Kakak dan Sekolah Barunya..


Udah lama ngga update soal si kakak Tania..
kali ini mau update soal sekolahnya ya..

Jadi tahun ini Tania masuk TK B di sekolah barunya di Depok, sebenernya rencana awal itu kita baru mau pinndah tinggal di Depok full itu pas Tania masuk sekolah dasar (sd), tapi ya ternyata rencana berubah karena aku di kasih anugrah anak kedua, pindahnya pun dipercepat ketika adiknya lahir.

Mau mewek liat foto ini.. time flies.. udah gede anaknya bu :')


Jadi sejak agustus, tepatnya abis hari raya Idul fitri, kita resmi jadi penghuni Depok dan rute nya pun sekarang diubah, klo weekend jadi wajib kunjungan ke rumah eyang. Klo sampe absen, pasti langsung diteror sama eyang kakung :))

Pindah rumah jadi mau ngga mau Tania juga pindah sekolah, setelah survey sana sini, akhirnya pilihan jatuh di TK yang paling deket sama rumah dengan pertimbangan biar nanti masalah anter jemputnya, ngga bikin repot dan dicari juga TK yang kurikulumnya nasional ajah, trus berhalaman outdoor yang luas dan yang paling penting sesuai budget.. penting banget itu! 

Awalnya aku ragu kalo Tania harus masuk sekolah baru lagi, sebenernya ragu masalah adaptasinya ajah, ssecara di sekolah PAUD nya dulu aja, dia masih agak susah bergaul, setahun sekolah bisa di bilang temennya cuma sekitar 3 orang :(
ternyata prediksi aku sama ayahnya salah, Alhamdulillah di sekolah ini si kakak beda bangeeett.

Seminggu sekolah temennya udah 5 orang, trus nambah terus sampai sekarang. Yang paling membanggakan adalah walau dia pemalu, tapi dia pemberani. Hari pertama sekolah di antar dan ditungguin sama aku dan ayahnya, tapi hari kedua dan seterusnya hanya dianter dan kadang kadang cuma di drop aja trus tinggal dijemput pulangnya. Ngga ada drama, ngga ada paksaan dan ngga ada tangisan.. dia nyaman dengan kondisi itu dan tidak meminta untuk di tungguin. Klo anak-anak yang lain ada yang masih nangis, ada yang masih minta ditungguin mamanya dsb walau itu sudah TK B loh.. catet udah TK besar..lain hal ya klo masih TK kecil.. so i'm proud mommy :)

Tania sekolah dari jam 7.30 sampai Jam 11.00, biasanya pagi di drop sama om nya sekalian jalan ngantor trus siangnya di jemput sama aku. Kegiatan rutinitas di sekolahnya sama dengan sekolah biasanya, tiap senin upacara bendera trus kamis waktunya ekskul bahasa inggris dan jumat waktunya ekskul menari dan melukis. Semua kegiatan itu bisa diikutin dengan baik sama tania dan dia enjoy juga sekolah disitu, setiap pulang sekolah selalu tersenyum dan langsung lari-lari ke tempat bermainnya dan main sebentar sebelum pulang trus sampe rumah pasti keringetan dan bau matahari.. aku nya suka dan terharu banget ngeliat dia pulang sekolah begitu :D

Pernah sekali waktu dia pulang dengan muka manyun, aku udah curiga dan ternyata bener ajah, dia kejepit ayunan tangannya dan dia masih aja ngerasa sakit, makanya manyun. Untung nya dia cerita detail kenapa tangannya bisa kejepit, yang pada akhirnya aku kasih nasehat klo lain waktu temennya begitu harus di kasih tau, klo begitu ngga bagus dan lapor sama bu guru nya.

Aku yang kemaren masih dalam masa cuti melahirkan, bersyukur bangeet soalnya jadi bisa ngerasain anter jemput tania selama kurang lebih dua bulan, trus setiap perjalanan pulang ke rumah dengerin dia cerita tentang yang tadi dilakukan di sekolah, bahkan sampe cara dia kenalan sama temennya pun diceritain dengan lengkap ke aku :D
aahh nulis ini jadi kangen pengen bisa anter jemput lagi..T_T

Tapi namanya anak memulai rutinitas baru, pasti ada drama nya ya..Apalagi tania, dia yang hobby begadang dan bangun siang, so pasti drama nya ampun ampun deh.. Hari pertama sekolah, bangunnya lumayan susah, tapi masih bisalah dibujukin juga, yang lucu nya pas pulang sekolah abis makan tanpa basa basi dia langsung tepar dan tidur siang selama 5 jam saja sodara-sodara.. kayanya bayar hutang deh karena bangun pagi banget =))

Alhamdulillah drama ngga berlangsung lama, cuma ya kadang masih sesekali susah di bangunin, ya wajar lah mungkin emang lagi males pengen leyeh leyeh dulu kali yaa.. oia semenjak sekolah jadwalnya tidurnya lebih teratur, tiap malem jam 9 udah mulai ngantuk dan paling lambat jam 10 malem semuanya udah tidur, si kakak dan ade udah pules, emaknya giraang dan langsung nyelonjor jam segitu.

