NgASI itu trend, kewajiban atau Pengiritan?

lagi lagi posting soal ASI..
Sebenernya bukan untuk mengintimidasi atau apa pun..
Cuma ini dari segi pandang saya aja ya..

Jadi pernah suatu ketika temen bisik-bisik soal klo dia ngga bisa kasih ASI buat anaknya..
Keliatan banget dia ngga PD dengan hal itu..
Abis dari situ saya langsung mikir.. sampe segitu nya ya malu ngga ngasih ASI ??
ini bukan juga sayamembela yang tidak bisa ngasih asi.. tapi asli ini cuma pikiran saya ajah..

Apakah sekarang ngasih ASI itu jadi sebuah trend? yang bisa bikin minder bagi yang ngga ngasih ASI buat anaknya..
Di keluarga saya dan di temen-temen terdekat, ada kok ibu yang tidak bisa menyusui bayi nya sendiri..
Ya memang tidak menutup kemungkinan karena ibu tersebut kurang perjuangannya, ngga mau repot atau memang bener-bener ngga bisa..

Ya tapi ngga usah deh sampe bikin ngga percaya diri gituh atuh
Ibu bekerja emang susah untuk ngasih ASI eksklusif buat anak nya.. tapi ya memang semuanya butuh perjuangan dan itu semua pilihan kok..


Trus pas kebetulan lagi pumping bareng, saya iseng nanya ke temen-temen kantor yang juga ibu menyusui tentang ngasih ASI dan jawaban mereka semua adalah sama dengan saya juga..

Ngasih ASI karena kewajiban dan pengiritan

Kewajiban karena ya memang cuma ASI yang terbaik buat bayi di banding susu manapun...
setuju kan??? saya ngga mengada-ada loh.. klo googling pasti banyak deh yang bicarain tentang itu..

Nah poin yang terakhir adalah PENGIRITAN..
ini bener banget.. walau memang beli breastpump, botol kaca, trus nursing apron, coolerbag dsb itu ngga murah.. tapi asli deh tetep jauh lebih murah dari pengeluaran pembelian susu..

Klo saya sih bisa ya teknik marmet, jadi sedikit lebih irit lagi dan alhamdulillah dikantor juga di fasilitasi untuk ruang memerah ASI lengkap dengan kulkas nya, jadi ya bawa asip nya ngga perlu khawatir kudu yang coolernya tahan sampe lama, cooler murah pun ok ajah..

Masalah asupan buat busui, jelas lebih murah karena menghindari junkfood, makanan sehari hari ya masakan rumah yang penting bernutrisi sayur, buah dan lauknya..

Lalu untuk booster asi, saya yang sekarang belum mengkonsumsi nya.. cukup yang gratisan ajah..
sekedar window shopping di ols atau googling foto-foto nya ariel.. hahhahaha itu kan bikin mood bagus.
klo mood bagus pasti asi lancar jaya :))

Dan suami tercinta pun memberikan dukungannya segala macem.. diantara nya dengan memindahkan budget beli susu untuk beli gadget baru buat saya biar saya hepii.... loph yu tomat deh.. :*:*

Menurut saya nih ya.. kampanye asix saat ini hebat deh, bagus klo di arahkan untuk menjadi trend hingga ibu-ibu berlomba-lomba ngikutin trend itu, tapi ya jangan sampai bikin hilang percaya diri ya..



Menyusui itu untuk di nikmati bukan untuk membebani ya..

3 komentar:

  1. wkwkwkwk ternyata fans nya ariel toh :D

    btw enak beud budget susu dialihkan ke budget gadget, nti klo menyusui gt jg ah :lol:

    BalasHapus
  2. issh setuju..ga usah jadi minder kalo ga bisa ngasih asix ya..
    yang penting anak sehat dan ga gampang sakit...;))

    BalasHapus
  3. sekarang pendukung asi bukan hanya ibu2 ya tapi para suami juga ikut mendukung pemberian ASI

    BalasHapus