Update Tiara 5 bulan

Kemarin pas waktunya tiara tambah bulan..
Ngga terasa udah 5 bulan umurnya sekarang..
Udah makin nunjukin ke eksis an diri nya di keluarga kami..
Udah makin lucu, makin pintar dan bisa menghibur semua..


Gayanya anak ini emang bener-bener deh.. Laki abiiiisss..
Pembawaannya santai kaya di pantai.. Ngga cengeng, ngga bawel banget dan ngga rewel.. Woles banget! :D


Main ludah dan ratu ngeces
Ampuuunn deh anak ini ngeces nya ngga ketulungan, basah mlulu deh sekitaran mulut dan pipi nya, apalagi ditambah ini anak doyan ngemut jari, jadi di jamin jari nya ngga pernah kering -__-
Main ludah juga udh bisa sekarang.. Udah mulai sembur-sembur gituh.. Dan si mama makin rontok juga rambutnya yg berujung di pangkas pendek deh biar lebih nyaman.

Klo kata orang kan anak ngiler itu tanda nya waktu ngidam si mana ngga keturutan, hhmmmn klo aku ngidam apa ya? Kayanya ngidam pengen punya si ertiga deh yg ngga kesampeN hahahahaha... Mitos itu mah.. Aku ga percaya dan ga ada hubungannya. 

Tidur Tengkurep dan angkat pantat
Seperti yang sudah di ceritain pada postingan yang dulu, klo tiara hobby banget tidur tengkurep, sampai detik ini dia masih suka bangeet tidur tengkurep sampai bikin pulau trus sekarang nambah lagi gayanya, tengkurep dengan kepala di sanggah pakai tangan untuk bantalnya dan posisi nya hampir seperti mau membalikkan badan.. tapi ya tetep dia masih susah untuk balik badan, yang ada kita yang gemes lihatnya padahal tinggal angkat kaki udah bisa balik badan sendiri, dan akhirnya pas kemaren dia bisa juga sesekali balik badannya sendiri dari posisi tengkurep.. yeaaayy..

Akhir-akhir ini dia juga angkat pantat seperti ulet lagi jalan klo kata kakaknya.. merayap gituh.. makanya sekarang posisi nya dia juga sering berubah-ubah udah mulai keliling kasur dengan cara ngerayap itu.. persis ulet lagi jalan :)

Makin pinter ngoceh dan teriak
Semakin kesini semakin sering ngobrol... babling yang ngga jelas tapi lucu dan bikin gemes.. pokoknya makin eksis deh di rumah. Klo kakaknya nyanyi biasanya dia ngga mau kalah ikutan babbling,, asli jadi ramee :D

Sudah makin berkurang tidurnya kalo siang, lebih banyak ngajakin main dan ngobrolnya.. udah gitu klo ngobrol suka teriak-teriak heboh gituh.. lucuuukk

Tiara juga sudah bisa di ajak becanda ci luk ba sampai ketawa ngikik, biasanya paling sering klo becanda sampai ngikik ginisama kakaknya dan kita di sekelilingnya pasti ikutan ketawa seneng ngeliatnya.. emang deh ada bayi itu bikin suasana rumah beda.

Belajar duduk
Ceritanya aku sama kakaknya dudukin dia di sofa mau di foto sekalian kita test apa dia udah siap dengan posisi duduknya, ternyata awalnya dia tegak tapi lama - lama dia doyong juga :))



Emosi dan Eksplorasi
Tiara sudah mulai menunjukkan emosinya, kadang ngga mau kalau di deketin kakaknya ditunjukin dengan teriak, trus kadang marah atau pakai tangannya yang ngasih tau ngga mau :D

Kalau mau meraih mainan dan ngga bisa-bisa juga sudah kelihatan kesel nya yang berujung teriak atau nangis. Oia biasanya umur segini itu rasa ingin tahunya besar banget, suka ambil apa aja yang ada di sekitarnya dan biasanya hap langsung masuk mulut buat di rasain.. apapun itu termasuk kalo si kakak iseng deketin pipinya minta di cium, yang ada bukannya dicium tapi malah di kenyot pipi kakak nya :))

ASI dan MPASI
Alhamdulillah masih belum beli sufor, walau susah payah masih diperjuangin asi buat tiara. Insya Allah masih cukup ya sayang sampai nanti waktunya. Ketar ketir sih pasti, soalnya stock udah semakin menipis dan produksi ngga nambah sedangkan anak ini minumnya nambah, tapi aku tetep optimis bisa.. HARUS BISA!

Bulan depan insya Allah mulai mpasinya, niatnya mau pas wiken jadi mamanya bisa nyuapin utk suapan pertamanya. Aku antara seneng dan deg degan, seneng bisa beli ini itu buat persiapan MPASI nya dan degdegan karena aku kan gagap di dapur, takut ngga bisa ajah :(

Sekarang kerjaannya browsing ajah soal MPASI dan udah belanja beberapa perlengkapannya, walau ada sebagian warisan dari kakaknya dan juga kado tapi tetep si mama ganjen ngga nahan sama godaan belanja.
hehehehehhe... yang penting baby bullet sudah di tangan.. tinggal di coba deh eksperimen nya.. ngga sabar juga buat belanja talenan, pisau, dan panci baru :D

semoga lancar ya asi eksklusif dan mpasinya nanti.

Tadi pagi sempetin foto tiara pas bangun tidur, kurang lebih begini ekspresinya.. 
Mata nya masih sembab banget udah gitu di mata kanannya di gigit nyamuk dan bentol lumayan gede :(



Sehat terus ya cantik.. bulan depan kita mulai mamam..^__^

5 comments:

  1. hehehe seneng liat foto yg pertama, lucu :D

    Sehat terus yah Tiara :D

    ReplyDelete
  2. Asli ngakak baca perkembangannya. Tiara cool banget ya ekspresinya, lagi doyong juga mukanya cuma gitu doang, hihihi..
    Trus Tania gimana pas dikenyot pipinya? Geli dong :D

    ReplyDelete
  3. Ya ampun bener ya, ke...Tiara mukanya mirip banget sama Tania.

    ReplyDelete
  4. lucuuuu apalagi foto yang perutnya keliatan

    ReplyDelete
  5. lucu banget Tiara... mirip ya sama Tania... sama si Daniel juga suka merayap kayak ulet gitu pantat diangkat terus pake kepala hehehe.. aku blom cobain Daniel duduk nih.. kayanya blom bisa :)

    ReplyDelete