Diet Mayo

Finally...
hari ini saya khatam jadi koki buat masakin menu diet mayo di rumah.

Apa itu diet mayo? googling aja ya.. banyak kok referensinya dan salah satu nya aku baca dari sini.. thanks ya @irasistibble dan @indahwiyoga buat info tentang diet mayo nya.

Jadi ceritanya kan tahun ini, adik iparku (lelaki) mau nikah dan badan dia beda bangeet sama kakaknya yg tergolong kurus. Klo adeknya gemuk, jadi kurang indah aja nanti klo buat dipajang di pelaminan.. jadi aku yang ribut suruh dia diet dan dia bilang mau asal di masakin.

Akhirnya kita sepakat tanggal 2 mei untuk memulai diet mayonya, teruuuss demi menghemat tenaga dan juga gas *perhitungan banget.. daripada masak buat satu orang doang, akhirnya dibikin buat dua orang dan saya ceritanya mau ikutan nebeng hehehehe..



ditambahin saos sambel biar ga terlalu eneg.. *bandelnya :D

menu favorit ayam+lada+butter+jeruk nipis trus di panggang

Menu hari ke 4 ketemu sama saos keju


Kan aku menyusui kenapa ikutan diet? dari yang aku baca-baca katanya diet mayo aman buat ibu menyusui, akhirnya aku mantep nih mau ikutan jalanin diet ini.. lagian kan tiara udah di bantu sufor jadiii ya sudahlah.. bismillah diet di mulai deh..

hari pertama, kedua, ketiga aku masih kuat begitu juga adik iparku.. ngga ada hambatan semua lancar jaya.. menurut kami berdua yang bikin berat cuma ngelawan hawa nafsu pengen makan ini itu ajah.. klo soal rasa laper sih ngga terlalu berat, setiap laper ya minum air putih aja yang banyak :D

Salah satu efek dari diet ini adalah pipis terus dan sembelit.. aku sama adikku sama-sama ngalamin..
hari ketiga timbangan makin turun dan aku makin semangat.. secara ya buat aku dari jaman dahulu kala, timbangan jarumnya mengarah kekiri itu susaaaahh nya minta ampun... turun sekilo aja pasti seneng bener hihiihihi... makanya hepi pas jalanin diet ini, soalnya tiap hari angka timbangan berubah :)

hari ketiga udah turun kurang lebih 3 kilo ajah.. hebat kan tuh sehari sekilo *tepuktangan

ASI di hari ketiga agak seret dikit.. tapi masih lumayan..

hari ke empat dan ke lima makin turun timbangannya.. total udah turun 5kg ajah..
bangga bangeet... perut rada kempes dan badan berasa entengan :)

Ini jarang terjadi :))


hari ke enam, angka timbangan tetep ajah dari awal 71 koma sekian jadi 66kg
tapi sayang di hari ini asi makin seret dan pas malem nya tiara ngamuk pas nenen.. karena ga ada isinya T_T

Hari ketujuh mulai galau pas pagi.. sedih liat tiara semalemnya ngamuk.. tapi ya kata pak suami terserah mau lanjut apa ngga... udah setengah jalan, lagian tiara bisa di kasih sufornya.. tapi tetep ya namanya emak-emak kan ada khawatir klo nanti dia ngga mau nenen lagi karena udah ngga ada isinya.

Akhirnya.. saya memutus kan untuk stop dietnya di hari ketujuh.. bukan cuma karena pertimbangan asi seret tapi di tambah godaan yang ngga kira-kira.. jadi hari itu jalan-jalan ke bogor trus makan di Dleuit..ampuuuunn mana bisa aku menolak sepaket nasi jambal dan segelas alpukat nikmat...hahahhahahah murahan banget yak.. tapi asli deh.. demi kebaikan di semua sisi :D *pembenaran
akhirnya hari itu, saya makan biasa lagi dan say good bye sama diet mayo dan sampai ketemu nanti klo saya sudah ngga nyusuin.. saya tetep milih nyusuin dan makan enak deh :)

ini setannya nih.. sepaket nasi jambal yang nikmaaatt :))
ternyata pengalaman diet ini lumayan berharga.. dari semenjak itu sampai sekarang berat saya sudah naik 2 kg lagi dan ASI udah semakin baik produksinya.. sudah ngerasain lagi bengkak PD klo waktunya mompa walau ttp ngga sebanyak dulu.. tapi alhamdulillaaah masih bisa nyusuin lagi.

setidak nya berat badan saya sekarang udah kepala 6 lagi bukan 7.. udah di bawah waktu berat sebelum hamil tiara.. yeaaayy akan saya pertahankan ^_^

kesimpulan nya.. diet ini hebat banget efeknya buat aku dan aku ngga kapok untuk melakukannya lagi nanti.

