Tiara 7 bulan

12 Febuari 2014

Tiara 7 bulan hari ini...
Selamat tambah bulan anakku yang cantik, pintar dan kalem..




tujuh bulan udah bisa apa ajah....
udah makin bisa bergaya macem- macem.. salah satu nya begini ini...
disuapin di KFC ngga karuan duduk.. cah wedo kok gayane koyo cah lanang.. piye toh nduk.. *gelenggeleng*



Posisi Duduk dan Merayap
alhamdulillah di umur 6 bulan lewat dikit, dia udah bisa tegap duduk sendiri tanpa nyender apa pun..
walaupun malemnya sempet demam, tapi ternyata itu demam untuk tambah pintar :)

tapi skrg belum bisa ya, dari ke posisi tidur trus bangun dan duduk sendiri.. nanti pasti akan bisa ya dek..

semenjak bisa duduk tegak, udah ngga mau lagi di gendong tiduran kecuali klo mau bobo.. trus klo lagi posisi tiduran minta di bangunin terus, tapi klo udh cape duduk ya suka jomplang ke depan atau ke belakang :D

Udah mulai merayap untuk mengambil apa yang dia inginkan.. tapi belum merangkak..
Kaya posisi tiarap dan perlahan tapi pasti bergerak ke arah yang dia mau..

Semakin banyak Ekspresi
umur segini ternyata ini anak sudah makin nunjukin ekspresinya, sudah makin banyak yang dimau dan sudah makin bisa menunjukkan emosinya, kaya kesel kalo mainannya di ambil dan sebagainya..
sering ngoceh dan pasang muka lucu yang bikin kita makin gemeess....




amat sangat terhibur deh pokoknya :))

Bawel dan tukang Sembur
Akhir-akhir ini, tiara baweeelnya minta ampun, udah makin jelas babblingnya jadi manggil papa sampe mbaaahhh.. dan lagi-lagi jarang manggil mama nya :(

Seminggu belakangan ini klo di perhatiiin, anak ini sudah mulai berkurang ngecesnya tapi mulai beralih ke nyembur.. baru bisa sembur-sembur ludah alhasil nyembuuur mlulu.. kadang mulutnya sampe basah juga..

klo bobo masih tetep bikin pulau karena masih favorit posisi tengkurep dan masih sering cranky klo menjelang bobo.

Mulai kordinasi tangan.
lagi suka banget merentangkan tangannya trus di gerakin jari-jari nya semua kaya sedang belajar untuk menggenggam atau meraih.. makanya lagi suka ngambil apapun yang ada di dekatnya. Biasa untuk melatih ini, aku suka pancing naruh mainan atau barang yang dia mau agak jauh supaya dia terstimulasi untuk merayap dan meraih barang tersebut.

Oia sekarang klo mandi juga posisinya udah berubah, biasanya disabunin dengan aku pangku sambil aku tidurin di paha, sekarang ngga mau lagi.. maunya berdiri pegangan ember trus klo sudah selesai sabunan baru di bilas dengan berendam dan main air di ember mandinya.

Mulai Mengenal Orang
Tiara sudah mulai mengenal orang-orang terdekatnya sperti aku, ayahnya, kakaknya, mbah nya, eyang nya dan tante om nya..
kemaren begitu ngeliat orang asing, dia langsung nangis dan sekarang kalau lihat aku pakai jilbab, langsung nangis sambil tangan di rentangkan minta gendong.. mau ikut ternyata... hahaahhahaha.. dia tau klo emaknya udah pakai jilbab itu artinya mau pergi :))

kemaren begitu ketemu eyang kakung nya, langsung di ajak ngobrol kaya udah lama ngga ketemu.. lucuuuuukkk

Mulai main bareng sama kakaknya.
Seiring berjalannya waktu, akhirnya yang ditunggu-tunggu sampai juga.. tiara udah bisa main bareng sama kakaknya.. bisa di bilang tukang ngerecokin kakaknya :D

kemaren kakaknya maen playdooh di samperin, awalnya sibuk sendiri sama embernya tapi lama-lama bentuk yang sedang di buat kakaknya di ambil dan diancurin.. si kakak nangiiis aja gitu.. drama queennya ngamukkk.. rumah makin seruuu!



main puzzle juga gituh.. ikutan nimbrung dan ambil puzzle nya trus di cobain deh rasanya..wkwkwkwkkwkwk..

walau begitu akur teruuus ya dua anak manis ku...

Makan dan Minum
Alhamdulillah masih full ASI walau makin sereet akhir-akhir ini.. tapi tetep harus semangaatt sampe minimal 1 1tahun

Makan seperti yang aku ceritain sebelumnya, alhamdulillah ngga ada alergi, di lahap semuanya dan paling bikin mamanya bahagia adalah makannya lebih gampang daripada kakaknya \(^_^)/

semoga kamu jadi pemakan segala seperti mama ya nak..... *tolong di aminkan satu kampung.. :D

BB nya sih kemaren pas numpang nimbang di RS waktu kontrol kakaknya, sudah diangka 8.3kg.. alhamdulillaaah semuanya normal..:)


makin seru.. makin rame.. makin bikin pengen cepet pulang dari kantor karena kangen sama dua princess ini...

sehat terus ya anak-anak cantikku :* :*

6 comments:

  1. selamat ulang bulan, Tiara! Ih, gemesnya yang liat foto dia topless dan lagi duduk...hihihihi

    Sehat terus, tambah pinter yaaa..

    ReplyDelete
  2. huahaha gaya duduk yang di high chair itu kocak abis!!! :D

    ReplyDelete
  3. Selamat Ulang Bulan yah Tiara.. sehat dan makin pintar *cubit pipinya*

    ReplyDelete
  4. Tiaraaa..pipinyaaa itu loohhhhh ..gemesssss... ;)))

    ReplyDelete
  5. Hihihi, serius! Ekspresinya lucu2 banget, Mba.

    Kadang anak kcil emg gtu, ya. Panas

    ReplyDelete