Cerita di balik pesta

mau cerita aja soal persiapan ultahnya anak-anak kemaren.. siapa tau bisa jadi inspirasi buat yang lainnya hihihihii narsis abiiisss..

1. kostum


kostum yang di pakai tania dan tiara di pesta kemaren, untuk kaosnya pesen di IG @simplesullshop dan design kaosnya di buat sama aunty nya. Sedangkan untuk rok tutu nya tiara beli jadi dan yang spesial rok tutu nya Tania.. ini asli buatan tangan mama nya :D

Dari dulu penasaran banget pengen nyoba bikin rok tutu yang tanpa menjahit, gugling sana sini ternyata banyak banget tutorialnya kya ini dan ini, lalu emaknya pun gatel langsung ke mayestik buat nyari bahannya dan malemnya langsung buat itu rok dan BERHASIL ! ^___^



trruus kemaren kan tania sama tiara sempet pakai topi yang rada beda sama temen2nya.. itu ceritanya tiara nya elsa yang di buat sama aku juga.. lihat-lihat pinterest trus ketemu ide itu dan jadi deh tiara dari karton bergliter yang mirip sama tiara nya elsa.. tania suka banget pake itu buat mainan :))
klo ada yang mau buat juga bisa lihat link ini dan ini.

crafting di saat jam kantor :)


 

2. Undangan

Sebenernya klo undangan sih udah dapet dari resto nya, tapi tania ngga mau karena pokemon gambarnya.. dia mau frozen.. akhirnya sama tita di buatin lah tema frozennya kaya gini..



undangan ini aku sebar via online untuk ngundang temen-temen aku dan ayahnya :D

3. Goodie bag dan isi nya


Untuk yang ini rada " ribet" menurutku.
Awalnya aku mau kasih celengan kaleng untuk souvenirnya tapi di tolak mentah-mentah sama tita, dia kasih ide untuk bikin tumbler dengan design personal dan dia bilang bikin sendiri lebih murah biayanya di banding mesen di penjual  souvernir.

Akhirnya kita hunting goodie bag dan isi nya di asemka, menurut pengalaman tita yang pernah bikin tumbler, beli disana untuk tumbler setengah jadi nya dan di langganan dia harga rada miring dibanding toko lainnya.
Beli tumbler kosongan trus beli tas spounbound untuk goodibagnya plus beli doily papper untuk di tempel di goodiebagnya.

Keribetan pun di mulai.. dari mulai pembuatan gambar designnya.. yang ini aku mah nurut aja deh sama tita, soalnya emang gambar yang dia buat udah sesuai selera aku, jadi ngga terlalu bawel. Selesai design gambarnya, kita ribet ngeprint untuk tumbler dan labelnya, mana sempet salah ukuran lagi -__-

Isi snacknya juga sengaja di pilih yang biru semua, biar matching klo kata tita :D

Selesai design nya di print, waktunya ribet lagi.. ribet nempelin ke tumbler plus masuk-masukkin snack nya plus sentuhan akhir bikin label thankyou nya untuk di tempel di goodiebag nya.



Sampe begadang loh waktu nempelin tumblernya, sekalian nunggu sahur... itu sih sebenernya kita aja yang kecentilan ngerjain pas malem-malem, abis klo siang pasti digangguin sama tiara jadi kita pilih malem pas dia udah bobo.

nyolong waktu di kantor buat crafting lagi :D
Trus ngerjain nempelin label lainnya juga gituh, nyolong waktu di kantor atau pas tiara udah bobo juga biar ngga di recokin sama dia. Pas isi snack aja yang di kerjain pas abis sahur barengan sama si kakak.

Alhamdulillaaah semua kelar tepat waktu walau ngerjainnya di cicil-cicil waktunya dan begini penampakan isi goodiebag nya 


goodie bagnya

4. Kue Ulang Tahunnya

Untuk bday cake tania tahun ini, aku serahin sama domino cake, soalnya dari pihak KFC nya ngga ngijinin bawa dari luar kalau untuk di potong/dimakan disitu.
Alhamdulillah banget di domino nya ada design bday cake frozennya dan harganya masih bisa masuk budget 375ribu walau rada menguras dompet, tapi menurutku baking itu butuh usaha yang lebih jadi wajar dengan harga segitu. Kali ini hiasannya pake icing sugar yang kaya butter cream bukan fondant dan di kasih topper patung frozen, untuk cake nya sendiri aku pilih lapis surabaya biar ngga terlalu enek.


pose sama bday cake nya

Tania walau sempet protes dengan patung toppernya yang katanya dia elsa rambutnya bukan coklat tapi pirang/putih Zzzzzz..... penting ya nak hal begituan... dasar perfeksionis persis emaknya -___-"  akhirnya ngerasain ngga enaknya juga dengan si perfeksionis :))

Alhamdulillah semua nya lancar dan sesuai maunya si princess...kakak senang maka mama dan ayahpun senang :)

last but not least... pose dulu bareng aunty kesayangannya.. semua nya ini bisa ter realisasi atas bantuan dan dukungan dari aunty nya yang cantiikk..

with her aunty

Thank you so much aunty tita :* :*

4 comments:

  1. seru ya serba DIY... walaupun cape tapi puas ama hasilnya kan ya :D

    ReplyDelete
  2. Bener banget man!
    walau cape dan kadang lebih mahal jatuhnya tapi puas lihat hasilnya :D

    ReplyDelete
  3. Baguuuus bangeeet.. Kreatif banget ni Mba Nike sama aunty nya Tania. Pasti puaaaas banget dan terbayar sudah capek2annya pas ngeliat anak-anak happy.. :)

    ReplyDelete
  4. Halo mba.. boleh dibisikin ngga tumbler setengah jadinya beli di asemka di toko apa? Nuhuuun

    ReplyDelete