Hari ibu kali ini..

Hari ibu kali ini, awalnya biasa ajah.. Cuma lihat banyak postingan ttg ibu di path.. 

Tapii pas dikantor, ngecek wasap ternyata ada sesuatu yang bikin meleleh.. 
Ada ini nih..



Chattingan dari kakak..
Awalnya sempet kaget, kirain mama yang nulis.. Kok ya kayanya aku kurang ajar amat yak malah si mama yang ngucapin duluan.. 

Tappiii baru inget klo si kakak lagi liburan nginep di rumah eyangnya dan ini pasti kerjaannya si kakak... Langsung senyam senyum ga jelas gituh akunya.. Asli meleleh campur haru.. 

Ternyata ada yang ngucapin untuk tahun ini dan itu si kakak ( anak aku sendiri..) hiks... Kejutan yang amat sangat spesial walau cuma suatu hal kecil..

Terima kasih kakak andhin.. It's so sweet my baby.. I love u more than u love me :-*

Perdana Bike to work

Klo soal olahraga, aku tergolong manusia males dan hampir ga pernah olah raga..
Paling hanya sekedar jalan kaki atau naik tangga ajah.. Mau ikutan running kaya ibu ibu masa kini, asli ngga minat soalnya dari kecil aku itu paling sering kesandung bahkan sampe gede, jadi untuk lari itu udah kebayang bakalan jatuh kesandung ajah -__-



Tapi klo untuk bersepeda, emang dari kecil doyan banget sepedahan, dulu sampe keling (item ) banget kulit saya, gara-gara doyan sepedahan dan sampai gede pun masih suka sepedahan.. Makanya waktu suami hobby sepeda, aku ngga ngedumel walau hobby sepeda nya tergolong mahal buat aku..

Taman Angsa (herman susilo)


Beberapa minggu lalu, pas hari minggu pagi kita sekeluarga niat pergi ke taman sphatodea.. Udah lama banget ngga ngajak anak anak main ke taman itu dan kebetulan kakak juga nagih ngajak main kesitu.

Berangkat udah pagi banget dari rumah sekitar jam 6an tapi ternyata pas sampai di tamannya.. Suasana taman udah rame banget, beda bangeet sama dulu... Saat itu keliatan banget udah ngga nyaman karena terlalu rame dan kita juga ngg dapet parkir. Akhirnya dengan berat hati kita mutusin untuk pulang lagi, sampai pada akhirnya lewat jalan yang beda pas mau pulang dan kita nemu taman lain yang lumayan bagus.

Ternyata nama taman itu taman herman susilo.. Itupun tau nya pas aku share ke path trus ada yang ngasih tau nama taman itu.. Tadinya aku namain nya taman angsa karena di taman itu ada danau kecil dan banyak angsa nya..so far tamannya masih enak buat sekedar mencari udara segar pagi hari ataupun buat jogging track.. 

Mau lihat suasana tamannya? Kurang lebih seperti ini..







Celoteh

Kemarin pulang kantor si kakak langsung cerita begini..

T : " ma.. sebel deh sama adek.."
M : " emang adenya kenapa kak? "
T : " Ade mah kalo udah nonton masha and the bear ngga mau di ganggu.."
M: " ngga mau di ganggu gimana?"
T : " Jadi kan tadi ade lagi nonton, trus kakak panggil ajak main.. ade nya cuek ajah..."
M :" truuusss..."
T :" kan di kirain pas iklan dia mau nengok.. di panggil lagi ternyata tetep cuek ajah sampe masha nya udah mulai lagi... huhhhh sebel deh... si adek klo lagi nonton bener-bener ngga mau di ganggu.. "

emaknya langsung ketawa cekikikkan.... ngeliat ekspresi kesel kakaknya trus ngeliat muka melongo ade nya pas si kakak lagi ceritain..

ya iyalaaahh di cuekin.. si ade itu sekarang udah ngerti tontonan dan setiap anak kecil itu pasti doyan iklan.. jadi wajar aja kakaknya kesel dicuekin gituh sama adiknya.. =))


pas malemnya...

si kakak lagi tanya jawab sama emaknya.. karena kakak lagi UAS..
Ade nya tiba-tiba deketin trus di belakang kakaknya.. sambil colak colek gini..

A:"tata... aaa..taaaaa.... "
K : " iya de.. kakak lagi belajar.."
kakaknya cuek ajah.. ngga nengok ke adeknya..

A: " tata... TAAA..TAAAAA " pake teriak sekarang manggilnya..
K : " APAAAAAA... "

pake teriak juga sambil nengok ke belakang...

A : " BAAAAAA......"
sambil cekikikan...

akhirnya mereka berdua main cilukba sambil cekikikan dan emaknya sukses di cuekin pas lagi ngajarin kakaknya...

ampuuuunnnnn... gimana ngga luluh ngeliat dua anak cekikikan hepi benerrr.. mau marah ngga bisa... tapi stress karena mikirin si kakak yang besok uas..

*tepoookk jidat trus ikutan cekikikan juga

Project Sunlight for #BrightFuture



15 November 2014 kemarin, saya mendapatkan undangan untuk menghadiri acara blogger gathering mengenai Project Sunlight. Awalnya saya pikir acara ini pasti ada hubungannya dengan salah satu produknya sabun pencuci piring yang biasa saya pakai, ternyata saya salah dong.. ngga hubungannya sama sekali ciiinn :D ya kalo mau tetap dipaksain ada hubungannya ya sama-sama soal kebersihan pastinya.



Apa itu Project Sunlight? Project Sunlight diprakarsai oleh Unilever Global pada tahun 2013 yang diluncurkan di 5 negara yaitu Indonesia menjadi salah satunya selain Amerika Serikat, Inggris, Brasil dan India.  

Pikiran kusut..

Lagi ngga enak pikiran nih.. 
Bukan cuma badan doang yg bisa ngerasa ngga enak, tapi pikiran gw pun lagi ngerasa gituh...

