Tentang Bday cake di ultahnya Tania..

Tentang ultah tania..
sebenernya ya.. rencananya ya.... niatnya ya.. insya Allah klo diberikan rejekinya, aku pengen ngerayain ultahnya tania tahun ini.. karena memang dia belum pernah di rayain sama sekali dan kebetulan tahun ini dia ultah yang ke lima.. yup.. time flies bentar lagi dia udah bukan balita lagi dan insya Allah siap jadi kakak yang baik.

Rencana awal pengen bikin perayaan kecil-kecilan di rumah dengan mengundang beberapa teman dekat dan sodara , niatnya pengen buat semua makanannya sendiri dan pengen banget bikin yang bertema.. udah pernah diskusi sama tita buat bantuin nanti.. tapiii sepertinya nih..rencana hanya akan tinggal rencana dan kyanya akan berubah planningnya, karena klo di lihat -lihat nanti pas ultah nya tania itu, kondisi aku lagi hamil menit-menit terakhir alias udah mau lahiran.

Nampaknya mau lahiran begitu apa iya aku mampu sok-sok an jadi ibu sempurna yang bikin semua kue-kuenya sendiri dan menyiapkan semua makanannya sendiri?? hhmm aku sendiri ngga yakin.. *maaf kan mama mu yang pesimis ini ya nak..


Sempat terbesit ide hasil diskusi sama ayahnya, klo perayaan nya kemungkinan akan ditunda tahun depan sekalian mau di rapel bareng sama perayaan ulang tahun ade nya nanti, karena menurut prediksi ultahnya ngga akan beda jauh, ngga sampai sebulan kok.. Jadi kakaknya ultah ke 6 dan adek nya ultah ke 1.
Indaah banget kan rencananya?? ya itu lah indahnya rencana Allah buat kami, dulu pernah bersyukur banget punya anak yang lahir bulan juni/juli karena nantinya ngga ribet urusan umur pas masuk sekolah, trus sempat berdoa semoga yang kedua juga begitu lahirnya di bulan juni/ juli, Alhamdulillah insya Allah nantinya akan begitu.. malah yang kali ini aku mungkin bisa pilah pilih tanggal, karena memang rencana mau sc lagi.
Ya tapi sekali lagi semua itu tergantung sama gusti Allah.. segala Rencana Nya pasti lebih indah dari rencana yang kami sekeluarga susun.

Walau belum pernah di rayain sama sekali, bukan berarti ultah tania tiap tahunnya ngga spesial dong.Kami usahain tiap tahunnya terasa spesial dong dengan tania selalu tiup lilin di dampingi sama keluarga deket dan selalu ada bday cake yang spesial buat dia. Kali ini aku mau cerita tentang semua bday cake nya ya..


The 1st Bday cake

Untuk yang pertama kali, kita pesen kue di Vicka salah satu bakul kue yang rekomen banget, tapi sayangnya sekarang kyanya si ibu ini lagi vakum baking deh..Nyobain rasanya pertama kali di ultah Shaina dan ternyata sama ibu yang satu ini enak banget di ajak diskusi soal kue dan bisa di sesuaikan sama budget yang kita punya. Pokoknya kita puas banget deh pesen sama ibu ini, kue nya cantik sesuai yang di mau trus rasanya enak dan yang paling penting sesuai budget kita.
penampakannya seperti pada foto yang aku ambil dari blog nya Vicka

Tania nya masih bayi bangeett.. lucuuu

sponge bob yang waktu itu jadi favoritnya tania :)

Ultah pertama hanya tiup lilin dan bagi-bagi goodiebag buat tetangga sekitar ajah, untuk cerita lengkapnya ada disini

The 2nd Bday cake

Untuk yang kali ini kita nyoba pesen di coklat chick dan kita pilih tema nya barney dan thomas, untuk yang kali ini, lucuu banget dekorasinya dan bikin tania bolak balik buka kulkas karena gemes sama figurine nya, soal rasa kuenya lumayanlah karena memang harganya juga pas di kantong, lebih murah dari yang sebelumnya, klo seinget aku harganya 250ribu. Kue nya full hiasan coklat dan bukan fondant jadi aman di makan sama bocah dan yang gede juga :D
penampakannya kuenya seperti ini..


Para figurine yang bikin Tania gemes..

Ada angka 2 di atas kue nya :D

Waktu ulang tahun kedua, kita tiup lilin trus makan-makan dan bagi goodiebag juga ke temen-temen terdekat, tapi siang nya aku sama ayah cuti buat ngajak tania jalan-jalan ke PRJ dan cerita lengkapnya ada disini ya..

