Weekend sebelum Puasa dan Lahiran

Weekend kemaren merupakan weekend terakhir sebelum puasa dan juga sebelum aku melahirkan.
Pagi nya ke sekolah TK Tugu Ibu yang lokasinya di deket rumah buat ngurusin pembayaran dan ambil seragam buat tania.

Setelah selesai ngurusin itu, kita langsung menuju mampang untuk ziarah ke makam mertua, jalanan lumayan padet juga hari itu, suasana makam juga ngga kalah ramenya, mungkin karena hari terakhir menjelang puasa kali ya..

Selesai nyekar, kita mau maksi dan karena tania ribut banget pengen minta makan HokBen, akhirnya diputusin buat maksi di Blok M Plasa sekalian aku mau ke giant buat belanja.
Tania makan lumayan cepat dan banyak, mungkin karena emang udah rada telat lunch nya, bayangin aja jam 2 an baru makan. Selesai makan, tania ngajakin nonton Despicable Me 2, katanya pengen nonton minion. Ayah nya bilang boleh, tapi klo ngga ada tiket atau jam pertunjukkan nya terlalu sore, kita ngga jadi nonton.



Ternyata ya emang rejeki nya tania, pas antri  tiket udah ragu ngga bakalan dapet karena lumayan banyak yang antri, trus jam pertunjukkan yang terdekat itu jam 15.10 sedangkan pas antri ajah udah jam 3 kurang 15, tapi ya ternyata dapet gituh, tempatnya pas dan waktunya pas juga ditambah harga tiketnya yang ngga terlalu mahal :D

Bergaya sebelum filmnya mulai :D

Blok M plaza itu bioskop nya belum XXI ternyata, jadi masih 21 makanya murce dan paket jajanan popcornnya juga lumayan murce, walau ya kualitas emang ga bohong ya, klo menurut aku suara masih kurang bagus dan bangku masih kurang nyaman. Walau begitu ternyata tania happy banget, filmnya emang menghibur banget, aku sama ayah nya aja ketawa terus nontonnya :)) yang paling priceless itu pas ngeliat ekspresinya tania sepanjang film berputar, seneng banget dia, menikmati abis sampe ketawa ngakak ^__^

Selesai dari nonton, kita langsung menuju RSIA Tambak buat ambil surat keterangan dan syukur alhamdulillah jalanan bersahabat banget hari itu, jam 7 malem kita udah sampai dirumah depok, lanjut makan malem trus istirahat.

Besoknya seharian dirumah depok, aktivitas seperti biasa tania ngebongkar semua mainannya trus ayahnya sibuk nyuci kendaraan dan aku pun masuk dapur buat baking, kali ini baking ngga niat, cuma karena mau ngabisin sisa bahan yang masih ada bekas kemaren ultah nya tania.
Tapi ya giliran ngga niat, jadinya malah sukses dan enak kuenya, padahal dengan bahan seadanya ajah, aku bikin buttercake coklat di kasih frosting creamcheese plus keju tabur juga. Rasanya enak deh walau bahannya sederhana, untuk resep ngikutin milis NCC

Sorenya kita pulang ke rumah eyang dan mampir sebentar ke MTA untuk lihat acaranya Dancow Learn & explore, jadi aku dapet vouchernya dari ayahbunda yang bisa di tukar dengan goodie bag dan juga tiket bermain di arena Dancow nya. Tiketnya sendiri isinya untuk 2 kali main di zona explore dan 1 kali main di zona 4d serta 1 kali sesi konsultasi.

Tania memilih 2 zona explorasinya yaitu dizona serangga dan mamalia, di zona serangga dia penasaran ingin megang kuu-kupu tapi ternyata kata dia setelah megang kupu-kupu, tangannya jadi rada gatel so dia ngga betah lama-lama di zona itu. Beda dengan ketika dia ke zona mamalia, dia betah banget sampe ngga mau udahan, dia suka banget explore disitu, megangin kelinci sekalian ngasih makan trus dia juga megang domba yang katanya lucu banget bulunya kya boneka. Tania suka bangeett sama kelinci nya, sampe-sampe dia minta pelihara kelinci kaya gituh -____-"




Selesai di zona explorasi, kita ke zona 4dimensi (4D) disini tania milih nya yang lumba-lumba. Dizona ini kita melihat layar dan nanti ketika layarnya diputar 4D nya seakan-akan kita bertemu langsung dengan hewannya. Seperti tania ini, seakan -akan dia duduk di perahu dan di kelilingi lumba-lumba yang bergerak kesana kemari.



Kita puas juga main-main di acaranya Dancow ini, sayangnya pas kita dateng udah agak malem jadi ngga bisa berlama-lama disitu, padahal ada playground nya juga trus banyak arena menarik lainnya. oia pengunjungnya malam itu aja rame, ngga kebayang deh klo pas siangnya.. mungkin lain kali moment seperti ini diadain di area yang lebih luas lagi. Klo si Ayah bilang sih kasian juga binatangnya, cape seharian di explore sama bocah dan pasti rada stress deh.
Menurut ku acara ini lumayan bagus idenya untuk mengajak bocah berinteraksi dengan binatang dan membuat mereka menjadi lebih tau lagi dan lebih nambah lagi kepintaranya..semoga sering-sering ada acara seperti ini lagi.

Sepulangnya dari acara Dancow, kita langsung menuju rumah eyang untuk istirahat. Pokoknya weekend kali ini temanya menyenangkan si kakak menjelang kelahiran si adik :)

Itu semua cerita weekend ku, bagaimana dengan weekend mu?

 Oia menjelang bulan Ramadhan, kami mengucapkan

Selamat Menjalan kan Ibadah Puasa
Semoga Semua Amal Ibadah kita di Bulan Suci ini diterima Oleh Allah SWT.. Amien

Kami juga menghaturkan Mohon Maaf Lahir Bathin untuk semua kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak di sengaja..



8 komentar:

  1. weekend ku capeeee hehehehe tp hepi deng :D

    btw maaf lahir bathin yah jeng, lancar buat lahiranya :)

    BalasHapus
  2. seru ya acara Dancow nya... mohon maaf lahir batin juga ya mak... :)

    BalasHapus
  3. Selamat menunaikan ibadah puasa ya, Ke.
    Dan semoga lancar ketemu sang baby Jum'at nanti. yay ! pasti udah gak sabar yaaa...

    BalasHapus
  4. Event Dancownya cuma sampe weekend kemaren ya Ke?

    eh iya mba yu...mohon maaf lahir bathin yaa.. ;))

    BalasHapus
  5. wah hoki banget ya masih dapet tiket nontonnya padahal udah mepet ya... :)

    acara dancownya seru ya... :)

    met puasa ya.. mohon maaf lahir batin :)

    BalasHapus
  6. seru ya film descipable me nya, aku juga udah nonton :)

    BalasHapus
  7. Nike semoga lancar ya persalinannya, smoga ibu dan bayinya sehat walfiat.

    Maafkan lahir batin ya dan slamat menikmati jadi ibu 2 anak segeraa *hug*

    BalasHapus
  8. banyak juga, ya, yg dtg ke acara dancow itu :)

    BalasHapus