Puncak - Cimory Riverside

Niat jalan-jalan dadakan kali ini malah sukses bikin happy..
Berawal dari Sabtu pagi, anak-anak tumben jam setengah enam udah bangun, padahal cuaca saat itu enak banget buat bobo manis.. mendung abis.. akhirnya kita berempat duduk duduk diteras nikmatin udara pagi.

Dari situ, tercetus ide klo besok pagi kita jalan-jalan ke puncak yuks.. kayanya enak banget nih nikmatin pemandangan hijau disana.

Minggu pagi, jam 6 teng tanpa mandi cuma cuci muka dan gosok gigi, langsung cus ke puncak..
Tol Jagorawi lancar jaya, sampai masuk ciawi semuanya masih lancar banget.. alhamdulilllaaahhh..

Begitu naik sedikit mulai lah keliatan gunung yang di selimuti kabut pagi itu..
Jam 7 an kita udah sampa di puncak pass dan parkir, niat awal mau lihat yang hijau-hijau tapi ada daya ternyata kabut tebel banget dan gerimis on off gituh.. akhirnya kita diem di dalam mobil sambil sarapan bubur ayam gerobakan.. hhmm nikmaaaattt walau pemandangan sekitar kaya asep ajah..


Begitu nyoba keluar mobil... brrrrrrrr dingiiiiiiiinnn plus kadang ada angiiin..
Akhirnya cuma foto-foto sebentar, abis itu masuk mobil lagi...
Enak sih udaranya, tapi ini anak kecil sama bayi takut jadi sakit.

Lunch date

Biasanya klo lagi ada waktu kosong alias lagi ngga banyak kerjaan, kadang kadang si Ayah suka ngajak lunch date. 

Jemput aku di kantor, trus ngajak jalan or makan siang di deket deket kantor aku.
Kemaren siang, kita berdua jalan ke PIM buat lunch date, tapi krn paginya kita sama sama sarapan dgn menu yg berat jadi masih kenyang, akhirnya diputusin buat nonton bareng ajah... Kok bisa? Ya bisa aja, rada telat dikit memang pas balik lg ke kantornya.. Hehehehe maaf ya pak bos.. Yg penting kan kerjaan kelar dan memang ga ada yg urgent :D

Tau ga kita nonton apa?? Kita nonton ini nih :D



Hahahahhaaha... Ketahuan lah pasti ini maunya si istri.. Suami mah ngikut ajah biar istri senang dan asi lancar teruus *pembenaran*

Baru kali ini nonton bioskop sepi bener, cuma 8 orang dan itupun gw yakin itu fans beratnya NOAH ajah.. 
Malah di samping gw itu ada dua cewe yang heboh selama nonton, ya namanya juga fans berat ya.. Pasti gitu deh.. Lucu ajah aku ngeliatnya.. Aku sih memang ngefans tapi ya ga berat berat bener deh..

Nonton film ini karena pengen tahu dan karena nyari film yang durasinya sebentar, jd ga terlalu lama utk ngabur pas jam maksi nya :)

Film nya sendiri gimana??
Ngga sebagus yang aku bayangkan..
Ya memang cuma seperti dokumenter ajah, tapi bayangan aku tuh ada lah bagian konsernya yang di tayangin agak lamaan, yang ada cuma cuplikan ajah.

Tapi buat para fans mah, ini film pasti bikin mereka hepi, karena ya memang ngebahas di balik layar nya NOAH.

Abis nonton film ini, aku jadi tau bahwa jadi musisi itu ngga gampang dan persiapan sebelum konser juga ternyata ngga mudah dan ribet banget ternyata.

Hhmn aku cukup menikmati film yang berdurasi sekitar 75 menit ini, yang pasti sih menikmati ngelihat muka nya ariel sama ikhsan :))

Selesai nonton trus mampir h&m bentar, trus pulang deh balik ke kantor masing masing..

Tiara 4 bulan

12 nov 2013
Tiara masuk ke usia 4 bulan..
Udah makin lucu, makin pinter dan makin gemesin..



Klo perkembangan kakaknya waktu 4 bulan bisa di baca disini..

Nah sekarang update perkembangan nya tiara ya..

NgASI itu trend, kewajiban atau Pengiritan?

lagi lagi posting soal ASI..
Sebenernya bukan untuk mengintimidasi atau apa pun..
Cuma ini dari segi pandang saya aja ya..

Jadi pernah suatu ketika temen bisik-bisik soal klo dia ngga bisa kasih ASI buat anaknya..
Keliatan banget dia ngga PD dengan hal itu..
Abis dari situ saya langsung mikir.. sampe segitu nya ya malu ngga ngasih ASI ??
ini bukan juga sayamembela yang tidak bisa ngasih asi.. tapi asli ini cuma pikiran saya ajah..

Apakah sekarang ngasih ASI itu jadi sebuah trend? yang bisa bikin minder bagi yang ngga ngasih ASI buat anaknya..
Di keluarga saya dan di temen-temen terdekat, ada kok ibu yang tidak bisa menyusui bayi nya sendiri..
Ya memang tidak menutup kemungkinan karena ibu tersebut kurang perjuangannya, ngga mau repot atau memang bener-bener ngga bisa..