The 3rd Bday cake

Mulai ulang tahun ketiganya, aku sudah berjanji pada diri sendiri untuk berusaha memberikan kado spesial tiap tahunnya yaitu bday cake buatan aku sendiri.. semoga bisa terus aku penuhi sampai nanti dia besar :D

Niat banget belajar dan tanya sana sini soal bikin bday cake, tertantang karena ngga mau kalah sama ibu-ibu lain yang bisa bikin bday cake buat anaknya :D Memang buatan mama ngga sebagus buatan toko, tapi yang spesial adalah buatan mama dibuat dengan cinta yang tulus untuk anaknya.

Awalnya ngumpulin printilan menghias kue, trus googling tutorial sana sini sampe akhirnya nekad memberanikan diri untuk membuat satu kue cantik  yang lumayan enak dipandang buat ultah tania yang ke tiga, kurang lebih begini penampakan kue tema tinkerbell nya..

1st cake dari mama nya :)


Reaksi anak nya gimana? Alhamdulillah dia suka banget sama kue nya dan berkali-kali bilang makasih yang sukses bikin mama nya meleleh dan hilang semua rasa capenya.

Untuk perayaannya sendiri masih sama seperti yang tahun-tahun sebelumnya, tiup lilin, makan bersama dan buka kado bareng-bareng seperti cerita ini :)

The 4th Bday cake

Tahun ini kali keduanya aku bikin bday cake buat tania, kali ini temanya snowwhite karena tania lagi jadi snowwhite mania dan dia rikues dari jauh-jauh hari mau temanya princess snowwhite. Kali ini bikin yang kayanya lebih gampangan di banding tahun kemaren yang sok-sok an pake fondant.. ini kayanya menurut sotoy nya aku ya.. tapi ternyataaa susah juga buatnya, jauh di luar dugaanku :D

Setelah perjuangan yang panjaangg akhirnya itu kue jadi juga dan begini penampakannya..



Walau meletat meletot tulisan Tania nya, so far anaknya bangga bangeet foto nya di sejajarkan sama snow white, dia hepi banget dengan kue nya dan bilang suka sama rasa kuenya.. bolak balik minta nambah :))

Ultahnya kali ini agak kurang lengkap, karena saat itu ayah sedang ikut pelatihan kantor dan tidak bisa pulang, jadinya sebagai penghibur buat tania, ultahnya kita berdua ditambah sama rafif dan papa nya main bareng ke giggle FX, di ultah kali ini juga lucu ada insiden berebutan tiup lilin antara tania sama rafif :D
Postingan untuk ultah ini disini ya..

Nulis tentang bday cake ini bikin aku jadi mengingat masa lalu dan berasa waktu itu cepet bangeet berlalunya, tahun ini dia udah bukan balita lagi :')


Trus gimana kue nya untuk ultah 5 tahun nanti??

Rencananya untuk tahun ini mungkin kuenya akan aku cari yang paling simple dan mudah buatnya, dan aku sudah punya rencana tentang itu, soalnya dalam kondisi hamil tua kyanya ngga bisa rempong banget buat bikin kuenya kya biasanya, tapi tetep pasti ada yang spesial dari aku buat tania :)

Postingan ini diikutsertakan pada Give Away Ultah Samara

9 komentar:

  1. iya kalo mamanya bikin sendiri pasti lebih spesial dong ya... :)

    BalasHapus
  2. waawww...kue bikinan Mamanya Tania gak kalah bagusnya ama kue bakul online....tooppp deh

    BalasHapus
  3. Tania bday cakenya ada yang thomas jga ya

    BalasHapus
  4. Maaf baru bisa BW lagi, aku rapel ya baca postingannya, ternyata kelewatan banyak postingan disini :)

    BalasHapus
  5. kue ultah Tania cantik cantik bgt
    Ajarin gw bikin kue dong Nik ;)

    Thanks ya udh berbagi cerita dan ikutan GA ku..

    BalasHapus
  6. kue2nya bikin ngiler.. cakep smuaa.. nyaamm...

    BalasHapus
  7. @arman
    bener bangeettt man.. apalagi klo gw udh sejago esther bikin kuenya pasti lebih spesial banget :D

    @vera
    aaahh mba vera bikin aku melayang ajah :))

    @lidya
    kenapa mba jarang BW lagi sibuk ya?

    @yani
    waduuh eykeh mah msh belajar juga bikin kue, mending kita belajar pada ahlinya aja yuks..
    btw semoga gw menang GA nya ya :D

    @deva
    hihihihihihi.. nanti ya klo bikin lagi aku kasih :)

    BalasHapus
  8. Mama Tania pinter bikin kue ternyata :)

    BalasHapus