian nganter eyang pulang juga..
Oia pas perjalanan aku sama tita beli duren dan puas makan duren dooong...
hehehhehehe jarang-jarang soalnya bisa makan duren, apalagi yang makan cuma kita berdua ajah karena eyang ngga boleh dan suamiku ngga doyan... hepiiii banget.. :))

makan duren kita... sampe ga sadar di foto dari belakang sama Ayah :))


Lebaran day 5

Hari ini jadwal mau ke kuntum sekalian sama rafif juga.. ini sesuai rikuesnya kakak yang masih belum puas waktu ke kuntum beberapa waktu yang lalu.

Dua mobil kita jalan menuju bogor dan berdoa semoga ngga semacet kemaren bogornya.. soalnya waktu nonton berita macetnya parah.

Berhenti di rest area cibubur karena para lelaki harus sholat jumat sedangkan yang para wanita bisa jalan-jalan plus ngopi di starbuck.



selesai sholat, langsung cabut ke kuntum dan alhamdulillah perjalanan lancar jaya...
Anak-anak hepi banget bisa main dan ngasih makan sama binatang-binatang yang ada disana, eh si tita juga hepi bangeet.



anak kecil ini hobby banget manjat walau belum bisa berdiri sendiri -___-'


kita makan siang disana pakai bakwan malang sambil nungguin para lelaki mancing dan kali ini dapat 5 ekor ikan :D

selesai mancing, waktunya petik tanaman... ini yang paling seneng si kakak, karena dulu ngga sempat metik taneman.

akhirnya metik sayuran juga :)

jam 5 sore kita keluar dari kuntum dan menuju resto de' leuit seperti biasanya :D

Makan malam disana trus para bocah puas main-main juga sampe malem dan akhirnya pulang menuju jakarta.. perut kenyang dan hati senang tinggal tidur yang tenang :)


Lebaran day 6

sun bathing dulu sebelum silaturahmi

peyut enduuuutt



Paginya sunbathing dulu supaya lendir dan batpil nya tiara hilang.. kebetulan matahari lagi cerah banget di rumah eyang.

Jadwal hari ini ke rumah om nya suami di daerah tangerang.
Siangnya sampai sore kita main kesana dan pulangnya main lagi di rumah eyang sebentar trus langsung menuju Depok, tapi ngga lupa mampir ke superindo langganan untuk belanja bulanan.

Paling suka belanja di super indo duren tiga, tempatnya enak, bersih dan klo bayar ngga pernah antri panjang karena emang sepi banget di superindo ini.. my fav place banget deh!


Lebaran day 7

Masih belum habis lebarannya.. padahal besoknya udah masuk kerja..
Alhamdulillah anak-anak pada sehat dan tiara makin membaik, udah mau makan macem-macem lagi setelah sebelumnya trauma sama obat dan sendok, maunya nenen doang.

Jadwal hari ini ke rumah om dari pihak suami lagi di Grand wisata bekasi dan pulangnya mampir ke rumah calon mertuanya adik iparku yang nanti mau nikah bulan september.

Selesai keliling bekasi dan cibitung, langsung menuju slipi buat ambil pesenan pempek sama emak della yang baru mendarat jakarta paginya.. demi pempek rute cibitung-slipi-depok pun di jalani :D

sebelum pulang mampir ke benhil dulu buat makan di mie ayam langganan.. bosen makan ketupat mlulu. Seneng banget akhirnya bisa nemu mie ayam lagi yang pedes manteepp.

Malemnya kita istirahat sambil nyemil pempek yang tadi diambil..
Alhamdulillaaaaaaahhh.....
maka nikmat mana yang engkau dustakan?

masih di kasih kesempatan ngerasain kumpul lebaran bareng keluarga besar, masih di kasih kesempatan untuk silaturahmi ke sodara dan masih di kasih kesempatan untuk merasakan makanan-makanan enak pas lebaran.. hehehhehehhehehe....
*umpetin timbangan.. di jamin sayah gendutan XD

oia sekali lagi.. mohon maaf lahir bathin ya teman-teman semua..
ini cerita lebaran ku... gimana cerita lebaran kmu?? aku mampir blogwalking ya :D

7 komentar:

  1. Maaf lahir batin juga ya dear... :) Semoga Tiara sudah sehat seperti sedia kala.

    Cerita Lebaran? Masih nyicil ditulis. ;p

    BalasHapus
  2. Mohon maaf lahir batin jg yah Ke :)

    Btw gw suka deh liat Tiara yg dijemur itu pas dia liat perutnya sendiri hahaha lucuuuuu :*

    BalasHapus
  3. yang pasti sekarang udah sembuh kan ya? :D

    BalasHapus
  4. mbaaa Nike maap lairrr batiiin
    kok samaan sih sebelum lebaran disini jg ada yg demam 5 hari (bungsu) tp abis itu berlanjut ke kakak2nya dan kembali ke adek2nya T__T

    btw itu sodara sm sepupu nya ganteng2 dan cantik2 ya :D

    BalasHapus
  5. Ngikutin sakitnya Tiara di Path bikin deg-degan karena demamnya lama...
    Syukurlah bukan dbd ya.
    Semoga tambah sehat ya dekkk....

    BalasHapus
  6. Hai Nike,
    Makasih ya udah mampir ke masrafa.com

    De ijin link blog ini ke blogroll ya

    BalasHapus
  7. Acara liburan lebarannya seru ya, walau ada yang sempat demam :)

    Lupa2 ingat dengan Tania, ternyata yang pernah menang di kontes foto yg pernah aku adain sama dua teman lain :)

    BalasHapus