Sekarang aku mulai kerja lagi dan tania sekarang dianter jemput sama tante aku, jadi sekarang cerita tentang sekolahnya nunggu mamanya pulang dulu. Kemaren dia cerita, klo dia ditunjuk jadi petugas upacara dan bertugas ngibarin bendera bersama dua sahabatnya kayla sama syafa, trus dia cerita sekarang temannya udah 15 orang dan ada dari kelas lain.. yeaaayy sukses sosialisasinya.

Soal kegiatan belajar mengajarnya, aku sih ngga terlalu obsesi bahwa tania harus bisa nulis bagus trus harus berprestasi dan sebagainya, bagiku dia enjoy dengan sekolahnya, trus bisa mengikuti pelajarannya dengan baik dan sukses sosialisasi sama teman temannya, itu udah sukses banget. Ya palingan kesibukkan aku nambah lagi, yaitu kudu nyiapin bekal tiap hari, walau pada akhirnya ngasih roti mlulu.. *emak ngga kreatif abis anaknya klo nasi ngga mau makan kecuali pake nuget doang, jadi mubazir lah bikin bekal yang aneh aneh kan ya?? *alibi :))

Manasik Haji

tanggal 19 kemaren, sekolahnya ngadain manasik haji di lapangan brimop kelapa dua. Untungnya di adain hari Sabtu, jadi aku masih bisa ikutan mendampingi. Ternyata yang ikut manasik hari itu dari ratusan TK se Depok. Ampuuuunn ramenya ngga ketulungan ditambah juga cuaca hari itu amit amit dah mataharinya.. puaaaanaaaaasss banggeeett.. sampe ngga tega lihat anak anak kecil di jemur pas lagi ngantri, termasuk ngeliat anak sendiri berdiri ngantri kepanasan.. sungguh ngga tega bangeeett dan khawatir apa anaknya kuat.

Setelah berperang dengan hati kecil yang mau mewek lihat muka manyun tania pas ngantri kepanasan, alhamdulillah ternyata semua terlewati dengan baik. Ternyata tania menikmati semuanya.. tak pikir bakalan kapok dia, soalnya beneran manyun ajah pas ngantrinya.

Pas selesai manasik, dia cerita klo ternyata seru juga pas lempar jumroh sama keliling kabah nya. Dia cerita juga klo cuma sebel pas antrinya ajah, soalnya yang belakang dia ngga sabar dan suka dorong-dorongan :(
fiiuuuhhh ternyata dia ngga kapok dan akupun lega rasanyaa... soalnya dia semangaat banget waktu mau ikutan manasik, sampe bangun pagi nya pun gampang banget, cuma dibisikin ajah langsung bangun dan mandi tanpa drama.

Pulang dari manasik, sempetin foto foto dulu trus yang jelas makin hitaaamm karena ke jemur.. mamanya juga ikutan tambah ireng.. *mewekdipojokkan*

Begini lah penampakan tania di Sekolahnya.





Can u spot her?


Upacara bendera ala bocah
Main main sama sahabatnya

Foto deket Ka'bah
Foto di terowongan Mina (ceritanya) :D

Sungguh waktu berjalan cepet bener ya.. perasaan baru kemaren dia lahir dan masih jadi bayi, sekarang dia udah sekolah dan udah jadi kakak yang baik buat adiknya... Untungnya sekarang ada satu bayi lagi yang ada dirumah jadi ngga kesepian mamanya dan bisa mengobati rindu sama bayi..Aku bersyukur bangeet di kasih anugerah luar biasa sama Allah, dikasih dua bidadari cantik yang bikin rumah makin ramai.




3 komentar:

  1. Aku juga ngasih bekal Raja hampir tiap hari roti, Ke, atau kalo gak puding nutrijel. soalnya Raja toh tetep makan siangnya di rumah, bukan di sekolah, sarapan juga di rumah, jadi bekal itu cuma buat cemilan aja :D

    Di foto kedua itu Tania yang berdiri paling depan kan Ke? :D

    BalasHapus
  2. Eeeeeeeeh, masih kecil sudah begadang nih ya. Hihihi.

    Sehat selalu Taniaaaaaaaaaa. . . :)

    BalasHapus
  3. Moga kakak Tania makin pintar sekolahnya.

    BalasHapus