Tania is turning 6

30 Juni 2014.


Happy birthday anakku...





Ulang Tahun kali ini sama kaya yang sebelumnya, bedanya kali ini kakak udah makin pintar..
Kakak udah bisa baca dan menulis.. jadi kakak insya Allah siap masuk ke sekolah dasar..

Karena udah bisa baca jadi mama bikin updatenya dalam bentuk surat buat kakak ya..

Kak, ngga berasa kamu udah 6 tahun sekarang..
waktu rasanya cepet banget deh.. kayanya baru kemaren mama ngelahirin kamu..



Kak..
kamu sekarang makin gede ya.. tinggi nya udah mulai ngebalap mama trus badan kmu juga sekarang beratnya udah 25kg jadi mama sama ayah udah ga kuat gendong kamu, walau kadang-kadang kamu masih digendong sih sesekali, kaya klo lagi sakit atau klo kita lagi becandain adek ya :D


Kak..
Di umur 6 tahun ini, gigi kamu ompong lagi ya.. setelah beberapa bulan yang lalu dua gigi bawah udah berganti jadi gigi seri, sekarang dua gigi atas kamu yang lagi copot dan akan ganti jadi gigi seri juga.. padahal mau foto-foto pas perayaan ulang tahun nanti ya.. tapi kmu nya ompong di depan, sampai kamu bilang nanti mau senyum yang ngga kelihatan gigi ajah =))

Kak..
Kamu sekarang udah makin pinter, baca sama nulis kamu udah lancar banget, sekarang lagi mulai seneng baca sama nyanyi pakai bahasa inggris ya kak.. let it go sampe bosen mama denger lagunya :))
Pelan-pelan kamu bisa belajar bahasa inggris dari film dan tayangan tivi yang kmu tonton.. yang klo kamu ngga tau artinya pasti langsung tanya ayah, sedangkan klo berhitung kmu tetep masih belum pinter banget tapi kamu sering latihan sendiri dan minta bimbingan mama. Insya Allah nanti kamu juga pasti akan jago bahasa inggris sama berhitungnya.

Trus sekarang semenjak ngaji, kamu banyak banget perubahannya, jadi suka baca iqro trus hafal doa-doa, mulai belajar sholat dan yang terpenting tahun ini, kakak sendiri yang minta belajar puasa walau setengah hari.. biar begitu mama seneng banget lihat perubahannya :)

Kak..
waktu kakak cerita sama mama tiap hari ngapain ajah sama adek,sampai kmu suka bantuin jaga adek klo mbah nya pulang ke rumah sebentar, mulai dari kmu pokpok pantat ade klo lagi bobo trus kebangun, trus kmu ajak main ade sampe kamu kadang suka gendong ade walau belum bisa sempurna gendongnya.. tapi mama terharu dengernya :') kakak bisa jadi panutan dengan memberi contoh yang baik sama adek trus kakak juga  sayang banget sama adeknya.. makasih ya kak, udah bantu mama jagain adek selama mama ngga ada..

Kak..
kamu memang pemalu dan mama maklumin itu sebagai kekurangan dari kamu, tapi mama sama ayah berusaha untuk bisa merubah kekurangan kamu itu biar kamu lebih baik lagi. Waktu perpisahan kemaren kmu gagal terpilih baca pidato bahasa inggris cuma karena suara kmu kurang keras.. mama tahu klo itu sebenernya kamu malu..tapi ngga apa apa kak... semoga untuk ke depannya kakak bisa hilangin pemalu nya dan bisa jadi lebih percaya diri.

Kak..
ayah sama mama bangga banget punya anak kaya kakak..
dari kakak, mama sama ayah belajar banyak hal.. terkadang kakak yang selalu mengingatkan kita untuk banyak hal.

Kak..
semoga kakak bisa selalu tumbuh jadi anak yang baik dan membanggakan..
Semoga doa Ayah dan Mama di namamu selalu di ijabah sama Allah SWT..
Kmu menjadi seperti ratu yang menjadi panutan, berjiwa pemimpin, pemaaf, penolong, bijaksana, cantik hati dan rupanya namun tetap selalu taat kepada Allah dan juga patuh kepada kedua orang tua..
Amien..

Tania sekar Andhini..
sekali lagi mama ucapin Selamat ulang tahun ya sayangku..

we love you kakak andhin :*:*

10 komentar:

  1. happy birthday tania!
    semoga selalu panjang umur dan bahagia selalu ya...

    BalasHapus
  2. Selamat ulang tahun ke-6, Tania!

    Duh ampun, perasaan kita pertama kenal Tania masih kecil banget ya Ke, ealah, gk kerasa skrg udah 6 tahun aja. 4 tahun lagi kamu punya anak ABG lho Ke :D

    BalasHapus
  3. Aku terharu biru baca postingan ini nik, happy bday yah Tania... ��

    BalasHapus
  4. senangnya baca perkembangan Tania yang makin pintar

    BalasHapus
  5. Happy belated birthday Tania! Perkembangan anak sendiri aja kadang ga kita sadari pesat banget. Bangga pastinya apalagi kalau anak kita pinter bahkan lebih dari yang dibayangkan ortu :)

    BalasHapus
  6. selamat ulang tahun, Tania :)

    BalasHapus
  7. pasti jadi anak yang cerdas

    BalasHapus
  8. berkunjung kemari, HBD walau telat tapi tdk apa2 kan, ditunggu kunjungan baliknya

    BalasHapus
  9. Nanti kalau sudah sekolah di SD
    Akan ada banyak lagi "keajaiban-keajaban" yang akan kita temui setiap hari ...

    anak-anak is a "quick" learner. Mereka spons yang bisa menyerap apa saja ...

    Sehat dan bahagia selalu untuk Ananda

    Salam saya

    (9/7 : 2)

    BalasHapus
  10. Met ultah yang ke-6 ya Tania. Maaaf telat nih ngucapinnya. Semoga selalu sehat dan makin pintar ya :-)

    BalasHapus