Demo masak bersama Lock&Lock

Sabtu kemarin (22/2/2014), saya berkesempatan buat menghadiri acara demo masak bersama Chef Kongs di Carrefour Lebak bulus.


Acara demo masak ini sendiri di sponsori oleh salah satu merk perlengkapan makan ternama yaitu lock n lock.. hayooo ibu-ibu mana yang ngga tau lock n lock (LnL)? pasti banyak yang tau deh..tapi mungkin sebagian besar ibu-ibu tahu nya produk dari si LnL ini hanya kointaner makanan, botol minuman dan berbagai macam lunch box cantiknya...

foto dari facebook nya LnL

Ternyata sekarang produk nya si LnL ini banyak loohhh.. bukan sekedar yang saya sebutin diatas ajah, sekarang ada beberapa alat memasak yang di produksi oleh LnL, salah satunya adalah si LnL Glass yaitu wadah kaca dilengkapi dengan tutup plastik yang bisa untuk menyimpan makanan dan juga untuk memanggang makanan, yang tahan disuhu panas sampai 400 derajat maupun disuhu dingin, jadi walau galau suhu nya tapi si glass ini tetep kuat, ngga seperti merk lainnya yang kalo di perubahan suhu drastis bisa langsung pecah atau retak. Pokoknya kereen banget deh si Glass ini.. saya aja ngileer pengen punya :D

Selain glass, ada lagi produk barunya yaitu kumpulan panci seri eCook. Panci ini ada dua macam jenisnya tergantung dari lapisan atasnya, ada yang dari duco biasa dan yang satu lagi duco keramik.. lagi-lagi saya jatuh cinta sama si panci berlapisan keramiknya.

Back to acara demo masak, acaranya sendiri dimulai sekitar pukul 14.30 wib, kali ini para undangannya wakil dari emak blogger.. seruuu akhirnya bisa kopdaran juga :)



Acara demo masak nya di mulai dengan perkenalan diri dari Chef Kongs nya dan untuk kali ini, si chef akan mendemokan tiga resep masakan yang simple namun sehat... naaahh ini nih yang saya senang, masak simple ngga pakai ribet dan sehat. Tau sendiri kan ya.. saya gagap dapur bangeeet jadi butuh deh demo masakan simple seperti ini.

Ada tiga masakan yang didemokan yaitu paceng yang merupakan makanan khas palembang, ayam cabe hijau dan yang satu lagi agak susah namanya tapi rasanya ngga kalah enaknya.

Menu yang pertama di demokan oleh si chef dengan menggunakan alat masak si LnL glass, jadi adonan telur, gula, susu, vanili, sereal jagung, chocochip dan parutan keju di campur dan di aduk dalam satu wadah glass tersebut, lalu masukkan ke oven.

Sambil menunggu menu yang pertamanya matang, demo di lanjutkan dengan menu yang kedua yaitu membuat paceng, makanan tradisional palembang yang sudah di modifikasi sama Chef Kong ini, enyaaakkk banget, sampe ludes dimakan sama kakak tania. Pada demo ini menggunakan alat masak yaitu pan dari e cook yang keramik, kelebihan dari pan ini bisa memasak tanpa minyak dan anti lengket, jadi simple dan sehat.

Pada demo ini juga diberikan informasi mengenai betapa hebatnya si pan ini, jadi walaupun anti lengket tapi kita tetep bisa menggunakan sutil atau sendok dari aluminium tanpa merusak lapisan atas dari pan ini.... huaaaahhh kereeen.. bisa ceplok telor tanpa minyak dan ngga perlu repot nyari sutil kayunya. Oia dengan catatan menggunakan material aluminiumnya dalam pemakaian normal, jangan berlebihan ya..alias lebay.

Design si pan ini juga menarik loohh dengan tiga macam pilihan warna lucu seperti merah, kuning dan hijau.. dan saya pun tergoda dengan si hijau nya :D

Selesai menu kedua, langsung lanjut menu selanjutnya yaitu ayam cabe hijau... ini juga simple deh.. bahkan ayam yang sudah dimarinate doang sama chef nya trus di matangkan dengan cara di goreng tanpa minyak, rasanya enaak bangeet..

Selama acara berlangsung, para emak blogger heboh dan antusias untuk ikutan jawab pertanyaan kuis (termasuk sayaaa..), trus para emak blogger juga balik nanya-nanya ke chef nya soal alat masak ini dan juga cara memasak menu yang sehat.

Acara yang berlangsung sekitar 1,5 jam ini, menurut saya menyenangkan dan seru.. di pandu mc yang kocak dan bikin kita senam muka terus jadi ngga ngantuk.. apalagi ilmu yang di dapat soal masak nya.. insya Allah pengen di praktekkan di rumah.. yang berujung dengan merayu suami untuk beli panci e cook hijau nya... karena ngga menang waktu grandprize nya :D

Oia harga panci ini kemarin juga lagi lumayan karena dapat potongan harga 25% dan masih terjangkau lah jika dibandingkan harga panci yang di tipi shopping itu loohh yang harga nya jutaan.

Di acara ini saya kopdaran dengan beberapa emak blogger, ada founder nya KEB si emak Mira sahid yang sebenernya dulu sempat satu grup bbm trus hilang kontak begitu ajah dan akhirnya kita bertemu lagi.. nice to meet you mak :)

Foto diambil dari IG nya mba Mira Sahid


Foto bersama yani bunda nya samara yang sore itu ikutan hadir :)

trus ketemu juga dengan blogger lama seperti emak nya farissa dan juga salah satu inspirator saya waktu bikin blog pertama kalinya, yaitu cicha si mama shaina.. dia juga yang undang saya untuk ikutan event ini... thanks ya cha..
 
Selesai acara, kita para emak blogger di berikan souvernir dari LnL yaitu isi nya lunchbox cantik seri ecolife dan saya dapat warna pink nya.. :D

souvernir plus hadiah quiz nya

sebelum pamitan, akhirnya kita foto-foto untuk dokumentasi dan menyalurkan ke narsisan diri para emak-emak blogger hehehheehe....




Oia kemaren saya coba ceplok telur pakai pan nya.. ternyata beneran ngga lengket deh trus telurnya juga baguus hasilnya padahal itu pan sebelumnya kena kecap bekas menghangatkan makanan..yeaaayy ngga percuma beli pan hejo nya ^__^








So far senang banget di ajak ke event seperti ini.. selain namnah ilmu, mempererat silahturahmi dan juga pastinya dapet hadiahnya itu loohhh.. hihihihihihi...

4 comments:

  1. seru ya acaranya.. apalagi dapet hadiah pula. hahaha.

    ReplyDelete
  2. Sayang banget gw ga bs hadir yak makkk huhuhuhu

    ReplyDelete
  3. dapet goodeie bag juga :) aku punya tempat makannya tuh mbak

    ReplyDelete
  4. mama tania,akhirnya kita ketemu lagi.padahal sama-sama depok ya.woow langsung beli ya e-cook nya..keren ya say

    ReplyDelete