Alhamdulillah pulang..

alhamdulillaaaaahhh akhirnya cukup 6 hari aja check in di RS nya..



Hari pertama..(18/3)
trombosit 53ribu dan masih perlu penangan khusus..kudu banyak minum dan suhu masih demam naik turun, tania tidur ga nyaman dan masih ngerintih sakit..

kepala masih pusing, sempat malamnya dia ngeluh mual dan muntah-muntah, akhirnya dokter terpaksa visit jam setengah sebelas malam dan dia diberi obat untuk menurunkan demamnya dan alhamdulillah demamnya sudah turun dan dia mulai bisa tidur walau belum nyenyak banget.

perasaan aku gimana? udah ngga bisa diungkapin lagi deh ngenes campur gimana gituh..
Malamnya aku yang menginap di RS karena si kakak ngga mau di tinggal mamanya.. akhirnya ade ngalah dulu tidur sama eyang.. mungkin ini saat nya si kakak harus diberi perhatian yang lebih.


Hari Kedua..(19/3)
Hari ini trombosit malah makin drop, hasilnya 34ribu :(
Tania nangis ketika diambil darah rutin tiap pagi, mata dan mukanya mulai bengkak sedikit.. aku pikir itu efek infus dan sering nya dia nangis karena merintih sakitnya.

tapi ternyata aku salah, pembengkakan itu ternyata efek dari dbd nya, dia mengalami pembengkakan hati juga, sehingga harus di tes darah lagi untuk memastikan apa yang terjadi, tes darah yang lumayan bikin tania trauma.. nangis kejer dalam pelukkan aku dan darah semakin sulit keluar karena dia tegang :(


Hari ini juga tania menjalani rontgent untuk paru-paru nya, dia sudah mulai membaik suhu tubuhnya dan sudah mulai ngeluh bosan dan pengen pulang ketemu sama adiknya.

Ngambek minta pulang


Yang jaga malam hari ini ayahnya, sepulang kerja langsung ke RS untuk jaga dan gantian aku yang pulang untuk ketemu tiara dan besok nya aku yang kerja, karena tania sudah bisa di tinggal.

Hari Ketiga.. (20/3)
Hari ini menurut ayah trombositnya turun lagi jadi 3ribu :(
Alhamdulillah walau aku tinggal kerja tania masih mau makan dan masih susah di suruh minum banyak agar trombositnya naik.

Setiap makan maunya di suapin sama mama, eyang atau mbah nya, pagi sebelum kerja aku nyuapin dia dulu trus siangnya pas lagi di jenguk sama mbahnya dan disuapin sama mbah nya lumayan habis banyak, malamnya aku pulang kerja langsung nyuapin lagi dan jaga malam lagi.

Jaga malam ini yang terberat.. karena efek dari pembengkakan hati itu maka tania diberi albumin, modelnya semacam suntikan yang diatur waktunya dan dipasang dengan infus. Selama 6 jam obat itu diberikan perlahan ke tubuhnya tania, selama itu juga dia ngga boleh bangun walau untuk sekedar pipis ke toilet.

Alhasil malam itu tania ngamuk luar biasa, dia ngga mau ngompol dan ngga mau pipis pakai pispot. Ngamuknya luar biasa, karena saat kebelet pipis nya itu dia dalam keadaan tidur dan setengah tidak sadar, asli ruangan dibikin heboh dan aku pun di uji kesabarannya... alhamdulillah tania masih bisa diajak kerja sama walau ampuuuuunnnnnn deh malam itu.

Sepanjang malam, pipis pakai pispot dan juara banget ribetnya, cape pasti aku dan tania karena dia mau bobo tapi terganggu, setelah obat selesai di pasang pun pipisnya semakin sering sampai jam 4 pagi baru kita bisa tidur.. fyi obat itu dipasang sekitar jam 8 malam dan selesai jam 2an.