Berasa suntuk, sumpek, kusut, bosen, beban dan satu yang pasti lagi berasa cape ajah! 

Jarang2 gw begini.. Tapi gw kan manusia tetep masih punya masalah dan beban biar sadar klo gw masih hidup.

Doakan saja lah biar gw bisa mengurai satu persatu ke kusutan di otak gw ini..

Butuh hiburan banget!!
Me time...

Entah lah kok berasa jadi kaya ngga bersyukur yak... Tapi gw kan manusia jd wajar lah sesekali begini.. Toh ngga ada yg sempurna di dunia ini bukan?? 

Manggil MAMA..

Finally...
Dia manggil aku MAMA sekarang..

Horeeeee....
setelah sebelumnya selalu manggil aku dengan nana atau berapa waktu belakang ini malah manggil aku dengan kata " emmbbaaakkk... "   yup beneran dia manggil MBAK :(
pas lagi aku cebokin pun dia ketawa ketawa trus manggil gini..
"embaaakk..... mmmbaaakkk.."
huhuhuhuhuhu...

Tapi alhamdulillah akhirnya dia bisa juga manggil aku "mama" bukan cuma ayah, kakak doang yang sekarang dipanggilin sama dia, tapi seringnya si Mama nya yang di panggilin..

Efeknya jadi makin manja sama mama nya..
bentar-bentar "maaaaaa... mamaaaaa..."

walau begitu hatiku selalu senaaangg klo dia manggil aku dengan kata mama :D


Taman Wisata Cibodas - Puncak

Kapan terakhir kali ke cibodas??
klo aku sih jujur, udah lama banget ngga kesana dan seingetku terakhir kali kesana jamannya masih SMP...yup masih piyik bangeett.. ingetnya waktu itu sempet foto-foto di air terjun.. hiihihihihi..



Ternyata sekarang taman cibodas itu udah bagus banget looohh....
beda sama waktu dulu terakhir kesana, sekarang tamannya sudah sangat terawat banget.

Kebun seluas 80hektar ini merupakan pintu gerbang bagi para pendaki gunung yang ingin mendaki Gunung Gede-Pangrango, karena memang letaknya persis di kaki Gunung Gede di daerah Cianjur Jawa Barat.

Di kebun raya ini, terdapat banyak obyek wisata alam antara lain rumah kaca (green house), Jalan Araucaria (auracarua Avenue), Air Terjun Cibodas dan lokasi lanskap beserta kolam air mancur.

klo mau  baca bisa lebih detail bisa lihat disini 

Toko kedua Jysk

Masih inget tulisan saya tentang JYSK ?  

Bisa di cek link ini http://catatannike.blogspot.com/2014/09/jysk-chit-chat-corner.html?m=1


Alhamdulillah aku terpilih jadi juara dua dan hari ini aku diundang utk datang khusus ke grand opening store kedua nya JYSK sekalian acara ambil hadiah.



Gimana toko keduanya? 
Makin luas tokonya jadi makin nyaman belanjanya
Barangnya makin beragam trus harga tetap terjangkau :)

Lokasi tokonya sendiri ada di mall Pluit village lantai 3
Saat ini banyak penawaran menarik loohh, banyak hadiah dan banyak diskon juga.

Hayooo yg mau mampir ke JYSK 
Ditunggu ya.. :)
Di jamin dompet jebol ga kuat nahan godaan diskon :D

Thank you so much JYSK for the gift..  Bisa tidur kaya di hotel pake duve nya trus vouchernya pun sudah berubah jadi rak sepatu, meja dan kaca :))

Truuus belanja hari ini dapet hadiah banyak banget! 
Once more... tengkyuuuuuu JYSK 

Rapor bayangan..


Jumat kemarin si kakak dapet ini dari sekolahan.. 
Yes.. I'm proud mama.. 
Alhamdulillah nilainya kakak ngga mengecewakan.. Tapi ada dua yg dapet nilai C dan itu harus diperbaiki..

Tanggung jaaab sam disiplin.. Malu juga rasanya tapii tetep saya bangga.

Disiplin ini pasti terkait sama keterlambatannya.. Karena memang saya akui si kakak sering banget sampe sekolah pas bel bunyi atau kadang telat. Itu semua karena emang ada aja drama pagi hari dan emang kita terlalu rempong klo pagi. Si kakak itu biasa berangkat jam 7kurang dikit dan karena dianter sama aku dan ayahnya jdi setiap pagi sebelum berangkat semua kudu udah harus rapih, apalagi di rumah ga ada asisten jdi klo pagi rada rempong ganti2 an megang adenya, nyiapin bekel, belum lagi klo adenya drama atau si kakak yg agak susah bangun pagi atau kita masih rada males :p krn bosen dengan rutinitas atau alasan2 lainnya..krn emang drama pagi hari deh pokoknya.. Tapi klo lagi lancar kadng berangkat jam 7 kurang 15 deh :)

Soal tanggung jawab, ini pasti terkait sering ketinggalan buku.. Saya memang ngga bantuin kakak dlm urusan beresin bukunya, paling cuma cek di pagi hari tp pernah beberapa kali kelewat dan salah komunikasi sama kakak jd beberapa kali juga kakak ketinggalan buku, tapi saya juga emang sengaja ngga mau anterin bukunya walau kadang saya tau itu ketinggalan.. Biar dia belajar hadapi konsekuensinya.. Biar mandiri dan tau tanggung jawab. Belajar dari pengalaman ade saya (aka Tante tita) yang slalu di bantu mama soal buku.. Dia jadi kebiasaan makanya saya ngga mau kakak seperti itu.

Trus sekarang pas lihat nilai di rapornya jelek.. Saya langsung kasih tau gimana caranya supaya ngga dapet C lagi dan kakak juga janji mau memperbaiki nilainya.. Ya klo ngga gitu kan ga belajar ya.. Jadi wajar klo dapet jelek awalnya untuk di kemudian hari di ubah menjadi lebih baik.. 
Ngga ada noda jadi ngga belajar kan? 

