Kontrol 15Week: Menegangkan & Menyenangkan..

Sabtu kemarin jadwal nya kontrol lagi, sebetulnya kontrol kali ini lumayan menegangkan dan bikin stress beberapa hari sebelumnya..

Jadi bulan kemarin kan aku tes darah, trus pas terima hasilnya 2 hari kemudian ternyata ngga bagus, terdeteksi untuk IGm Toksoplasma nya itu masuk borderline alias samar terlihat tanda terinfeksi, walau sebenernya IGg nya sih negatif.. sempet ngga karuan tuh rasanya pas tau itu, secara hamil yang ini memang pola makan aku sedikit nyeleneh, klo kata ayah sih "Jorok" secara waktu hamil tania dulu semua terkontrol, makan makanan rumah yang dimasakin sama pembantu dan jarang jajan yang aneh-aneh.. nah klo sekarang mah ngga ada yang masakin lagi untuk makan siang, seringnya jajan udah gituh aku juga maunya makan makanan yang dilarang terus.. apalagi mayonaise.. ampuun fans berat abis deh..

Akhirnya diresepin obat anti virus sama dokternya yaitu Isprinol yang kudu diminum sampai habis tiap senin dan selasa trus tanggal 30 Januari 2013, aku tes darah ulang khusus IGg nya ajah, klo memang postif dilanjutkan dengan tes IGg avidity nya, sejak saat itu rutin minum obat, trus jaga pola makan dan terakhir pasrah sama Allah dengan hasilnya walau ngga bisa dipungkiri perasaan ini sedikit waswas.. akhirnya mencoba untuk positif thinking aja deh dan selalu berdoa semoga semuanya baik-baik aja.



Setelah sebulan dihantui dengan toksoplasma, akhirnya aku kemarenan tes darah ulang, perasaan udah pasrah nunggu hasilnya, ya abis mau gimana lagi? toh aku udah berusaha dan berdoa untuk kebaikan si dede bayi.
Finally kamis sore di telpon sama RS katanya hasilnya udah ada, aku ngga sabar nanya hasilnya di telpon dan kata susternya.. alhamdulillaah negatif... uuuhhh rasanya bahagia bangeeett pengen koprol sambil bilang wow deh :)) *lebay*

Sabtu siang udah atur jadwal ketemu sama dokter irvan, mau menuju kesana ada aja cobaannya, dari mulai hujan ngga berhenti, sampai pada akhirnya berpisah di jalan sama ayah, akhirnya aku berdua aja sama tania ke RS naik taxi dan nanti di jemput sama ayah lagi.

Rumah sakit nya rame aja, mungkin karena lagi musim sakit kali ya... begitu sampai biasa ditimbang dan ditensi.. ampuuun aku naik 3kg.. makin hilang sudah harapan buat hamil dengan kenaikan berat badan normal.. kyanya ini bakalan kelebihan lagi :(

Ngga nunggu terlalu lama, akhirnya masuk ke ruangan dokter berdua tania.
Dari pertama masuk udah langsung tanya-tanya soal tes darah aku sebelumnya, yang menurut dokter alhamdulillaaah semuanya bagus kok.. kemarin kan juga hanya samar dan tes lagi itu untuk mastiiin dan jaga-jaga ajah menurut dokternya... fiuuh lega bangeeetttt... beban terlepas lagi.. :)

Sewaktu usg, pak dokter nya memamerkan alat usg barunya, katanya hasilnya lebih bagus dari 4dimensi. Bener ajah, pas mulai di usg jelaaas banget kelihatan si dede lagi garuk-garuk kepala dan alhamdulillaaah lagi semua sehat.. diperiksa bagian otak nya, jantung trus lambung nya sempat diintip juga, trus cek tulang belakang dan pas banget si dede pose melebarkan jarinya.. subhanaallaaaaahhh jari kecilnya lucuuu bangeet terlihat jelas 5 jari nya dan di periksa juga ruas jari nya sama dokternya. Alhamdulillah menurut dokter semuanya normal dan sehat, oia berat dede nya 120 gram semuanya masih normal sesuai usia kandungannya trus ada satu hal lagi yang bikin hepi, kata dokternya si dede kyanya mancung hidungnya.. aaahh dokternya bisa ajah nih, semoga beneerrr ya Allah... Amiien :)

Klo memang beruntung, kata dokternya bulan depan udah bisa dilihat jenis kelaminnya.. aaahh jadi ngga sabar nunggu bulan depan :D

Yang jelas kontrol kali ini aku lega banget dan puas bisa lihat si dede di layar monitor usg dengan gambar yang bagus banget lebih mirip foto di banding usg biasanya.. Si ayah nyesel banget ngga bisa ikutan nemenin kemaren, dia juga ga sabar nunggu kontrol selanjutnya :)

Kontrol di RSIA Tambak ini memang masih memuaskan menurutku, tapiii kok ya semakin lama semakin berasa mahal ya untuk biaya sekali kontrolnya. Kontrol sebelumnya aku habis sekitar 600ribu inc obat dan kontrol kali ini ...

Administrasi                           Rp 25.000
Konsul subspesialis + USG    RP 375.000
Print 2D                                 Rp   50.000  
Resep obat/vitamin                 Rp 302.700

Totalnya  Rp.752.700,-

Hhmmm.. kyanya aku lagi berpikir untuk pindah ke RS Harapan Kita dengan dokter yang sama, tapi katanya biaya nya sama aja klo di harapan kita.. jadi bingung eeuyy..
Klo ada yang tau biaya kontrol di Harapan Kita atau RS lainya, boleh dong di sharing ke aku..
Masih galau nih nyari-nyari RS yang biayanya masih masuk di kantong..  :(

4 comments:

  1. syukur lah toxo nya udah negatif...
    moga2 sehat2 terus ya...

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah..ikut seneng Toxo nya negatif, semoga selalu sehat ya calon dedek nya. Wah..biaya konsulnya kok mahal banget ma. Gak coba ke Hermina gitu :-)

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah hasilnya negatif ya.. Kl sy dr hamil pertama sp skrg anak kl sakit cocoknya ke Hermina mbak.. Disana deket sm Hermina gak?

    ReplyDelete
  4. @arman
    amiiieenn.. makasih ya..

    @bundit
    iya bun, dulu ngga semahal itu.. makanya lumayan shock juga

    @kekenaima
    hermina adanya di depok, sedangkan aku sehari2 dktnya sama harapan kita dan puri

    ReplyDelete