Ya tapi ngga usah deh sampe bikin ngga percaya diri gituh atuh
Ibu bekerja emang susah untuk ngasih ASI eksklusif buat anak nya.. tapi ya memang semuanya butuh perjuangan dan itu semua pilihan kok..


Trus pas kebetulan lagi pumping bareng, saya iseng nanya ke temen-temen kantor yang juga ibu menyusui tentang ngasih ASI dan jawaban mereka semua adalah sama dengan saya juga..

Ngasih ASI karena kewajiban dan pengiritan

Kewajiban karena ya memang cuma ASI yang terbaik buat bayi di banding susu manapun...
setuju kan??? saya ngga mengada-ada loh.. klo googling pasti banyak deh yang bicarain tentang itu..

Nah poin yang terakhir adalah PENGIRITAN..
ini bener banget.. walau memang beli breastpump, botol kaca, trus nursing apron, coolerbag dsb itu ngga murah.. tapi asli deh tetep jauh lebih murah dari pengeluaran pembelian susu..

Klo saya sih bisa ya teknik marmet, jadi sedikit lebih irit lagi dan alhamdulillah dikantor juga di fasilitasi untuk ruang memerah ASI lengkap dengan kulkas nya, jadi ya bawa asip nya ngga perlu khawatir kudu yang coolernya tahan sampe lama, cooler murah pun ok ajah..

Masalah asupan buat busui, jelas lebih murah karena menghindari junkfood, makanan sehari hari ya masakan rumah yang penting bernutrisi sayur, buah dan lauknya..

Lalu untuk booster asi, saya yang sekarang belum mengkonsumsi nya.. cukup yang gratisan ajah..
sekedar window shopping di ols atau googling foto-foto nya ariel.. hahhahaha itu kan bikin mood bagus.
klo mood bagus pasti asi lancar jaya :))

Dan suami tercinta pun memberikan dukungannya segala macem.. diantara nya dengan memindahkan budget beli susu untuk beli gadget baru buat saya biar saya hepii.... loph yu tomat deh.. :*:*

Menurut saya nih ya.. kampanye asix saat ini hebat deh, bagus klo di arahkan untuk menjadi trend hingga ibu-ibu berlomba-lomba ngikutin trend itu, tapi ya jangan sampai bikin hilang percaya diri ya..



Menyusui itu untuk di nikmati bukan untuk membebani ya..

Semangat ngASI..

Ngasih ASI itu butuh niat yang kuat..
Ngasih ASI itu butuh komitmen..
Ngasih ASI itu butuh percaya diri..
Ngasih ASI itu butuh keyakinan..
Ngasih ASI itu butuh perjuangan...

Didasarkan itu semua saya yakin pasti BISA Ngasih ASI minimal 6 bulan..

Butuh perjuangan memang... Ngga peduli pagi siang malam maupun weekday ataupun weekend tetep pumping teruuuuuss....

Kaya pagi ini wiken dan msh ngantuk ttp semangat pumping, lumayan hasilnya buat nambah stock saya yang udh menipis..



Perjuangan itu semua belum seberapa, masih banyak perjuangan lainnya.. Yang jelas saya yakin pasti BISA :)

Perjalanan eksklusif tinggal 2 bulan lagi, doain ya teman teman..

Tulisan ini dibuat bukan utk maksud apapun hanya menyemangati diri sendiri yg sudah ketar ketir sama stock yang mulai menipis tiap harinya..

Sampai Di Angka 6..

4 November 2013


Klo tahun yang lalu kita lagi asyik nikmatin liburan ke Bandung dan cuma bertiga..
Tahun ini, kita di rumah aja tanpa ada perayaan yang spesial
Hanya saling ngucapin ajah dan nyuri nyuri waktu buat "pacaran" di Roti bakar 88 :D
Maklum tahun ini kita dapet kado yang spesial dari Allah..jadi agak susah mau pergi seenaknya ajah..
Kita dapat Amanah satu bidadari cantik lagi, jadii sekarang udah ada dua bidadarinya :)

'Till we meet again...


Postingan udah basi sebenernya..
Aahhh tapi ini kudu di dokumentasiin disini..
Akhirnya kita ngumpul lagi semuanya..
Moment ini langka sebenernya,soalnya kan biasa nya pada punya urusan masing masing dan susah banget ngatur wKtu utk ketemunya, apalagi skrg udh ada yg beda kota, jadi makin susah..ini aja masih minus satu orang yang ngga bisa ikutan krn ada urusan yg lebih penting yg ngga bisa ditinggalin.

Tapiii ya atas nama solidaritas dan best friend forever, akhirnya kami bisa kumpul lagi di Jakarta, pada saat salah satu dari kami yg ada diluar kota berkunjung ke Jakarta... Yeaaayy ^_^

Akhirnya tgl 19 okt kemaren, kita kumpul di margo city

Indahnya menyusui...

Menyusui itu indah banget ya...
Apalagi klo di tatap kya foto ini dan jari jari mungilnya megang erat badan atau telunjuk aku... Meleleh rasanya.. 
Bahagia banget!


Alhamdulillaah banget masih diberi kesempatan buat ngerasain moment ini.

Pasti nanti klo anaknya udah gede bakalan kangen banget sama menyusui..

Menyusui itu butuh perjuangan, tapi semua perjuangan akan terbayar dengan indahnya menyusui :)