Semoga rapor semester nanti, nilai kakak semakin baik :)

eh tapi saya masih amazing lihat nilai bahasa sunda nya.. asli saya paling nyerah deh klo ngajarin si kakak bahasa sunda.. ngga ngerti sama sekali.. tapi alhamdulillah dia dapet 90 :D

Seven years..



Seven years and still counting..
Alhamdulillaaahh... 

Total 14 thn sudah kita barengan..
Dari berdua sekarang berempat..
Tapi tetep masih kmu yg paling ganteng..
InsyaAllah nanti ada yg nyaingin kegantengan kamu :D

Semoga kita selalu bahagia bersama, saling mencinta sampai nanti dan selalu dalam lindungan Allah SWT...

Amieen..

Playdate Juliers Again..

Selalu excited klo mau playdate sama para baby juliers :D



Niat lagi pada beli voucher diliving social buat main bareng ke Miniapolis Mall Kelapa gading..
sekalian main.. sekalian kopdar.. sekalian foto-foto.. sekalian fotonya buat dikirim ke event quis nya TUM juga... hahhahahhaha semuanya serba sekalian..

Sabtu pagi dianter ayah sampai antam doang, soalnya ayah lembur jadi aku berangkat sendiri dan udah janjian sama micang..

Alhamdulillah perjalanan lancar jaya sampe ke MKG.. ya iyalah wong masih pagi.. cari parkir juga masih semaunya :))

Pening...

Ternyata bukan cuma saya yang esmosi sama PLN..
barusan ada temen lagi  yang misah misuh di socmed soal PLN setelah sebelumnya ada sahabat sendiri yang komplain juga soal si listrik negara ini

Gegara dua bulan belakangan ini, kok tiba-tiba tagihan listrik di rumah mama naik hampir 50%..
Awalnya aku pikir tagihan melonjak naik itu karena kesalahan pencatatan seperti kasus-kasus sebelumnya..
Tapi ternyata pas bulan berikutnya kok ya sama aja.. bikin pusing kepala lihat angka tagihannya...

Gimana ngga pusing, itu baru satu rumah.. sedangkan tiap bulan kewajiban saya bayar dua rumah.. gimana ngga peniing >,<

Klo di rumah sendiri sih ngga terlalu curiga naik jadi segitu, karena aku pikir mungkin karena emang pemakaian berlebih.. mikirnya kalo siang itu kemungkinan AC nyala juga.. trus aku sama ayah berupaya melakukan penghematan.. jadi tagihan masih ngga terlalu significan naiknya dari angka sebelumnya jadi ngga curiga banget..

Tapi yang paling ngga terima itu tagihan di rumah mama.. dirumah itu klo siang nyaris ngga ada orang.. adik saya udah kerja, trus si mama biasanya aktif kesana kemari, dan klo papa itu suka banyak keperluan di luar.. jadi bisa dibilang aktifitas di siang hari ngga ada, trus AC juga nyala klo malem doang smp subuh ajah tapi kok ya tagihannya melonjak tinggi.. ternyata emang tarif dasar listrik naik dari juli sampai november dan naik tiap dua bulan.. ampuuuuuuuunnnnnn... klo mau detailnya bisa baca disini

Jadi budget untuk bayar listrik itu yang biasanya 700-800 ribu perbulan untuk dua rumah, sekarang jadi sekitar 1,2 sampai 1,3 juta sebulannya... gimana ngga mau ngamuukk rasanya...
kan lumayan tuh selisihnya klo buat belanja.. hiks..hikkkssss.....

Mending pelayanannya bagus, udh beberapa belakangan terakhir di rumah sering mati lampu yang cuma sebentar trus nyala trus mati lagi.. pokoknya nyebelin deh.. mana waktu matinya pas malem lagi..fiiuuhh..

Pernah suatu ketika aku bikin status di socmed ttg hal ini, ternyata banyak yang komen klo mengalami hal serupa yaitu tagihan naik.. trus ada satu komen yang lumayan bikin pencerahan menjawab ttg naik nya tdl ini..siapa lagi klo bukan di cantik serba bisa mama nya raja yang memang dia salah satu karyawan PLN.

Menurut lisa, yang naikin tarif dasar listrik bukan PLN tapi pemerintah yang mulai mengurangi subsidi.. kurang lebih komennya seperti ini

Waduh...so sorry, Nike...moga gangguan di sana segera teratasi yaaa....dan btw, yang naikin tarif bukan PLN Ke, tapi dari pemerintah, sejak awal tahun udah dinaikin secara bertahap dalam rangka ngurangin subsidi listrik. Sekali lagi, aku ngewakilin perusahaan tempat aku cari makan (walo aku bukan sapa2 di sini) minta maaf ya Ke kalo pelayanannya masih sering buruk untuk pelanggannya

hhhmm abis baca komen ini jadi mikir... klo pemerintah ngurangin subsidi trus dana subsidinya di kemanain? apa udah tepat sasaran penggunaan dana subsidi tersebut?

masih sangsi eeuuuyyy....

apa iya ngga di korupsi lagi???

mana bentar lagi bbm juga mau naik lagi...

haduuuuhhh makin pening rasanya... gaji naik ngga seberapa tapi semuanya naik lumayan tinggi.. -_______-"

Update Tiara 15 bulan

Kemarin tiara pas ulang bulan yang ke 15..


Udah gede... udah banyak mau.. udah mulai ngerti banyak hal..

CHSI (Catatan Harian Seorang Ibu ) ala gw..

Judulnya sinetroon abiss..
biarin deh.. abis bingung mau kasih judul apa -__-

Berdasarkan judul.. jadinya aku mau cerita untuk kejadian hari ini ajah untuk tema postingannya.

Jadi gini... di kurikulum 2013, kan menuntut guru, murid dan orang tua untuk sama sama aktif dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah..

aku sih suka banget sama konsepnya kurikulum ini.. begitu lihat isi dari buku-buku tematiknya juga aku seneng.. klo menurutku interaktif dan serunya banyak gambar dan warna warni... buat tania yang kuat daya visualnya itu ngebantu banget.

