Positif DHF dan harus opname

Setelah kemaren si kakak panas tinggi dan ngga turun turun sampai hari selasa pagi, akhirnya kita lakukan tes darah..

muka nangis habis tes darah

Selasa Pagi aku sama ayah dan kakung pergi ke RSAB Harapan Kita untuk test darah, awalnya ayah pengen di lab terdekat ajah, tapi aku maksa mau di RS aja sekalian jadi klo nanti terjadi apa-apa bisa langsung di tanganin. Entah kenapa feeling aku saat itu ngga enak, dari awal kakak sakit aku udah ngerasa klo ini penyakit kyanya rada berat dan butuh opname.



Ternyata benar feeling ku.. kakak positif kena DHF klo di lihat dari hasil tes darahnya yang semuanya rendah.. trombositnya apa lagi cuma 53 ribu :(

 apa itu DHF?

Penyakit Demam Berdarah DHF ini adalah jenis penyakit yang disebabkan oleh virus yang ditularkan melalui nyamuk Aedes Aegypti. Penyakit demam berdarah DBD ini yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang menyebabkan gangguan pada pembuluh darah kapiler dan pada sistem pembekuan darah, sehingga mengakibatkan perdarahan-perdarahan. itu adalah pengertian dari demam berdarah. Bercak merah khas demam berdarah ini akan terlihat pada banyak penderita demam berdarah yang kulitnya timbul bercak-bercak merah sebagai ciri khas penyakit demam berdarah ini.

lebih lengkap nya bisa baca disini

Detik itu juga kakak harus rawat inap dan ngga bisa di tawar lagi menurut DSA nya.
Kakak yang lagi lemes nunggu di ruang tunggu langsung sedih pas tau harus rawat inap, dia bilang ngga mau.. tapi ya haruus..

waktu baru selesai pasang infus

Langsung ke UGD buat pasang infus dan urus administrasi, pas pasang infus sediih bangeet, sakit kali ini kakak jadi cemen banget, manja banget dan sedikit lebay. wajar sih karena dia memang mungkin sakit dan butuh perhatian banget.

Waktu tes darah pertama, dia nangis dan hampir ngga mau.. trus pas pasang infus dia nangiiis dan jejeritan bilang sakit... aku yang saat itu melukin dia jadi ikutan nangis.. hiksss...
Sebenernya paling ngilu klo ngeliat anak di infus..apalagi ini anak sendiri.. perasaan ngga karuan deh.. tapi ya kakak harus lewatin semuanya biar sembuh.

Selesai pasang infus, nunggu sebentar sampai dapat kamar.. saat ini memang RS nya penuh karena banyak yang lagi sakit juga khususnya DHF ini.. akhirnya kita dapat kamar di kelas dua. Pakai kursi roda, kita menuju kamarnya dan resmi deh check in disitu di ruang anggrek.
 



Malamnya si kakak sempet ngigau.. dia ngomong begini..

"ya.. tapi ini harus... padahal ini ngga enak banget.. "

dia ngomong sambil nunjukin infus di tangannya dan mata tetep merem..
Ya Allah.. kasian kamu kak.. ngga nyaman sama infusnya sampai kebawa mimpi T_T

Hari kedua di rawat, demam sudah turun dan pusing sudah berkurang, tapi tania masih susah makan dan susah di suruh minumnya, alasannya setiap minum berasa kembung. Padahal pengobatan DHF ini yang paling penting adalah cairan apapun itu yang penting banyak asupan cairannya.. sedikit gemes sih lihat kakak susah banget di suruh minum.. kudu sabaaaarrrrrr :(

Trombosit juga makin turun di hari kedua, yang tadinya 53 ribu jadi cuma 34ribu dan hari ini di hari ketiga katanya masih turun lagi... :((



Main boneka aja biar ngga bosen

serius nonton tv

kakak masih berjuang ngelawan sakitnya, trus ade tiara dititipin sama eyangnya dan dengan terpaksa banget, ade tiara akhirnya mencicipi sufor.. karena memang aku tidak punya stock banyak asi perah dan malam kakak di RS, aku yang jagain jadi ade ngga bisa nenen sama mama nya.

Alhamdulillah ade ngga rewel, sufor juga mau dan reaksi terhadap sufornya juga baik baik ajah, bab nya lancar dan makan juga masih banyak. setidaknya ngga makin bikin pusing.. alhamdulilaaahh..

Sekarang fokus aku dan ayah cuma buat si kakak untuk merawat kakak biar cepet sembuh dan cepet pulang ke rumah..

kangeeen pengen kruntelan berempat di rumah trus pengen juga jalan-jalan di weekend berempat...boseen klo weekend kudu ketemu dokter dan apalagi sekarang udah enek banget deh sama yang namanya rumah sakit.

si kakak juga udah kangen banget sama ade nya, setiap hari nanyain adenya mlulu :'(

Semoga selesai ini, semuanya pada sehat wal afiat dan bisa kembali lancar beraktifitas..

mohon doanya ya temen-temen biar kakak tania cepet sembuh dan bisa cepet pulang ke rumah..


9 komentar:

  1. cepet sembuh dan cepuet pulang kerumah ya cantik

    BalasHapus
  2. cepat sehat lagi yah ka tania, jadi bisa main lagi sama adik tiara :)

    BalasHapus
  3. Ya ampun, Tania sampe diopname ya, Ke.
    Semoga Kak Tania cepat sembuh yaa...

    BalasHapus
  4. moga2 tania cepet sembuh dan bisa pulang rumah ya.. moga2 sehat2 selalu...

    BalasHapus
  5. Cepet sembuh yah kakak Tania :(

    BalasHapus
  6. Ya Allah Taniaa :(
    Gw sedih banget deh Ke.. kebayang kalau anak sendiri kayak apa.

    Lagi musim kah ke? Saran gw segera fogging ke Rumah dan sekitarnya, supaya Tiara (amit amiiiit) juga ga sempet kegigit nyamuk laknat ituuhh!! :(

    Get well soon, Tania.. be strong ya sayang. Sebentar lagi pulang kok :)

    BalasHapus
  7. cepet sembuh ya Tania...
    gak kebayang itu mesti diinfus dan diopname hiks2..
    be strong ya mak nik

    BalasHapus
  8. lekas sembuh ya Tania... biar cpt pulang dan ketemu ade.

    BalasHapus
  9. Aduh Tania, cepat sembuh yaa...

    Memang feeling ibu itu ga salah sih, aku juga kalau udah feeling ini sakitnya beneran, aku langsung bawa saja ke dokter, ga pakai tunggu-tunggu lagi..

    BalasHapus