Hari ke empat (20/3)
Paginya aku tepar dan gantian sama ayah, aku pulang untuk istirahat dan ayah yang jaga tania.
alhamdulillah pagi ini trombosit udah naik walau cuma 3 ribu dan bengkak di muka sudah berkurang walau di hati masih lumayan.

Aku optimis tania akan semakin naik trombositnya, anaknya mulai bosen dan emosi minta pulang.. mati gaya dia selama di RS. Segala majalah udah habis di lahap dari mulai bobo, princess sampe donald bebek.

Akhirnya pas sore aku datang untuk jaga malam lagi, aku bawain dia crayon untuk membunuh rasa bosannya.




Malamnya albumin masih harus di pasang, aku sudah siapin diapers buat dipakai tania, tapiii ternyata dia ngga nyaman, dia protes ngga mau dan perdebatan panjang. Maksud nya biar dia bisa bobo tenang dan nyaman tapi nyata nya, pakai diapers baru dua kali pipis udah bocor kemana-mana.

Akhirnya kita lepas diapers dan kembali ke pispot, dengan catatan tania bisa di ajak kompromi dan alhamdulillah kita bisa lewatin malam itu dengan lelah bolak balik kamar mandi :D

Hari kelima (21/3)
Alhamdulillah hari ini semua semakin membaik..
dokter visit dan ngabarin kalo trombosit udah naik 2 kali lipat jadi 66ribu dan klo besok makin naik maka boleh pulang... yeaay..
Hari ini juga di periksa dokter klo kondisi hatinya sudah semakin mengecil.

Hari ini banyak banget yang jenguk, mungkin karena sabtu dan hari libur dan giliran ayah yang jaga malam.
mungkin jaga malam yang kali ini yang paling santai dan asiik.. sama sama bisa tidur :)


Hari Ke enam (22/3)

Hari yang ditunggu..
Nunggu hasil tes darah dan visit dokter..
trombosit naik jadi 134ribu dan hasil visit dokter menyatakan kita boleh pulang SEKARANG JUGA ^__^



Muka seneng mau pulang :D

Finally.... lepas infuuus.... langsung lari-larian di lorong :D


Dan pagi ini...
Alhamdulillaaahh udah tidur berempat lagi di rumah depok..
Udah main-main sama ade nya..
Super duper Alhamdulillaaaaaaahh...


Terima kasih atas doa dan perhatian yang diberikan oleh teman teman semuanya...
Semoga Allah membalas kebaikan teman teman dan kita semua senantiasa diberikan kesehatan..
Amiiiiiieeeenn...

7 comments:

  1. Allhamdulillah ,ikut sennag kalau sudah boleh pulang. sehat selalu ya

    ReplyDelete
  2. ikutan seneng tania udah pulang rumah! moga2 sehat2 terus yaaaa

    ReplyDelete
  3. sebenernya bertanya-tanya sih kok sampe bbrp hr dirawatnya pas dirimu posting foto tania di IG, ternyata terjawab sudah keherananku. alhamdulillah tania udah sehat...itu muka adeknya girang bener mbaak :))

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah yah Ke, smoga sehat terus yah :)

    ReplyDelete
  5. Salam kenal.. :)

    Semoga sehat terus ya tania sayang... paling nyessssss kalo anak sampe harus dirawat di RS :(( rasanya pengen gantiin sakita aja..

    ReplyDelete
  6. Gue bacanya ikut ngerasain sedih, ngenes dan rempongnya Ke. Pasti kesabaran diuji bgt ya. Kita cape, sedih pula liat anak sakit, tambah lagi musti sabar ngejelasin ini itu ke anak biar dia mau kerjasama. Kebayang deh rempongnya.

    Smoga jadi pahala ya banyak ya ke buat dirimu dan ayahnya Tania. Alhamdulillah semuanya udah selesai :)

    ReplyDelete
  7. alhamdulillah tania udah sehat
    Tania tetap semangat ya
    salam :-)

    ReplyDelete