Kapok Belanja di Living Social

Pasti udah pada ngga asing sama website yang jualan kupon dan produk murah kaya Disdus, Living Social, Goodiz dan masih banyak lainnya.

Aku salah satu penggemar situs kupon tersebut dan termasuk sering belanja disitu.. ya ngga bisa dipungkiri kadang voucher/kupon yang mereka tawarkan lumayan murah.. Nah sekarang situs-situs itu jga menjual berbagai produk yang aneh dan murah juga.

Selama ini sih semua baik-baik aja dari segi pembelian voucher ataupun barang, aku sering beli voucher dan produk di Disdus, alhamdulillah ngga pernah mengalami kendala. Pengiriman barang selalu tepat waktu dan semuanya dalam kondisi baik pas aku terima. Aku lumayan sering klo belanja produk di disdus ini dari mulai : mesin jahit mini, korset, kacamata, mouse, jam tangan bahkan sampai mainannya tania. So Far semuanya tidak mengecewakan. Pernah sekali pengirimannya agak lambat, tapi masih dalam range waktu 7 hari kerja sesuai perjanjiannya, aku cek dan hubungi CS nya lewat email dan alhamdulillah pelayanannya baik, semua di jawab dan besoknya barang sudah sampai. Pokoknya salut sama pelayanannya situs yang satu ini.

Klo di Goodiz sendiri, pernah beberapa kali beli barang aja dan semua nya bagus pelayanannya.. secara aku kenal orang dalemnya gituh loh.. temen kantor sendiri :D


Trus sekarang ini, aku mau cerita tentang Living Social, awalnya sering banget beli voucher aja di sini.. so far semuanya memuaskan sampai pada satu ketika di bulan november awal, aku tertarik dengan penawaran jas hujan yang lumayan bagus. Singkat cerita aku langsung beli 3pcs sekalian barengan sama adikku dan sepupuku, awalnya semua transaksinya ngga ada masalah, sampe pada due date untuk pengiriman barangnya. Waktu di promo nya aku baca mereka janjikan pengiriman dimulai tanggal 30 November 2012, trus sampe pada awal desember aku tunggu barangnya masih belum dateng. Sampe pada akhirnya 20 Desember 2012, aku email CS nya dan dapet balesan seperti ini


Sebelum email, aku pernah coba tanya baik-baik melalui twitternya dan di respon katanya mau di cek dulu, tapi sampai detik ini aku menunggu itu jas ujan belum sampe juga.

Waktu aku mention di twitter, banyak respon dari beberapa yang pernah kecewa juga sama Living Social. Salah satunya temen blogger@irrasistible yang katanya pernah beli voucher trus pas kebetulan sistemnya rusak jadi gagal gituh, mereka janji mau ngerefund tapi sampe sekarang belum juga dan itu lumayan lama.

Trus ada juga yang bilang pas searching ttg Living Social ditwitternya, isinya banyak yang pada kecewa semua, iseng-iseng aku ikutan searching ternyata oh ternyata banyak yang bernasib sama kaya aku. Ada yang sampe 2 bulan trus berbagai macem lagi deh keluh kesahnya.

Aku bener-bener kapok banget beli produk disitu, baru pertama kalinya langsung dapet pengalaman yang ngga enak.. coba sebelum beli aku review dulu dari pengalaman orang :(
Sampe sekarang aku sering follow up dan mention via twitter ke Living Social nya tapi ngga ada respon dan barangpun belum sampai juga.

Yang bikin ngga habis pikir, kok ya bisa udah banyak yang ngeluh begitu tapi admin nya tetep santai tidak merespon dan menanggapi semua nya. Pokoknya sistemnya JELEK ABIS !!!

Saran aku buat temen-temen lain JANGAN PERNAH BELI PRODUK DI Living Social karena selain sistem TIDAK PROFESIONAL DAN BARANG JUGA KEMUNGKINAN BESAR SAMPE NYA LAMA ATAU JANGAN-JANGAN TIDAK SAMPE.

