Tiara 8 Bulan

12 Maret 2012...


Hari ini si ade Tiara tepat 8 bulan...
Wualaaahhh cepet bener ya.. 4 bulan lagi udah mau tiup lilin...
Kaya apa muka nya di umur 8 bulan?




Nambah pinter nya apa aja di bulan ini :

Makin jago ngerayapnya..

Udah ngga bisa lengah sedikit klo jagain tiara..
Lengah dikit dia udah menghilang dari tempat terakhir kita naruh dia..
Udah makin lincah dan jago ngerayapnya.. catet ya merayap kaya tiarap gituuuhh belum merangkak.. tapiii udah bisa keliling rumah dan paling hobby ngumpet di kolong meja makan klo kata mbahnya :D

Alhasil pernah suatu pagi dia jatuh dari tempat tidur dan pas mendarat di kaki ayahnya, posisi ayah memang tidur di kasur bawah.. trus tiaranya gimana? tiaranya malah nyengir pas lihat ayah nya kaget kejatuhan dia :))



 
Oia klo ada yang mau lihat video tiara yang lagi tengkurep dan aku share di IG, sayangnya ngga ke simpen video nya jadi ngga bisa aku upload disini.. jadi klik link ini aja ya..

Ngoceh, Nyembur dan Bisa Teriak

Untuk ngoceh, nyembur mah itu udah lumrah ya.. udah makin bawel dan makin berirama ngomong nya sekarang.. klo manggil orang biasanya dia natap orang itu sambil ngomong.. "heeh..heeh..." kesannya sih ngga sopan ya.. tapi kan dia juga belum tau nama masing-masing orang :D

Yang paling baru semalem, pas aku pulang kerja dia teriak-teriak histeris kaya orang marah gituh.. tapi abis itu dia nyengir trus teriak lagi trus nyengir lagi.. hhehehhehehe lucu banget deh..
kayanya dia mau ngasih tau ke kita, klo dia bisa teriak gituh.. soalnya pas dia diem, trus ayahnya nanya sambil nyontohin.. dia langsung teriak dan nyengir lagi :))

Suka ambil apapun khususnya kacamata..

Tiara lagi fase suka ngerampas apapun  yang ada di dekatnya, khususnya kacamata orang yang lagi deket dia, pasti langsung dirampas deh.. apalagi kacamata aku.. udah kendor deh karena keseringan di tarikin sama dia -___-"

Semakin banyak gaya dan tingkahnya

Klo yang ini mah mungkin emang masanya juga, kirain dia akan anteng ngga kaya kakaknya dulu, tapi ternyata sama ajah.. Udah mulai ngga bisa diam klo di gendong posisi nya udah melintir kesana kemari pokoknya udah rada susah deh klo di gendong.

Biasanya akan langsung menuju ke arah sesuatu yang dia pengen tau, jadi ketika di gendong trus dibelakangnya ada sesuatu yang pengen dia raih, dia langsung berusaha nenok ke belakang dan badannya melintir deh.. tinggal yang gendongnya aja kesusahan... Aku malah seneng karena kalo ngga gitu kan malah ngga belajar, anak anteng bukan berarti anaknya pinter, justru karena pengen tau makanya dia ngga bisa diam.

Selama semuanya masih normal dan aman terkendali itu artinya alhamdulillah masih amaaann :)

Mulai tertarik banget sama mainan dan binatang


mainan nya tiara ngga perlu yang mahal, cukup kantong plastik atau botol plastik pun udah bisa bikin dia hepi tak terkira, bahkan bisa berakhir tangisan kalo dia udah kelewat gemes sama mainannya..

serius maen pakai maenan murah


Udah mulai ngerti sama balon juga, setiap ngeliat balon gas yang beraneka bentuk karakter, dia pasti heboh kadang malah sampe gemeteran karena gemes dan pengen ambil balon nya yang lagi terbang :D

