Kontrol DSOG : 10 week

Minggu kemaren jadwalnya kontrol calon adenya tania..
Memang baru 2 minggu dari kontrol pertama, tapi ya aku ngikutin saran dokternya utk memastikan di buletan kedua yang waktu kontrol pertama  kemaren.

Dapet antrian no 10 dan minggu ini bener-bener rame pasiennya, trus ada pasien satu yang konsultasinya hampir sejam lebihhh dan sukses bikin tampang beberapa bumil yang nunggu di luar bete ngga karuan, termasuk saya juga :(


Padahal sebelum ikutan antri, aku ke lab nya dulu buat ambil darah tes torch, tapi tetep aja pas ke ruangan dokternya masih nunggu lama. Waktu aku tes darah, kan tegang bener ya.. maklum aku ini parno klo sama urusan rumah sakit, dan tau ngga apa yang di bilang tania waktu ngelihat aku mau tes darah?
"Ma.. jangan takut ma.. ngga sakit kok.. cuma kya digigit semut ajah kok..."
halaaahhhhh... gaye beneeer deh ah, padahal dia juga waktu mau imunisasi dulu nangis jejeritan ngelihat jarum suntik :))

Alhamdulillah, setelah di cek lagi sama dokternya, semua normal dan ternyata hanya ada satu janin yang sudah berkembang, bentuknya sudah beda dari dua minggu lalu, sudah terlihat seperti janin kecil yang sedang berenang.. senang banggeett lihatnya, amazing banget lihat janin udh bergerak-gerak gituh..yang terakhir diperiksa juga detak jantungnya, semua bagus klo kata dokternya.

Dari hasil pengukuran di mesin usg kemaren, terlihat perkembangan janin nya sesuai dengan usia kandungan nya sekitar 10 minggu 4 hari, dan di usia kehamilan yang baru segituh, aku udah naik 3kg  ajah T_T..
Pupus sudah harapan pengen hamil kali ini naiknya ngga gede-gede banget..Gpp deh asal si calon ade nya tania sehat terus..

Oia kemaren pas usg perut, kata dokternya kurang jelas karena lemak perutku agak tebel katanya...huhuhuhuhu... mana pake di hitung segala lagi ketebalannya sama si dokter.. cape deeehh -____"
Alhasil untuk usg lebih detail dan melihat janin yang kemarin ada dua, aku ketemu lagi sama usg transv... tapi yg kali ini aku pasraahhh dan sedikit lebih nyaman di banding kemarenan.

Sayangnya kemarin, tania masih belum jelas tentang usg adiknya.. pas perjalanan pulang  didalam mobil, dia nanya ke aku dan ayahnya yang mana adiknya, dia bilang ngga ngerti lihat gambarnya.. sabar ya kakak.. mudah-mudahan nanti kontrol selanjutnya lebih jelas ya, jadi kakak bisa lihat calon adiknya :)

Senangnya setelah tau semuanya baik-baik ajah dan sehat.. alhamdulillah.. semoga sehat terus ya dek, sampai nanti kita ketemuan :)

15 komentar:

  1. semoga kelahirannya sehat ya

    BalasHapus
  2. Sehat terus yah Nike, semoga lancar jaya sampe dedenya lahir :)

    BalasHapus
  3. aahhhh..kehamilan itu memang menyenangkaaannn...moga sehat2 terus ya

    BalasHapus
  4. janinnya ada 2? kembar kah? waaa senangnyaaa...jadi kangen masa2 hamil, kangen deg2an antri dokter mo liat usgnya ;)

    BalasHapus
  5. Tania penasaran ya adekya laki atau perempuan. semoga terjaga terus kehamilannya ya mbak :)

    BalasHapus
  6. Soal berat badan emang bikin rada2 gimana gitu ya, smoga semua sehat dan bb gak naik banyak.
    Tapi kalopun naik lebih dari yang diharapkan, santai aja, namapun hamil ini. Memang waktunya makan tanpa merasa bersalah hihi. Semangat dan sehat terus ya :)

    BalasHapus
  7. Selamat ya Ke atas kehamilannya.. :)
    Jaga kesehatan terus ya....

    BalasHapus
  8. semoga lancar terus ya mbak..
    salam manis utk dedek yang didalam :)

    BalasHapus
  9. Syukurlah kalo semua baik2 aja, Ke...sehat terus yaaa ^^

    BalasHapus
  10. Semoga kehamilannnya lancar dan mama n calon adiknya Tania selalu sehat. Amin :-)

    BalasHapus
  11. semoga kamu dan calon adek bebi sehat terus ya...:)

    BalasHapus
  12. to all...
    Amiiieen ya rab.. makasih ya untuk doa dan perhatiannya :)

    BalasHapus
  13. Hi Sis,

    Memang menunggu antrian yang lama & mendaftar ke dokter bukanlah hal yang mudah dan menyenangkan. Kami memahaminya dan mencoba menjadi solusi atas permasalahan tersebut.

    Dukung meditif.com yuk untuk menjadi layanan pencarian dokter favorit, pendaftaran dokter yang mudah & pasien tidak harus lagi antri berlama-lama di tempat dokter. Beri kami saran dokter yang anda inginkan untuk masuk ke listing kami.

    Sukses ya lahirannya :)

    Team Meditif

    BalasHapus