Nah kemaren itu pas baca buku penghubung, ada tugas buat orang tua untuk membuat tamborin sederhana buat anaknya.. ya klo di lihat dari contoh bukunya mah itu mirip sama krecekan yang punya pengamen itu loh.. yang terbuat dari batang kayu, paku sama tutup botol yang di gepengin.

Pendek cerita, bahan-bahannya udah ada nih di rumah trus pas mau di buat sama ayahnya.. drama pun terjadi...
Tania ngga mau dibuatin sambil mewek gituh.. katanya itu bahan-bahannya ngga mirip sama gambar di buku.. yang di buku kayunya membulat sedangkan punya ayah persegi.. trus tutup botol nya harus ada 6 sedangkan ayah punya 10.... jiiiiaaaaaahhhh.....

udah waktunya mepet, pas mau dikerjain malah drama.. yang ada buang-buang waktu buat berdebat deh.
susah emang punya anak perfeksionis.. maunya semua sempurna dan pas ditanya kenapa emangnya harus begitu?? jawabannya simple..

" Nanti klo ngga sama, kan bisa di marahin sama ibu dewi... "

gubraaakkk langsung pengen pingsan rasanya...

Sesaat gemeees tak terkira... tariiik nafassss trus buang nafaaass sambil ngomong dalam hati... saaabaaarrr...

"Ya Allah kak.. ibu dewi ngga akan marah, karena memang kan harus dari barang bekas, jadi ngga harus sama banget kaya contohnya.."

si anak tetep kekeh ngga mau...

ya sutraalaaah.... nanti resiko di tanggung sendiri ya nak...

Sampai pada akhirnya dia bilang..

" andhin mau tanya dulu sama ibu dewi boleh apa ngga.. nanti klo emang terpaksa andhin bisa pinjem punya temen andhin pas lagi belajar pakai itu.. "

yo weiiiss sakareeep mu dewe lah...

suseeeeh ye punya anak model begini.. sering bangeet loh aku sama dia berdebat untuk sesuatu yang kurang sempurna tapi dia kekeh mau yang bener-bener sempurna...Zzzzzz..

kadang bingung.. harus gimana ngadepinnya..
ada yang punya pengalaman ga? bagi- bagi ilmunya doong..

kadang tuh ya... buat tania hal-hal kecil pun bisa jadi gede..karena sifat perfeksionis nya itu...
perkara dia pengen warnain gambar yang sesuai contohnya trus dia ngga punya crayon dengan warna yang sama pun kadang bikin ribet dan emaknya jadi esmosi jiwah... >,<

Back to the story..

Akhirnya pas nganter ke sekolah, bener aja itu temen-temennya bawa tamborin aneka rupa.. dan mungkin tania sendiri yang ngga bawa...

sebagai emaknya, asli aku kepikiran bangeet!

tapi ya aku harus tega.. biar dia hadapin resiko akibat perbuatan dia..
sepanjang jalan menuju kantor, aku kepikiran mlulu.. pengen rasanya pulang lagi dan bikinin dengan bahan yang ada lalu anterin ke sekolah.. tapi itu bagaikan emak versi helikopter yang siap memberikan bantuan di kala si anak butuh dan anak akan manja nantinya...

fiiuuhhh akhirnya aku cuma bisa debat sama diri sendiri.. klo tetep harus cuek...

tadi sih tanpa sepengetahuannya tania, aku sempet cerita sama wali kelasnya ttg apa yang terjadi dan mohon sama wali kelasnya untuk beri pengertian ke tania kalau itu ngga harus sama kaya gambar yang di buku..

aku sendiri sebenarnya ngga tau persis apa tindakanku bener..aku juga masih belajar..


buat yang punya masukkan.. bisa dong di share..

Review : Belanja di JYSK

Masih inget cerita aku soal lemari idaman? :D
klo yang ngga tau bisa baca ceritanya di sini
tapi klo yang inget dan udah bantu doa.. aku ucapin makasih bangeet :D

finally itu lemari akhirnya sekarang udah ada di kamar si kakak..
cerita soal kamarnya nanti aja ya.. aku buat diposting terpisah klo memang bener-bener sudah selesai..
untuk saat ini masih still in progress buatku.

Lemari nya bukan dibeli dari hasil menang kontes share to win nya JYSK..
klo emang misalnya menang voucher lagi dari JYSK, udah ada lagi rencana barang inceran.. hihihihihihi
*berdoa semoga menaaang.. tolong di aminkan lagi ya teman-teman :)

Yesterday it's my bday

Alhamdulillah nambah umur lagi..
Udah 32 ajah.. Baru berasa udah tua :)


Ultah kali ini ga ada yang spesial..
Pas hari pertama haid, tau sendiri deh aku klo haid itu tersiksa.. Jadi mood seharian ga enak aja rasanya..

Hari itu juga jalanan lg super macetnya.. Baik pagi maupun sore..

Hari itu juga ngga bisa pulang tenggo karena ayah masih meeting sampe hampir isya..jadi sampe rumah pun udah telat..

Walaupun ngga ada yang spesial..
Tapi ada yang menyenangkan juga..
Hari itu dapat kejutan kado dari ibu peri nya emak2 juliers.. Tengkyu bonnie.. Kadonya bikin aku seneng dan syuka banget sama isinya :)

Oia hari itu juga masih banyak yang inget aku ulang tahun.. Masih banyak terima ucapan dan doa yang indah.. Amiiien untuk semua doanya dan makasiih untuk ucapannya :)

Semoga aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi di umur yang semakin matang ini.. Semoga bisa bahagia dunia akhirat dan membahagiakan orang-orang di sekitar aku.. Amien! 