Sama binatang juga, karena di depan rumah ada kucing sama ayam, tiap pagi klo di gendong keluar trus liat ayam, dia pasti langsung seru sendiri dari mulai ngoceh, sampe gerak-gerakin badan se akan akan mau ngejar ayamnya atau ya gemeteran sambil teriak teriak gitu karena gemes..

pokoknya ini anak gemesan deh =))

Ekspresi yang semakin banyak..

sekarang bisa ekspresi macem-macem dan udah bisa ngungkapin klo kecewa jadi dia nangis gituh ^__^
trus kalo diajak main cilukba, dia bisa ngikik banget.. trus bisa melongo juga klo serius ngeliatin sesuatu dan yang paling lucu ekspresi ngerutin alisnya.. itu lucuuu bangeeet

Melongo style :D

super cute :*

senyumnya yang bikin semua lelah hilang :)

ekspresi bangun bobo

Main cilukba :D

Seputar ASI dan Mpasi nya

Asi insya Allah masih full.. walau makin seret tapi yakin cukup..
mamanya di kasih booster asi terus biar sedikit nambah produksinya di banding klo harus beli sufor yang ngga murah harganya.. udah mana mahal tapi tetep bagusan Asi jadi ya harus terus diperjuangkan asi nya hingga tetes terakhir,, doakan ya..
sekarang sehari minum berkisar 250-400 ml saat ditinggal ngantor.

Mpasi nya juga alhamdulillah masih sering homemade di banding instannya, cobain instant sekali doang hari minggu kemarin karena lagi super riweh dan tiara udah keburu kelaperan.
so far sejauh ini tiara masih makan bubur di blender dengan menu yang tidak kreatif dari mama nya..
pokoknya masak bubur nasi dengan lauk dan sayuran berbeda aja tiap hari nya pakai sc.

dibulan ini udah mulai kenalan sama tempe, tahu, buncis, ceker ayam, daun bawang, daun seledri, bawang bombay, bawang putih, unsalted butter, keju dan ikan salmon dan dori.

Alhamdulillah semua nya ngga ada reaksi alergi... hajaaarr bleeh aja deh.. :D

untuk BB nya sendiri, minggu lalu pas kontrol ke RS karena batuk parah di timbang beratnya 8,7 kg
tapi pas hari sabtu timbangannya turun jadi 8,3 kg :(

Foto waktu sakit dan ketika di sinar waktu proses terapi uap


memang dari minggu kemaren tiara ketularan batuk dan pilek parah dari ayahnya, sampe malem-malem dia muntah karena batuknya trus sampai dia lemes juga karena batuk ngga berhenti plus hidung mampet.. pokoknya kasian deh.. syukurnya semua udah berlalu setelah ke dokter dan di rujuk untuk di uap 3 kali dan di kasih obat untuk pertama kalinya.. sekarang tiara udah mulai membaik dan nafsu makannya pun udah balik lagi.. yeaaay..

Sehat teruuus ya cintaaa ku... :*

7 comments:

  1. Hepi ulbuuul Tiaraaa..
    sehat2 terus yaaa... ;)))

    ReplyDelete
  2. Wah sama tu, Zaidan juga pertama-tama kalo manggil orang "heeh heeh" gitu, wkwkwk..
    Tiara tambah gede tambah cantiiiiiiiikkk xD
    Btw mamamu sama kayak mamanya Zaidan kalo soal enggak kreatifnya bikin MPASI, hehehe..
    Gpp ya, yang penting sehat terus yaaa.. ;)

    ReplyDelete
  3. Hepi Ulbul yah Tiara :)

    ReplyDelete
  4. selamat ulang bulan ya untuk Tiara

    ReplyDelete
  5. Selamat ulang bulan ya Tiara!

    Itu yang video dia merayap lucu banget Ke..hihihi

    Dan memang iya ya, senyum anak2 tuh bener2 penghapus lelah kita :D

    ReplyDelete
  6. Selamat ulang bulan sayang..
    Semoga sehat terus dan makin pinter yaa..

    www.minesmore.blogspot.com

    ReplyDelete