Tiara 10 bulan

Alhamdulillaaahh..
Kemarin tiara genap 10 bulan..
makin pinter, makin sehat, makin aktip, makin cantiiikk dan mukanya makin mirip emakny hahahhahaa... ini penting banget karena yang nomor satu udah mirip bapaknya, kan ngga adil banget klo anak-anak mirip bapaknya semua..masa sama emaknya cuma numpang gede di rahim doang :))



yuks kita apdet apa aja yang baru di 10 bulannya.


1. Makin aktip dan suka bereksplorasi ke segala penjuru ruang.. 
memakan segala yang baru di temukannya, niatnya mungkin pengen tau dengan cara di pegang-pegang trus di masukin mulut deh buat di cobain.
paling bahaya klo megang kertas, tisue, mainan doohnya kakak dan segala macem yang ngga seharusnya di makan.. kudu ekstra ketat jagainnya, soalnya bocah kecil (bocil ) ini udah bisa menggapai seluruh penjuru ruangan di rumah.


2. Paling hobby jalan menuju toilet
ini anak paling suka bangeeet tiarap mengarah ke toilet, dan klo di dalem kamar mandi pun sekarang makin banyak tingkahnya.. udah makin susah mandiinnya, udah emoh banget diajak rendeman di embernya.. maunya berdiri mainin kran air, main air di ember gede atau gaya apapun deh..
paling terbaru adalah pas kemaren malem, ceritanya udah rapih nih mau bobo, udah di pakein baju tidur rapih..eehh tau nya dia puppy.. nah pas di kamar mandi, dia biasa berdiri di pinggiran ember sambil aku bukain diapersnya, tapi ternyata malem itu beda....dia berdiri sandaran di ember pakai perut dan tangannya ngeraih gayung berisi air trus di sirem lah ke badannya.. kena air bukannya kedinginan malah ke girangan, dia ketawa ketiwi trus di ulangin lagi deh gaya kya orang mandi pake gayung dan sukses bikin piyama nya basah semua.. hadeeeeeehhhhhhhhh.... mau marah tapi gemes lucuuuu akhirnya di cium gemes aja deh bocilnya.

3. Paling heboh klo lihat binatang kaya kucing, ayam dan kelinci
ternyata dia suka binatang peliharaan.. dia heboh plus gemes klo papasan sama kucing atau ayam.
yang paling lucu klo lagi main sama kelinci nya si kakak yang sekarang udah almarhum.. dia bisa jejeritan gemees sambil mau ngeremet kelincinya :))



4. Paling sering ngacak-ngacak rumah
Sekarang udah bener-bener jagoan dan semaunya..suka ke arah tempat yang banyak barangnya trus di acak-acak deh semuanya.. di buang-buang barangnya atau di banting -banting kaya lagi ngamuk... yang ini asli bikin cape...



5. Paling seneng ketemu kaca
ini bocil ganjen nya ampun-ampunan.. entah nurunin sapa.. klo ketemu sama kaca pasti langsung cengar cengir sendirian malah kadang bisa sampai cekikikan :))
jadi di rumah paling suka menghampiri mainan meja rias dan sibuk ngaca sendirian dengan berbagai ekspresi :D

seruuu lagi ngaca :))


6. Mulai Jalan rembetan dan bisa duduk sendiri
yeeaaay akhirnya dia bisa posisi duduk sendiri dari sebelumnya dia tiduran.. pokoknya udah semakin banyak gayanya.. pernah sesekali waktu dia berdiri nyender ke tembok kya reza artamevia.. awalnya aku perhatiiin wahhh ini anak mau jalan rembetan pelan pelan kali ya.. tapi ternyata berujung nangis.. soalnya dia ngga berani jongkok dan juga ga berani bergerak kesamping walau sudah usaha....hahhahahahaa... alhasil stuck disitu ajah dan setelah dia bosen langsung nangis minta tolong :))


ngga mau kalah sama gayanya reza :D



7. udah bisa di ajak selpih ;) 
ini penting banget! bocil ini udah bisa diajak selpih... itu looh yang lagi tren sekarang.. si selpih sukaesih alias moto sendiri.. kaya gini nih contohnya.. *emaknya narsis :P



8. Makin Sering manjat
ini nyeremin tapi ya memang bagian dari milestone nya..
dia suka manjat ke tempat yang lebih tinggi.. kaya naik meja, tangga dan yang paling nyeremin dia naik ke meja makan lewat high chairnya.. jadi sekarang klo duduk di highchair, kadang suka main berdiri trus naik ke meja makan.. ampppuuunnn ini cah wedo opo lanang sik.... ampuuunn gustii -___-"
ngga boleh lengah sedikit pun sekarang..

manjat sendiri ke meja menggambarnya kakak..


9. Makan dan minum
alhamdulillah GTM sudah berlalu.. semua lancar terkendali walau masih makan yang lembut, tapi dia sudah mulai pengen tau sama semua yang di makan sama orang yang ada di dekatnya. Sekarang klo ngeliat orang makan apa aja mukanya mupeng dan memelas minta di kasih... lucuukk ekspresinya apalagi klo lagi ngunyah lamaaa banget kya nenek-nenek :D


Minumnya asi masih plus sufor.. produksi asi mama makin sereeettt..reett.. :(

10. BB dan imunisasi
Alhamdulillah imunisasi udah lengkap sampai campak dan berat badan juga masih aman terkendali.. waktu pas imunisasi sih 8,7kg tapi pas kmrn numpang nimbang waktu kakaknya di RS, dia naik jadi 9 kg ^_^
untuk tinggi badan persisnya aku lupa sekaitar 71-75 cm.. alhamdulillah semua normal.

klo di lihat perkembangannya, anak mama yang satu ini lebih ke motorik kasarnya di banding motorik halusnya, soalnya lebih cepet geraknya di banding ngomongnya.. ngomongnya masih bubbling ngga jelas.. ya gpp nanti belajar terus ya dek...

sehat terus ya cantiikkk.. mulai sekarang kita belajar cara niup ya.. biar dua bulan lagi kmu lancar tiup lilinnya... we love you dek.. :*

postingan kali ini ditutup dengan frozen versi aku.. princess tania dan tiara :D

frozennya versi mamah... kakak tania dan adek tiara :)

3 comments:

  1. waaa udah mulai jalan rambatan ya... ntar tambah semakin gak bisa diem dah kalo udah jalan sendiri. huahahaha...

    sehat2 terus ya tiara! :)

    ReplyDelete
  2. Met tambul kembaran raya :D
    Lucu banget siiih pas lagi meper tembok, Raya masih ngesot2 ajah.. XD
    Sehat terus ya sayaang kiss kiss

    ReplyDelete
  3. saking gemesnya sama binatang samapi di gremet ya

    ReplyDelete