Giveaway...

Udah lama banget ini blog ngga di tengokin.. maklum yang punya lagi kena sindrom males ngeblog dan males komen klo blog walking padahal blogwalkingnya lumayan masih rajin looohh...

Klo mantengin timeline twitter sih masih rajin, tiap lagi senggang pasti ngintip timeline deh.. abis paling sering dapat info terbaru dan teraktual, tajam dan terpercaya.. halaahh udah kya liputan 6 nya s**v ajah :))

Aku mau cerita minggu-minggu kemaren itu full giveaway deh buat aku.. aahhh senangnya, mungkin ini rejeki orang hamil kali yaa :D

Update dari kita :D

Sebenernya cuma mau pamer foto ajah :D
Abis ngedandanin tania pakai baju baru dari hadiah menang kontes dari mommiesdaily
Let Kids Dress Themselves  

Walau menang hadiah hiburan tapi lumayan juga hadiahnya buat belanja-belanja si mama :))
Apalagi pas milah milih di Biels Closet , over budget gituh vouchernya berapa trus belanja nya berapa..hihiihihihi..



Atasan : Biels closet, Legging : Popeye, Boots : Payless

Mari Menebar Kebaikan..

Sebenernya udah inget nasihat yang paling nyangkut di otak..
Tapi kok ya mau mulai postingannya masih aja mentok.
Ayo semangat biar menang GA dari bubil della seperti yang dipostingan ini.

Bismillah.. semoga yang kali ini menang, klo sampai menang berarti ini kemenangan pertama GA buat aku :D

Hhhmm.. soal nasihat, sebenernya banyak banget nasihat atau petuah yang sering aku denger, baik dari orang tua, suami, sodara, sahabat, teman - teman maupun orang lain yang sering aku baca kutipannya.
Tapi ada satu nasehat yang paling nempel di hati dan paling aku resapi dan selalu aku ingat untuk dilakukan setiap hari.

Nasihat itu dateng dari suami sendiri dan mungkin itu jadi motto hidupnya dia dan sekarang ke aku juga, nasihatnya simple  tapi menurutku sangat bermakna, kurang lebih begini nasihatnya:

Apa yang kita tebar maka itu lah yang kita tuai.. maka sebisa mungkin kita harus menebar kebaikan agar yang kita tuai nanti juga kebaikan... tapi sebaliknya klo kita menebar kejahatan/keburukan ya pasti kita akan menuai kejahatan/keburukan juga nantinya..

Nasihat itu sudah aku buktikan sendiri dan aku udah lihat sendiri gimana hasilnya jika kita menebar kebaikan. Salah satu contohnya adalah ketika suami dan adiknya ditinggal oleh kedua orang tuanya, ada saja orang yang membantu mereka dan ada saja orang yang baik sama mereka, walau terkadang orang yang membantu itu bukan sodara dekat tapi melainkan orang lain, itu semua karena memang dulu alm.Bapak mertuaku terkenal sebagai orang yang ramah, baik dan paling ringan tangan untuk membantu orang yang kesusahan. 

Aku tahu itu semua dari cerita orang-orang yang sudah lebih mengenal Bapak mertuaku, begitu juga dengan Mama ku sendiri, Mama ku itu orang yang paling ngga tegaan dan klo menurutku si Mama itu sering menolong orang dan berbuat kebaikan sama orang. Semua terbukti, ketika si Mama sedang mengalami kesulitan, ada saja orang yang menolong nya dengan berbagai cara, malah terkadang caranya itu diluar dugaan.

Ada satu pengalaman juga dari aku dan juga suamiku, ketika kami ditimpa musibah yang kami tidak mempunyai kemampuan untuk menghadapi itu, tapi tiba-tiba banyak teman yang menawarkan bantuannya, mereka semua dengan ringan tangannya membantu kami... Alhamdulillaahh

Allah itu maha adil, jadi dia ngga akan mungkin tidak menghitung kebaikan yang sudah diperbuat oleh umatNya. Begitu juga sebaliknya, Allah juga ngga akan luput menghitung semua keburukan yang kita lakukan. Allah akan memberikan balesan atas semua yang sudah kita lakukan, maka dari itu mari kita menebar kebaikan agar yang kita tuai itu kebaikan dan hindarilah menebar kejahatan atau keburukan jika kita ngga mau menuai hal itu


Mungkin kita ngga akan langsung menuai kebaikan tersebut, tapi yakinlah bahwa kebaikan tersebut nantinya juga akan dirasakan oleh anak dan cucu kita nanti, seperti yang di lakukan Alm. Bapak Mertua ku. Oleh sebab itu aku dan suami selalu mengingat nasihat itu dan sebisa mungkin di terapkan di kehidupan sehari-hari.. tapi ingat ya menebar kebaikan nya yang rasional ya.. jangan sampai kita dimanfaatkan sama orang lain.


Posting ini diikutsertakan pada Give Away Perdana Dellafirayama, seorang ibu labil yang tidak suka warna HIJAU  dan HITAM"



Kontrol 15Week: Menegangkan & Menyenangkan..

Sabtu kemarin jadwal nya kontrol lagi, sebetulnya kontrol kali ini lumayan menegangkan dan bikin stress beberapa hari sebelumnya..

Jadi bulan kemarin kan aku tes darah, trus pas terima hasilnya 2 hari kemudian ternyata ngga bagus, terdeteksi untuk IGm Toksoplasma nya itu masuk borderline alias samar terlihat tanda terinfeksi, walau sebenernya IGg nya sih negatif.. sempet ngga karuan tuh rasanya pas tau itu, secara hamil yang ini memang pola makan aku sedikit nyeleneh, klo kata ayah sih "Jorok" secara waktu hamil tania dulu semua terkontrol, makan makanan rumah yang dimasakin sama pembantu dan jarang jajan yang aneh-aneh.. nah klo sekarang mah ngga ada yang masakin lagi untuk makan siang, seringnya jajan udah gituh aku juga maunya makan makanan yang dilarang terus.. apalagi mayonaise.. ampuun fans berat abis deh..

Akhirnya diresepin obat anti virus sama dokternya yaitu Isprinol yang kudu diminum sampai habis tiap senin dan selasa trus tanggal 30 Januari 2013, aku tes darah ulang khusus IGg nya ajah, klo memang postif dilanjutkan dengan tes IGg avidity nya, sejak saat itu rutin minum obat, trus jaga pola makan dan terakhir pasrah sama Allah dengan hasilnya walau ngga bisa dipungkiri perasaan ini sedikit waswas.. akhirnya mencoba untuk positif thinking aja deh dan selalu berdoa semoga semuanya baik-baik aja.