Main-main ke PINISI Edutainment Park

Awalnya aku dapat komen di blog ini yang minta email, ternyata oh ternyata komen itu datang dari pihak Pinisi Edutainment park,  yang mau ngasih undangan buat aku untuk datang ke acara Family Gathering Blogger di hari Sabtu, 26 Januari 2013

Klo yang belum tau Pinisi itu apa? sama dong kaya aku, awalnya aku juga ngga tahu PINISI itu apa, sampai para emak-emak heboh di twitter trus aku makin penasaran dan googling, ternyata PINISI itu taman bermain untuk anak yang baru di buka pada tanggal 21 November 2012 kemarin, lokasinya sendiri di tengah-tengah kota Jakarta, tepatnya di Pasaraya Blok M lantai 9 & 10.

Menurut Ibu Ari kartika (Direkturnya Pinisi Edutainment Park), konsep Pinisi sendiri adalah Play, Learn and Explore, jadi disini anak-anak bisa belajar sambil bermain dan hebatnya lagi klo pulang dari bermain di Pinisi, setiap orang tua bisa mendapatkan analisa dari team kak Seto Center untuk mengetahui metode belajar yang tepat untuk si anak.

Di Pinisi juga, mengedepankan pengenalan budaya Indonesia, itu yang aku salut banget.. biar para generasi muda makin mengenal dan mencintai budayanya sendiri yaitu budaya Indonesia. Satu Pesan mba Ari, kita harus berestafet untuk melestarikan budaya Indonesia, klo bukan kita dan generasi dibawah kita siapa lagi yang bisa? ngga mau kan klo budaya kita yang beraneka ragam itu tenggelam dikalahkan dengan budaya luar.

Di Pinisi menyediakan banyak banget permainan untuk anak dari usia toddler hingga umur 16 tahun dan seperti cerita saya diatas di Pinisi juga ada kelas-kelas untuk anak belajar mengenal budaya, bahkan rencananya nanti di lantai delapan akan dibuka science center segala jadi mirip kaya science center yang di singapura itu.. ngga perlu jauh-jauh lagi jadinya :D

Permainan yang ada di Pinisi diantaranya:
1. Carousell
2. Chocotrain
3. Wall Climbing.
4. Firefox
5. Area playground untuk toddler
6. Kiss Car
7. Cyber Game
8. 4D simulator

Lalu untuk yang kelas belajar seni dan budayanya ada :
1. Kelas Tari
2. Kelas Angklung
3. Kelas Gamelan
4. Kelas Mendalang
5. Kelas Batik
6. Kelas Vocal  




Back to the story ya..

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu dateng juga, dari pagi udah grabak grubuk dan bener aja kan telat juga sampai nya, undangan jam 9.30 dan kita baru sampai jam 10 lewat sedikit.. untung di parkiran papasan sama Indah, jadi ngerasa masih aman karena ada temennya klo telat  :D

Sempet bingung sama lift yang di parkiran karena cuma ada sampai lantai 6, sedangkan Pinisi nya sendiri ada di lantai 9, untung ada satpam yang baik hatiyang ngasih info kalau kita harus nyebrang ke gedung sebelahnya dan disitu ada lift yang langsung ke lantai 9.

Pintu lift kebuka, kita disambut pihak Pinisi untuk segera registrasi, disitu nunjukin print undangan dan ngisi buku tamu, abis itu kita dapat 2 tanda name Tag VIP, trus goodie bag dan kupon untuk makan siang.. oalaahh seperti tamu penting aja nih dapetnya VIP.. hehehehehe.. seneng benerr rasanya berasa di hargai sekali.

Selesai registrasi, kita langsung keliling untuk melihat semua permainan yang ada. Bersyukur banget klo ternyata acara workshop nya di tunda dari yang seharusnya jam 10 menjadi jam 11, jadi aku masih bisa nemenin tania keliling, soalnya dia agak ngga bagus moodnya hari itu. Biasa deh, klo sama lingkungan yang baru masih agak butuh warming up dulu :(

Jam 11 teng, kita para blogger diminta berkumpul di ruang theater Pinisi, disini akan ada acara workshop tentang penulisan. Pembuka acara ini adalah penjelasan tentang Pinisi oleh direkturnya yaitu Ibu Ari Kartika, lalu di lanjutkan sharing tentang masalah penulisan yang baik oleh Ibu Asther Erlanda dari Chief editor nya majalah Good House Keeping.



Acaranya seru, banyak ilmu yang di sharing sama mba Asther dan yang paling tambah serunya pas di akhir acara, kita semua disuruh membuat tulisan sebanyak kurang lebih 3 paragraf untuk dilombakan dalam waktu 15 menit ... Onde mandeee.. asli aku blank dan ngga ada ide, soalnya selama acara berlangsung pun sms an sama ayah tentang tania yang masih rada jelek moodnya, jadi kepikiran nya tania ajah :(

Acara selesai sekitar jam 12 lewat trus kita diminta menuju kedainya di lantai 10 untuk makan siang bareng dan kita diminta kumpul kembali jam 13.30 untuk menonton theater Lutung Kasarung. Begitu keluar dari theater, aku melihat tania sudah mulai asyik bermain di kelas membatik, kayanya udah mulai bagus nih mood nya :)


Sayangnya pas di Kedai Pinisi, semua kru masih belum siap untuk menyajikan semua makanannya, jadi agak lama menunggu dan terjadi miss komunikasi, si pelayan  bilang nanti dianter tapi pada kenyataannya tidak dianter-anter sampai kita ambil sendiri, maybe next time kordinasinya bisa di buat lebih baik lagi.