Review Lego friends vs KW nya

Pastinya udah pada tahu dong tentang lego friend? klo ada yang belum tahu bisa di cek kesini

Lego friend itu mainan yang cewe banget versi lego.. asli lucuukk tapi sayang harganya mihil bingiiittsss :(






koleksi lego friends nya tania


Beruntungnya Tania pernah beli sekali yang satu set, tentunya merogoh kocek yang ngga sedikit.. untungnya itu duit hasil THR lebarannya, jadii masih di bolehin lah sama ayah dan mama nya.

Tapi sampai pada suatu hari, si ayah kebetulan lagi hunting hotwheel kesukaannya di mangdu, trus ternyata dia bawa pulang satu oleh-oleh buat anak gadisnya.. yaitu Bela lego friends.. ada embel-embel Bela nya karena memang ini versi KW nya lego friend yang harganya lumayan jauh sama harga aslinya, bisa 50% lebih murah.


JYSK chit chat corner..


Sabtu kemarin tanggal 30 Agustus 2014, aku dapat kesempatan untuk ikut dalam acara chit chat JYSK corner di outlet JYSK yang berada di Mall Taman Anggrek. Tema yang diambil adalah 10 Things That Make Your Life Easier, dari temanya aja udah kelihatan ya apa yang akan di bahas? yup bener banget talkshow nya  membahas 10 macam masalah dan memberikan solusinya agar hidup lebih mudah.. tentunya masalah seputar rumah dan penataannya, karena JYSK ini kan salah satu furniture store.



Apa itu JYSK? Mereka merupakan salah satu toko yang menjual furniture dan pertama di Indonesia yang menawarkan modernitas, efisiensi, kualitas tinggi, durability yang di bungkus dengan pengalaman berbelanja yang nyaman dan menyenangkan. 

Gimana ngga nyaman coba, klo di toko furniture lain pasti ada larangan untuk tidak melakukan tester untuk sofa maupun kasur yang di display, tapiiii di JYSK beda loh.. mereka sangat memperbolehkan kita untuk tester terlebih dahulu..jadi serasa di rumah sendiri lah klo berbelanja di sini. 

Punya Anak itu..

Punya anak itu menyenangkan!
Walau ngga bohong sih dibalik itu semua ada cape, emosi dan perasaan gemes.

Kita diberikan anugerah anak oleh Allah adalah supaya kita merawat amanah tersebut dengan baik dan anak juga bisa menjadi guru buat kita agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Alhamdulillah aku diberi kepercayaan dua sama Allah dan Insya Allah harus di jaga dengan sebaik- baiknya.

tapi asli deh punya anak itu  lebih banyak senengnya kok :)

contohnya kaya gini nih..
beberapa cerita yang aku alami akhir-akhir ini.

Kopdar and playdate Baby Julliers

Udah lama mau cerita soal temen temen di group baby juliers..
Awal ketemu di forum baby birth nya TUM, trus lanjut di wasap grup..
Kumpulan emak-emak dari berbagai karakter yang heboh,seru, rame, kocak dan baik hati banget..
walau dari berbagai kalangan yaitu full time mom dan working mom berbagai macem profesi, kita tetap kompak dan saling mendukung satu sama lain.



Lewat wa group kita berinteraksi tiap hari, tiap jam, tiap menit bahkan tiap detik.. soalnya meleng dikit dari group itu chat udah ratusan deh...hihihihihihi... para emak-emak bawel ini ngga pernah berhenti sharing..

Segala macem didiskusiin dari hal perawatan bayi, saling support soal asi, support kalo sakit, curhatan macem-macem, info belanja dan info lainnya, pokoknya banyak banget deh..tapi yang paling sering sih soal milestone si baby juliers itu sendiri.

Semenjak kenalan bulan november tahun lalu, kita udah beberapa kali kopdar, saya sendiri udah 2 kali ikutan kopdar. Naaaah kemaren itu si teteh yang keceh sandra, awalnya ngasih info soal diskonan main di giggle trus sampai akhirnya tercetus lah ide kopdar sekalian halal bi halal, mumpung yang di luar kota lagi mudik ke jakarta.

Hari yang di tunggu pun dateng juga.. saya sendiri nekat bawa dua anak ke Jakarta pas weekday dan abis sakit PMS.. demiiiii soalnya.. demi bisa ikutan kopdar plus playdate sama para baby juliers.

Untungnya lalulintas Jakarta bersahabat banget, depok - sudirman cuma 30 menitan dan argo taksi pun ngga mihil-mihil banget cuma 82 ribu saja :)

Sampai di fx udah pada ngumpul, langsung menuju giggle dan akhirnya para baby yang sekarang udah jadi toddler itu pun berkumpul dan main bareng.. seruuuu..


 

Tiara sama Fay

Tiara sama Raya

Ada cinta sgitiga di antara mereka :P

Raya, Daniel & Tiara

Tiara seneng banget main ini..




Kimchi & Daniel yang sibuk main air
kimchi dan micangnya yang sibuk main air mlulu.. sampe micangnya ngga bisa ikutan foto-foto :D

me with mimi sinta & mami sandra


kakak faith yang berbagi pisang sama tiara

Ki-Ka : Sinta, Bonie, Me, Sari, Sandra dan Gena

Kakak Andhin, Miko, Kimchi & Tiara yang ngga mau di pisahin sama Air :D


Mengutip kalimatnya sandra

Semoga persahabatan grup Baby Juliers - TUM tetap berlangsung sampe bayi2 ini pada gede yaaa... Alhamdulillah saya merasa beruntung dipertemukan sama emak-emak hebat ini.
Thank you untuk sharing & supportnya selama ini.. Loph u all


Saya pun merasakan hal yang sama kaya sandra bilang dan mendoakan yang sama juga...
hehhehehehhe ngga kreatif banget ya,.. yang jelas so happy bisa kenalan dan dekat sama para emak dan baby juliers ini..





Tiara 13 bulan..

Asli kemaren pas tanggal 12 lupa banget klo anak kecilku ulang bulan yg ke 13..

Update sekarang aja ya perkembangannya..


Alhamdulillah di ulang bulan nya yg ke tiga belas, tiara udh mulai bisa berdiri sendiri lepas tangan dari posisi duduk.. Malahan hari ini pake joget joget berdiri nya persis kakaknya dulu. 

