Arti Nama Anak Gadisku

udah lama ngga nulis..
lagi ada waktu ajah sekarang dan jadi inget klo di blog ini belum pernah cerita tentang arti nama dua anak gadisku ini..

Sebenernya ya.. nama-nama cantik buat dua putriku ini di buat bukan murni dari orang tuanya..maafkan orang tuanya yang ngga kreatif, yang cuma mau bikin ngurus nya aja :D

Jadi..



Untuk namanya si Kakak yaitu anak pertama kami adalah

TANIA SEKAR ANDHINI

arti nya..

TANIA      : Ratu atau berjiwa pemimpin, penuh keyakinan
SEKAR     : Ini nama jawa yang artinya Bunga
ANDHINI : Patuh, taat, dengan harapan nanti nya akan selalu Taat sama Allah dan juga Orang tua.

kata pertama itu sebenernya nama yang udah kami berdua sepakati untuk anak kami, inspirasi nya gara-gara suka sama nama itu dan pas lihat artinya ternyata bagus juga, lalu kata kedua dan ketiga itu dapat dari eyang putri.. dan kami setuju karena ada unsur nama jawa nya disitu.

Memang keinginan aku dan ayah, klo punya anak namanya harus ada unsur jawanya.. cerita nya bangga nih sebagai orang jawa :D

Alhamdulillah akhirnya dapat satu rangkaian nama yang bagus dan juga merupakan doa dari kami sebagai orang tuanya, yang berharap kalau nanti Tania akan menjadi seorang pemimpin yang baik dan bijaksana serta cantik pastinya seperti bunga dan selalu taat kepada Allah dan juga kedua orang tuanya.

Cocok kan ya klo anak pertama itu menjadi pemimpin.. semoga si kakak bisa memimpin dan membimbing adik-adiknya nanti.

Selesai nama anak pertama..
Lalu pas hamil anak kedua, awalnya masih berharap anaknya cowo dan udah punya nama anak cowo..
Tapi apa daya ternyata pas usg isi nya cewe lagi :D

Bingung soal nama dan akhirnya di bantu sama aunty tita yang bikin nama cantik lagi buat keponakan perempuannya yang kedua..

Yaitu..

TIARA PUSPA ANDHITA

Yang Artinya
TIARA : Mahkota, atau potongan dari kata mutiara yang artiya bersinar seperti mutiara
PUSPA : Ini nama jawa lagi yang artinya bunga juga.. sengaja biar sama kaya kakaknya.
ANDHITA : Berprestasi cemerlang dan tinggi, dewa air

jadiii..
Akhirnya kami sepakat untuk memakai nama ini buat nama si adik.
Karena nama tersebut sama cantik nya dengan nama si kakak, sama sama ada unsur jawanya dan satu rangkaian kata katanya komposisinya selaras dengan nama kakaknya ditambah dengan arti nya bagus juga.

Doa kami untuk anak kedua kami yaitu semoga putri kami ini menjadi anak yang cemerlang, berprestasi tinggi,  bersinar seperti mutiara dan cantik seperti bunga.

Lagi-lagi alhamdulillaaaah..
Semua nama nama cantik itu sudah tertera di aktenya masing-masing..

Semoga doa dan harapan kami di nama kedua putri kami itu di ijabah sama Allah..

Amiieeenn...

5 comments:

  1. Aminn... semoga Tania dan Tiara menjadi anak yang sholehah, cantik sesuai namanya :)

    ReplyDelete
  2. Aamiin.. nama adalah doa ya, Mak :)
    Gue juga dari dulu demen banget sama nama Andhini :D

    ReplyDelete
  3. Amin.
    Nama adalah do'a ya, Ke. Do'a-do'a yang baik tentunya

    ReplyDelete
  4. dua-duanya namanya bagus, semoga doa untuk anak-anak terwujud

    ReplyDelete
  5. Amin, cantik2 namanya :)

    ReplyDelete