Selesai makan kita langsung menuju ruang theater lagi untuk mendengarkan nama pengumuman pemenang dan juga nonton theater Lutung Kasarungnya. Ada 3 orang emak blogger yang tulisannya cihuy banget yang jadi pemenang yaitu mba Dian ( Depe) trus mba Chi ( Myra / ke2nai) trus terakhir ada mba indah. Untuk pertunjukan theaternya sendiri sangat menghibur. Habis nonton theater nya, acara pun selesai dan kita semua di kasih jam bebas untuk bermain dan mengeksplor semuanya. Sayang pas foto bareng-bareng pas banget aku lagi nonton 4D simulator, jadi ngga ikutan deh.


Kita bertiga langsung menuju 4D simulatornya, baguus dan seru deh.. tania pun menikmatinya, abis itu dia minta naik carousel lagi trus minta naik kiss car, trus kita bertiga juga mengeksplor ke kapal pinisi nya yang besar bangeeeeett.. mau foto-foto disitu tapi dodol banget aku lupa bawa kamera, mengandalkan henpon ngga ada yang bagus hasilnya :(





Selesai eksplor kapalnya, tania minta masuk ke kelas angklung jadi deh dia belajar mengenal angklung dan lucunya karena emang ada bakat kidal, dia pakai tangan kiri awalnya tapi di benerin sama kakak pembimbingnya :)


Abis main angklung, dia mau coba main gamelan, tapi si ayah mau nonton planetarium layar datarnya, akhirnya kita menuju theater lagi untuk nonton pertunjukkan planetariumnya, baguuus dan banyak pengetahuannya.

Selesai nonton, rencanya mau pulang tapi tanianya masih betah padahal udah jam lima sore dan dia memohon minta ikutan satu permainan lagi, pilihannya jatuh pada kelas tari. Aku dan ayah senyam senyum dan ketawa terus pas nonton dari luar dia lagi latihan menari.. seru dan lucuu banget :))


So far kami bertiga puas banget main di Pinisi dan benar kata Ibu Ari, kalo pulang dari Pinisi pasti anak bertambah pintar. Tania jadi tahu tentang angklung trus membatik dan gerakan menari :), selain itu juga dia happy bisa naik chocotrain, carousell berkali-kali, menghias layangan dan juga main kiss car.. sayangnya dia masih belum berani untuk flying fox atau wall climbing :(

Menurut aku, dengan harga tiket 100ribu/org untuk usia 2-16thn dan 50ribu/org untuk dewasa, kita ngga akan rugi dan aku cenderung puas main disini, senangnya dapet dan ilmunya juga dapet. Dijamin deh anak ngga mau udahan klo main disini, ya contohnya tania, awalnya malu tapi lama-lama ngga mau pulang alias malu-maluin :))

Oia satu hal lagi, selama di Pinisi aku merasa "Indonesia " banget deh karena dekorasi interiornya Indonesia banget, trus lagu-lagu yang di puter juga Indonesia banget.. pokoknya hebat deh dan aku suka banget konsepnya.

Sekali lagi makasih banyak untuk Pinisi Edutainment Park yang udah ngundang kita untuk main-main disana dan ketemu dengan para emak-emak blogger.. maaf ya ngga bisa sebut satu persatu.. banyak euy yang aku kenal kemaren.

Buat yang mau main - main ke Pinisi berikut info lengkapnya :

Gedung Pasaraya Blok M Lantai 9-10
Jalan Iskandarsyah II no.2
Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 

Web : pinisi.co.id
FB : Pinisi Edutainment Park
Twitter : @PinisiIndonesia

9 comments:

  1. akhirnya...ketemu juga ama nike...*jingkrakjingkrak*

    etapi kita belom sempet ngobrol yak, rempong ama urusan anak xixixi

    ReplyDelete
  2. @mba vera..
    iya akhirnya kita bertemu juga, tapi kayanya kemaren lagi ga sehat ya mba? lesu kelihatannya.. GWS ya mba

    ReplyDelete
  3. kita gak ketemuan ya mbak, tepatnya gak ngeh. maaf ya. kalau difoto yang rame2 itu yang mana ya? padahal udah dekat ya.

    ReplyDelete
  4. tania mirip kayak Keke & Nai ya.. "Panas"nya suka telat kalo ketemu tempat baru.. Hihihi..

    ReplyDelete
  5. lucu banget ada kelas2nya segala ya... bagus tuh...
    itu kelas2nya mesti bayar terpisah atau udah termasuk sama admission nya?

    ReplyDelete
  6. Mba yu..napa kita kaga putu2 ya kemaren..huhuhu

    ReplyDelete
  7. Waaa..semua cerita soal Pinisi. Jadi nyesel gak bisa ikutan :-)

    ReplyDelete
  8. wah tania ada bakat kidal.. kalo nulis pake tangan kiri kah? mupeng berat baca review pinisi nya :D

    ReplyDelete
  9. ooh mba NIke itu yg pakai baju garis-garis toh.. salam kenal ya, kemarin kita ga sempat kenalan

    ReplyDelete