Entah percaya atau tidak, sebelumnya agak susah dia berdiri sendiri, trus disaranin sama eyangnya di suruh ke tukang urut bayi.. Beneran loh siangnya abis di urut, dia langsung percaya diri berdiri lepas tangan walau belum lama.. Tapi makin hari makin lama berdirinya dan udh mulai melangkah satu langkah.. Yeeaay bentar lagi bakalan ada yang lari larian nih dirumah :)

Untuk ngomong nya makin jelas manggil AYAH nya.. Entah kenapa ini bocah makin lengket sama ayahnya dan yang di cari ayahnya mlulu, sama mama nya cuma nenen doang -___-'
Tapi dia sekarang udah bisa manggil mama loohh walau kadang lebih sering manggil aku nana :(

Udah mulai keliatan emosionalnya, klo dilarang selalu ngambek dan marah tapi masih bisa di alihin sih.. Trus hobby manjat semakin menjadi, meleng dikit udah naik tangga.. Full ekstra jagainnya, soalnya dia selalu eksplor kemana pun.

Udah bisa salim dengan baik, klo ayahnya pulang kerja pasti langsung salim, trus klo mau diajak pergi juga hobby salim sama siapapun dan langsung dadah2 lalu kissbye gituh.


Klo di bilang Allahuakbar.. Dia langsung angkat tangan dan posisi sedakap kaya orang mau mulai sholat, udah sering berantem sama kakaknya, sering ngisengin kakaknya dan lancar manggil kakaknya dengan "tata..tata". Pokoknya tata nya sering di cariin klo lg ga ada di rumah, udh berasa kesepian kayanya :D

Lagi suka banget sama nenen, setiap pulang kerja emaknya langsung di sandera suruh nenenin dia sampe pagi, lepas dikit mewek.. Emaknya jdi ngga bisa beraktifitas dan sakit pinggang karena ga ganti posisi.. Entah kenapa akhir akhir ini klo mau tidur juga rada rempong.. Susah bener dapet Pw nya.. 

Tapi alhamdulillah sih masih ngerasain ASI berproduksi, malah kmrn sempet ngerasain lagi PD bengkak, karena efek seharian di isep trus pas kerja ngga mompa lagi. Oia klo nenen juga posisi nya makin kacau, kadang nungging atau sambil berdiri.. Pokoknya sesuka hati lah ..

Makannya udh jadi pemakan segala, apapun masuk dan ga bisa liat orang makan pasti langsung ngedeketin dan bilang "aa.." Mulutnya mangap minta di suapin.. Tiap pagi pasti ngerecokin kakaknya sarapan.

Giginya belum tumbuh lagi, masih 6 ajah yang sekarang keliatan beda itu rambutnya.. Udah makin panjang dan bisa di kuncir maksa kaya gini :))



Sehat teruus ya sayang.. 
Semoga makin pinter, makin lucu dan ngegemesin :*


Cerita di balik pesta

mau cerita aja soal persiapan ultahnya anak-anak kemaren.. siapa tau bisa jadi inspirasi buat yang lainnya hihihihii narsis abiiisss..

1. kostum


kostum yang di pakai tania dan tiara di pesta kemaren, untuk kaosnya pesen di IG @simplesullshop dan design kaosnya di buat sama aunty nya. Sedangkan untuk rok tutu nya tiara beli jadi dan yang spesial rok tutu nya Tania.. ini asli buatan tangan mama nya :D

Hari ini..

Dari awal bangun pagi klo udah ngga enak pasti sampe seharian akan ngga enak..

Terbukti hari ini..

Bangun pagi kebelet pipis trus tiara rewel ngga mau lepas nenen.. Alhasil rada telat dikit bangun dari kasurnya..

Biasa tiap pagi aku nyiapin sarapan, karena masih ada bekal dari rumah mama kemaren jadi cuma tinggal di angetib plus masak nasi ajah.

Kelar itu aku langsung mandi dan biasanya aku selesai mandi, gantian si kakak yang dimandiin sama ayahnya.. Ya memang ayahnya masih harus bantu karena memang harus kerjasama klo pagi. 

Nah pas aku mau siapin baju ayah dan baju kakak, ternyata seragamnya ga ada di lemari maupun gantungan.. Curiga dong.. Akhirnya nyari ke atas dan bener ajah belum di setrika sama si bude... Jiaaahh ini mah bakalan telat berjamaah nih.. Berusaha nyetrika cepet karena tiara juga rewel ngga mau di pegang sama om nya.

Setelah grabak grubuk, alhamdulillah kelar semua dan kakak sampe sekolah pas banget bel berbunyi..fiiiuuhhh..

Kirain ayah dan mamanya ngga akan telat ngantor kaya minggu sebelumnya, ternyata SALAH besar... Jalanan macet gilak.. Ke kantor ayah biasanya 30-40 menit.. Ini nyampe sejam lebih T____T
Alhasil telat barengan dah.. Pasraaahh.

Belum kelar cape karena perjalanan, sampe di kantor tiba2 koneksi ngga bisa.. Setelah di cek sana sini ternyata ada yg ganti IP address gw tanpa permisi!!!
Kesel banget.. Karena yg ganti ini tau klo IP gw itu koneksi internetnya kenceng jadi dia minjem IP gw tanpa ngomong.. Kampreeeet dah.. Ngajak perang ini namanya >,<

Aku cabut aja kabel dia dan langsung konek pake IP sendiri.. Ngga marah marah tapi langsung ganti pasword PC ku ajah, biar dia ga bisa seenaknya ajah "nyolong" IP gw

Dan seperti biasa komplain klo senin, ampuunn banyaknya.. Bikin kepala entah kenapa jadi sakit banget sampe pulang..

Pulang kantor ujan gede dan arti nya jakarta itu akan MACEEETTT LUAR BIASA...

Enjoy ajah deh daripada makin sakit kepala..

