Tiara 9 bulan

kali ini agak telat mau update tentang tambah bulan nya Tiara..


Alhamdulillaah anakku yang cantik ini sekarang udah 9 bulan :)
klo kata temenku, klo sedang sehat waktu rasanya berlalu cepet benerr tapi klo sedang sakit waktu kyanya pelan bener.

bener banget!

3 bulan lagi, si bayi lucu ini akan jadi anak kecil alias toddler..
artinya nanti ngga ada bayi lagi di rumah.. tapi bukan berarti nanti akan segera bikin bayi baru ya.. hahhahahhaha...


Gimana perkembangan bulan ini?




Bisa tepuk tangan dan melambaikan tangan.

ini yang paling diinget, soalnya memang ini yang paling sering dilakukan.. abis melambaikan tangan trus langsung tepuk tangan.. yang paling sering ya tepuk tangan sendiri.. mau lagi seneng, lagi nangis atau lagi kesel ya tepuk tangan :D




Tepuk tangaann... horeee.....

Semakin posesif dan pemilih
makin gede makin susah di gendong semua orang.. sudah makin mengenal orang, makin ngga mau jauh dari mama nya dan milih-milih ketika mau di gendong. Biasanya hanya mau sama mbah nya, mama nya..yg ini pastilah dan ayahnya.. trus jelek nya sekarang jadi sedikit manja, mama nya hilang dari pandangannya bisa langsung nangis kenceeenng...


Sudah bisa main bareng sama kakaknya
lebih tepatnya ngerecokin kakaknya klo lagi sibuk main, biasanya langsung merayap menuju kakaknya dan selalu pengen tau aja apa yang lagi kakaknya kerjain, abis itu ikutan rusuh deh. Sudah mulai bongkar kontainer mainan nya si kakak di acak-acak, di keluarin semua mainannya :D
 




Mulai angkat pantat dan berdiri rembetan
sekarang tiara lagi suka banget angkat pantat tinggi-tinggi kaya orang lagi yoga, entah maksudnya apa  yang jelas dia suka begitu dan suka ambil ancang-ancang untuk posisi merangkak tapi belum berani maju untuk merangkak, tetep aja merayap. Sudah mulai bangun dari posisi tengkurep trus pegangan sama apapun dan berusaha berdiri merembet gituh..tapi untuk duduk sendiri dari posisi tidur masih belum bisa.
Udah hobby manjat juga, trus klo duduk di highchair nya udah ngga pernah bisa duduk manis lagi, bisa muter dan angkat kaki gituh.



posisi siap merangkak.. ayo dek.. kapan mulai maju nya?? :D

paling seneng berdiri di pinggir tempat tidur :)


Mulai ngenal tontonan
semenjak dikasih tau ttg video baby einstein di henpon ayah, tiara sekarang mulai kecanduan, ngga bisa ngeliat henpon ayah nganggur, pasti langsung di deketin sambil ngoceh ngasih kode buat nonton.
lucu nya klo nonton sekarang dia udah mulai senyam senyum sendiri, bahkan suka ketawa cekikikan sendiri juga.. lucuu deh... klo nonton marsha and the bear pasti dia ketawa pas lihat beruangnya :D

lagi sibuk nonton sendiri xD

serius nonton bareng :))


Emosi nya semakin terlihat
Sudah makin jago ngamuk klo yang dia mau ngga diturutin, sudah mulai marah-marah gituh.. apalagi klo sama kakaknya kadang udah bisa diajak rebutan mainan. Biasanya si kakak yang mancing buat ngeledek sampai ade nya marah-marah gituh, tapi kadang suka ke bablasan juga jadi rebutan beneran.. alhasil rumah makin ramee..

Gigi
Diusia mau 9 bulan, akhirnya tiara tumbuh gigi...yeaaayy si mama siap-siap digigitin deh sama anak bayi ini -__-"

total gigi nya udah mau empat sekarang.. yang dua di atas udh keliatan banget gede-gede dan satu dibawah juga udah keliatan kaya nasi nempel, trus yang satu nya masih malu-malu keluarnya, kemaren pas mau pemilu sempet demam sehari gara-gara mau nongol yang ke empat..

dua gigi atas nya yg gede-gede


GTM
usia ini dia mulai GTM, apalagi semenjak sakit cacar... walahhhh susah banget makannya yang akibatnya dia jadi makin kurus :(
makan sehari cuma 5sendok doang, selebihnya kunci mulut rapat-rapat atau makannya di kemut lamaaa bangeeett... bikin esmosi jiwa.
tapi alhamdulillah sabtu kemarin sudah mendingan, sudah mulai makan banyak lagi.. seterus nya begitu ya dek..

ASI masih jalan terus tapi dibantu sufor juga, walau perbandingannya masih banyakkan asi dan tiara juga lebih doyan asi di banding sufornya. tapi ya gitu deh..ini anak emang lagi jelek selera makan minum nya.

semoga semuanya berangsur-angsur membaik deh..

oia soal sakit cacarnya alhamdulillah udah sembuuhh, udah pada kering dan lepas.. cuma ya itu muka nya jadi kaya orang abis jerawatan.. banyak nodanya :)

Selamat ulang bulan yang ke Sembilan ya anakku cantik..
makin pinter, sehat terus dan bahagia selaluu :*

ternyata pas baca perkembangan kakaknya di usia 9 bulan, kurang lebih sama persis sama adiknya.. bukan bermaksud membandingkan, cuma kemaren iseng pengen balik ke waktu jamannya tania dulu ajah.. hasilnya samaan sampe numbuh gigi nya pun samaan :D

4 komentar:

  1. Walo kyk jerawatan, tp tetep cantik kok Tiaranya :)

    Selamat ulang bulan ke 9 ya Tiara, moga GTMnya bener2 berlalu yaaa

    BalasHapus
  2. selamat ulbul Tiara... ;))
    gtm emang bikin puyeng ya mba yu..smoga gtmnya cepet pergi, dan bisa makan banyak lagi ya ;))

    BalasHapus
  3. Selamat ulang bulan ya buat Tiara. Semoga cacar airnya segra hilang ya bekasnnya

    BalasHapus
  4. Selamat Ulbul Tiara..

    Sehat selalu dan GTM nya cpt berlalu :)

    BalasHapus