klo adik saya sendiri juga sukses nurunin beratnya 5 kg juga.

saran saya mending masak sendiri jauh lebih murah di banding ikut katering nya yang sekarang banyak nyediain.. mihil bangeet harganya.. wong masaknya juga gampang kok..trus ngga perlu takut mikir rasanya enak atau engga.. karena ya emang hambar kaya makanannya tiara :D

so.. siapa yang mau kurus? cobain deh diet ini.. selamat mencoba

14 komentar:

  1. aku juga pernah diet mayo th 2011, tp menu dietnya saklek ngikutin menu, ga pake bumbu2an. turun 6 kg dlm 13 hr. tp seminggu kemudian naik lagi hahaha.....setelah balik ke pola makan biasa, ternyata naik lagi. kesimpulanku, diet itu ya harus jadi gaya hidup, selamanya kita mengubah ke pola makan sehat. diet mayo kan hindarin makanan yg digoreng2, dan nasi. begitu balik ke makanan yg digoreng2 dan makan nasi lagi, naik lg

    BalasHapus
  2. kalau makan pakai ikan asin jadi lahap dan bisa nambah hehehe itu sih aku ya mbak

    BalasHapus
  3. ya lumayan lah udah turun beberapa kg ya... :)

    BalasHapus
  4. mau ikuuuut tapi galau takut ASI sereeet hiiiiikkss...

    BalasHapus
  5. ini diet lagi hits banget yaa
    ternyata ini toh resepnya maknik.. tp emang kemarin di foto keliatan tirusss

    BalasHapus
  6. Paling gak udah turun kan lumayan.. ntar selesai nyusuin tinggal nurunin dikit lagi deh

    BalasHapus
  7. dulu syaa pernah nyobain. Hasilnya lemeeess hehehe

    BalasHapus
  8. Keee... gw kepengen nyobain, tapi ngebayanginnya aja kayaknya lemes deh haha.
    Lebih baik memaksa diri olahraga aja lah kalau gw, walaupun gendut aja ini ga kurus kurusss huuuu

    Btw, kee.. link gw ganti boleh gaa hehe. Itu di blogroll masih pake nirwannisa :P

    BalasHapus
  9. vera..
    setujuuu mba.. kayanya ya klo mau diet selamanya ganti pola makan biar stabil BB nya.. less sugar, less salt sama goodbye nasi :)


    mba lidya..
    toooss klo itu mah.. makanya aku ga kuat pas di kasih nasi jambal hahhaha...

    Arman..
    iya setidaknya udah ngga kepala 7 lagi :)

    sandra..
    nanti barengan aja yuks.. abis nyusuin si baby juliers

    bonita
    ngga hits juga sih bon.. tapi hasilnya itu yg bikin takjub bisa turun terus di aku :D

    dhira..
    bener bun.. setidaknya udh turun banyak.. udah balik ke bb sebelum hamil.. tinggal nanti nyoba lagi biar balik ke BB waktu gadis..halaahh mimpi :))

    mba chi..
    aku sih ngga lemes mba.. cuma ga tahan godaan makanan lain ajah :P

    cicha
    cobain deh cha.. ga lemes malah cepet turunnya.. it's work for me :D

    btw udah di ganti ya link nya

    BalasHapus
  10. Halo kak, ini rencananya Senin mau mulai dietnya. Minta ide dong, daging2nya dimasak apa ya biar ada rasanya, lalu kalo keju apakah boleh? jenis dan merk apa? Makasih

    BalasHapus
  11. haii regina

    untuk daging boleh di panggang atau di rebus, biar lebih enak sebelum di masak di marinate pake bawang putih bubuk, lada, oregano itu juga udh bikin enak kok :)

    banyak ide utk menu diet mayo, googling ajah.

    klo keju setahu aku yg lowfat ya.. cuma kmrn aku bandel cuma pake keju kraft biasa

    BalasHapus
  12. Makasih ya kak infonya hehehe,
    Mau coba pake keju2an gt seru kayaknya
    Ama minyak wijen >< boleh ga yaa

    Ak googling ada yg pake bumbu bibimbab lho..

    Jadi makin deg2 an XD

    Thanks a lot

    BalasHapus
  13. Mba waktu itu tiara umur brp? Lagi galau nih, baby 10 bulan.. sufor ngga mau, mau nyoba diet mayo tp takut seret ASI nya

    BalasHapus
  14. dulu aku pernah beli bumbu2an gitu khusus untuk diet mayo, rasanya enak juga, mungkin bisa di share jg resep2nya


    tas kosmetik lucu

    BalasHapus