Ttd
Yang lagi di dalem angkot macet2an plus pake ngetem

Cerita Lebaran Kali ini..

Lebaran udah lewat..
Manusia sudah kembali ke fitrahnya menjadi suci dan bersih..
begitu juga dompet dan saldo rekening kembali suci, bersih dan tak bersisa :D

Alhamdulillah masih dikasih kesempatan untuk merasakan Hari Raya Idul Fitri bareng sama keluarga..
Walau beberapa hari sebelum lebaran, tiara sempet sakit demam yang tak kunjung sembuh, kira-kira 4 hari sebelum lebaran dan baru hilang demamnya pas hari lebaran pertama di malam harinya.

Setelah dua kali ke dsa untuk konsul trus menjalani tes darah dan dapat surat rekomendasi untuk rawat inap kalo memang hasil tes nya positif dbd.. ampuuunn trauma yang waktu kakak aja belum hilang, ini ada lagi ujiannya. Gimana waktu tiara tes darah? DRAMA!! sampai di pegangin 6 orang dan waktu tes urine juga ribet deh.. apalagi pas nunggu hasil tesnya.. itu berasa jantung kya naik rollercoaster... takut positif dbd, alhamdulillah ternyata negatif dan semuanya bagus, hanya ada radang sedikit dan batpil muncul pas demamnya turun. Cuma ya virus dan bakteri jaman sekarang lebih ganas kayanya, sampai 5 hari demamnya.

kali ini cerita lebarannya aja yuks...

Greeting


 Pasti selama setahun ini menulis maupun blogwalking, kami pernah bikin kesalahan yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja.. 
Jadiiii maafin kita ya temen-temen *sungkem

Brrrrrrrthday Party nya Tania & Tiara

Seperti yang pernah aku ceritain waktu itu, dimana kakak minta ulang tahunnya kali ini di rayain dan ngundang semua temen - temen sekolahnya.

bday girl yang pertama

bday girl yang kedua

Setelah diskusi sama Ayahnya dan menimbang klo selama ini belum pernah di rayain sama sekali, akhirnya di putuskan dirayain di KFC persis seperti ulang tahun temannya dulu.. itu pun pakai negoisasi yang lumayan ngeyel sama anaknya, karena anaknya tetep ngeyel minta semua temen sekolahnya dateng.

karena ultah kakak pas puasa dan kebetulan juga ultah adek tiara juga pas puasa, jadi kita satuin aja sekalian partynya pas di hari H nya tiara karena kebetulan jatuh di hari sabtu.. hehehehhee lumayan untuk pengiritan :D

Tiara udah setahun :)

12 Juli 2014..

Alhamdulillaaahh si bocil udah menginjak setahun hari ini..
setahun yang lalu malemnya ga bisa tidur mikirin gimana proses operasi melahirkannya nanti..
ngumpulin nyali yang sempet ciut gara-gara baca tentang efek sc ke dua..
tapi bersyukur semuanya terlewati dengan baik dan sempurna..
Akhirnya ketemu sama bayi kecil yang selalu di bawa kesana kemari selama 38 minggu..
tepat Jam 12.00 wib, aku denger tangisannya.. subhanallaaahh...

Sekarang malem sebelum tanggal 12 july, sama banget kaya setahun yang lalu.. ngga bisa tidur!
bukan mikir macem-macem tapi lagi nungguin manggang cupcake ini  buat si bayi tadi yang mau tiup lilin besoknya.. ^__^



ini penampakan bayi kecil itu dari umur 0 sampai 11 bulan

Tania is turning 6

30 Juni 2014.


Happy birthday anakku...





Ulang Tahun kali ini sama kaya yang sebelumnya, bedanya kali ini kakak udah makin pintar..
Kakak udah bisa baca dan menulis.. jadi kakak insya Allah siap masuk ke sekolah dasar..

Karena udah bisa baca jadi mama bikin updatenya dalam bentuk surat buat kakak ya..

Kak, ngga berasa kamu udah 6 tahun sekarang..
waktu rasanya cepet banget deh.. kayanya baru kemaren mama ngelahirin kamu..

Tiara 11 Bulan

udah tanggal dua belas lagi...
udah semakin dekaatt waktunya..
yeaaayyy bulan depan tiup lilin dan gadis kecilku udah bukan bayi lagi...


yeaaaayy... aku sebelas bulaaann :)


cepet bangeeeettt siikkk..
hamil kmu waktu berasa cepeeet
trus sekarang ngurusin kmu.. kok ya cepet juga ya.. udah mau satu tahun ajah..

Jelang 6 tahun

30 Juni 2008...
dia masih bayi kecil yang tak berdaya..



Sekarang..
dia udah sebesar ini...




ngga terasa udah masuk bulan juni lagi dan udah masuk tanggal 9, itu artinya 21 hari lagi si bayi mungil ku ini akan bertambah lagi usianya jadi 6 tahun.. yeaayy insya Allah jadi anak SD tahun ini.

udah semakin besar, semakin dewasa pemikirannya, semakin mudah di ajak kompromi dan semakin pintar.

Short Trip - Bogor

Klo dadakan itu biasanya lebih seru ya di banding klo direncana kan :)

Jadi cerita nya waktu itu bulek aku yang biasa jagain anak-anak lagi minta ijin untuk pulangkampung 2 hari, jadi aku terpaksa cuti buat jagain anak-anak dan si ayah latah ikutan cuti dadakan, soalnya pas pagi niatnya benerin mobil trus abis itu mau masuk, tapi karena udah kesiangan akhirnya ngga jadi masuk deh.. malah jemput si kakak pulang sekolah trus abis itu kita dadakan pergi buat jalan-jalan.

Niatnya pengen tektok ke bandung, tapi di pikir-pikir lagi takut ngga keburu karena baru keluar rumah abis dzuhur.. jadi akhirnya diputusin buat ke bogor aja yang deketan.

Ngapain ajah di Bogor? yang jelas intinya mau seneng-seneng sama anak-anak.. quality time deh sama mereka.. akhirnya kita pilih ke Kuntum Nursery Farmfiled buat nyenengin si kakak yang emang suka sama binatang.

Tengah malam..

2.30 am
Kebangun jam segini..

Liat suami sama anak anak lagi pada tidur pules..
Mukanya damai banget semuanya.. Mungkin sedang mimpi indah semuanya..

Tiba tiba kepikiran takut klo kehilangan mereka atau sebaliknya..
Bisakah aku tanpa mereka atau bisa kah mereka tanpa aku ??
Aku sangat mencintai mereka semuanya..
Belum siap rasa nya untuk membayangi hal itu..
Kehilangan itu ngga enak rasanya..

Ya Allah berikanlah kami semua umur panjang dan kesehatan, agar kami bisa selalu bersama sama..

Amien.

Diet Mayo

Finally...
hari ini saya khatam jadi koki buat masakin menu diet mayo di rumah.

Apa itu diet mayo? googling aja ya.. banyak kok referensinya dan salah satu nya aku baca dari sini.. thanks ya @irasistibble dan @indahwiyoga buat info tentang diet mayo nya.

Jadi ceritanya kan tahun ini, adik iparku (lelaki) mau nikah dan badan dia beda bangeet sama kakaknya yg tergolong kurus. Klo adeknya gemuk, jadi kurang indah aja nanti klo buat dipajang di pelaminan.. jadi aku yang ribut suruh dia diet dan dia bilang mau asal di masakin.

Akhirnya kita sepakat tanggal 2 mei untuk memulai diet mayonya, teruuuss demi menghemat tenaga dan juga gas *perhitungan banget.. daripada masak buat satu orang doang, akhirnya dibikin buat dua orang dan saya ceritanya mau ikutan nebeng hehehehe..

Tiara 10 bulan

Alhamdulillaaahh..
Kemarin tiara genap 10 bulan..
makin pinter, makin sehat, makin aktip, makin cantiiikk dan mukanya makin mirip emakny hahahhahaa... ini penting banget karena yang nomor satu udah mirip bapaknya, kan ngga adil banget klo anak-anak mirip bapaknya semua..masa sama emaknya cuma numpang gede di rahim doang :))



yuks kita apdet apa aja yang baru di 10 bulannya.

Putriku :)

Selamat Sore pemirsaahh..
Sore ini aku kangeen banget sama anak-anak, jadi lihat-lihatin foto mereka ajah deh..

Postingan ini postingan iseng.. cuma mau nampilin foto-foto ajah..
kebetulan nemu foto yang temanya mirip antara tania dan tiara, waktu fotonya juga sama yaitu umur 9 bulanan.. cekidot ya..

kakak Tania (9M)



Ade Tiara (9m)



Trus ini ada foto - foto waktu weekend kemaren.. mereka main bareng dan akur :)
Damai hati ini lihat anak-anak pada sehat dan main bareng..
kompak selalu ya putri-putriku cantiik..

kompak seharian main bareng di ruang bermain

playing bubble

Pelita Village Ciseeng

Kemarin si kakak fieldtrip lagi..
kali ini lebih seru yaitu outbound ke Pelita desa di Ciseeng bogor.
Aku cuti untuk nemenin.. walau ga nemenin juga tetep harus cuti lah karena ya kerjasama sama bulek ku untuk siapa yg ikut dampingin si kakak dan siapa yg jaga ade.

Berangkat dari sekolah jam 8an..
Awalnya bis di pisah antara ibu dan anak..
Alhamdulillah aku bisa sederetan bangkunya dengan salah satu ortu temennya kakak yang aku kenal... maklum saya tidak aktif di sekolahan jadi bisa dibilang minim banget temennya :)

Sampe di Pelita Desa (Pelita Village) sekitar jam 9.30wib, rammeee banget ada banyak bis rombongan yang ikutan outbound hari itu.


Awalnya anak-anak dikumpulin dan disuruh baris teratur untuk masuk ke dalam nya lalu diikuti para pendamping di belakang barisan anak.
Pertama kita di kumpulkan di satu ruangan besar untuk di kasih snack pembuka berupa jagung rebus dan teh manis, disini juga diberitahu bahwa anak-anak selama mengikuti kegiatan hanya memakai kaos kaki dan semua barangnya disimpen disini.

Edisi Long weekend

Long weekend kemaren ngapain ajah?

pertama..
bangun tidur saya ngucap alhamdulillaaah.... ngeliat anak-anak sehat banget setelah hampir sebulan berkutat sama penyakit.
Bangun tidur edisi liburan kali ini, di tiban sama anak no 2 trus sambil tangannya ngelus ngelus muka aku dan langsung dipeluk sama anak yang no 1 yang berakhir dengan kruntelan di kasur.. alhamdulillaaahh akhirnya bisa ngerasain libur dengan tenang.

Hari Jumatnya, males-malesan di rumah sampai siang trus lanjut ke rumah eyang buat mampir, hari ini kita mampir doang dan ngga nginep kaya biasanya karena memang ada acara lain.

Hari ini nambah anggota baru setelah ayah beli sepasang kelinci kecil yang lucu buat si Kakak, dinamain tobi dan puci, si kakak seneng bangeet punya peliharaan dan ngga berhenti mainan kelinci nya walau awalnya rada takut dan geli, klo ade mah gemesan sama kelinci nya, mau diremes mlulu -___-"

Tiara 9 bulan

kali ini agak telat mau update tentang tambah bulan nya Tiara..


Alhamdulillaah anakku yang cantik ini sekarang udah 9 bulan :)
klo kata temenku, klo sedang sehat waktu rasanya berlalu cepet benerr tapi klo sedang sakit waktu kyanya pelan bener.

bener banget!

3 bulan lagi, si bayi lucu ini akan jadi anak kecil alias toddler..
artinya nanti ngga ada bayi lagi di rumah.. tapi bukan berarti nanti akan segera bikin bayi baru ya.. hahhahahhaha...


Gimana perkembangan bulan ini?