Aku tetep masih menunggu kiriman dari Living Social , klo sampe batas kesabaran ku habis maka aku pastikan akan dateng ke kantor nya untuk minta pertanggung jawabannya. Ini bukan masalah nilai uangnya, memang tidak seberapa, tapi karena tanggung jawabnya, aku melihat tidak ada itikad baik dari pihak Living Social untuk permasalahan pengiriman barang ini.

kapoookkk bangeeeettt !!!!!!


20 comments:

  1. ohhhh begitu toh livingsocial kurang bagus ya

    ReplyDelete
  2. bener banget deh living social kurang bagus

    ReplyDelete
  3. Waaah, baru aja semalem baca posting temen blogger yang isinya juga kecewa berat sama living social ini.. Ternyata emang bener2 ga bagus yaaa...

    ReplyDelete
  4. waaaa iya bner kata mbak be aku juga baca yang kecewa sama living sosial ini..
    parah banget yaaa ..

    ReplyDelete
  5. Aku blm pernah beli disitu sih tp langganan newsletter nya gitu. Tenryata ga bagus yah Nik, ckckckck

    ReplyDelete
  6. sebagian kecil dari keluhan :
    http://www.kaskus.co.id/thread/50ae1b990975b42f4e000015/living-social-penipu-jangan-beli-barang-disini/1
    http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/36241
    http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/36219
    http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/36213
    http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/36135
    http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/36019
    http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/35948

    ReplyDelete
  7. wah parah banget ya living social indo. kemaren ini juga baca di blog lain yang komplein soal living social.

    padahal living social disini CS nya ok lho. gua pernah beli barang lewat living social dan gak cocok, langsung direfund.
    sampe sekarang kita juga masih suka beli2 atau delivery makanan lewat living social. so far everything's good sih...

    ReplyDelete
  8. belum pernah belanja kek begini, padahal udah dijelasin sama temen berkali2 tapi belum tertarik ajah hihi pdhl asik ya diskonnya.. Moga jas ujannya cepet sampe dalam mingu2 ini ya

    ReplyDelete
  9. Alhamdulilah so far aku belum menemukan kekecewaan belanja di living social :)

    semoga kasusnya cepet kelar ya Nik..

    ReplyDelete
  10. baru juga pengen order disitu, jd mikir dua kali.

    ReplyDelete
  11. aku belum pernah kalau belanja disini mbak, pernahnya dikotakita.com. ternyata harus hati2 ya belanja disini

    ReplyDelete
  12. Iya Ke, gue juga kena. Kampreet banget deh.

    Jadi ceritanya gue beli voucher St Cinnamon. Trus setelah oke, gue transfer malemnya. Tapi karena hectic, gue baru konfirmasi 2 hari kemudian. Eh gagal melulu, padahal masih jauh dari tanggal deadline penutupan masa promosi.

    Akhirnya gue telp ke CS-nya. Buseeett gak masuk-masuk aja dong! Gue langsung kebayang yg antri mau telp ke CS Living Social mungkin kayak antri beras ya karena bener-bener gak bisa masuk telp gue.

    Trus gue email, maksudnya mau kasitau gue udah bayar. Setelah 2-3x baru dibales dan dikasitau masa promo udah tutup. Lah terus salah gue gitu? Wong sistem mereka yang error dan CS yang susah dihubungi.

    Gue komplain dan dijanjikan bakal di-refund. Gak banyak sih, cuma 70-80rb. Tapi sampe sekarang gak ada kabar beritanya tuh. Gile bener. Mereka gak paham apa ya kalo bisnis online itu modalnya kepercayaan. Kalo kasus masih begini terus, bisa-bisa orang pada kapok deh :(

    ReplyDelete
  13. Aku sendiri belom pernah nyoba belanja di situs2 kupon gitu sih Ke. Tapi thanks banget udah ngasih tau soal ini, setidaknya bisa dapat gambaran, situs mana yg bisa dipercaya sama yang gak..

    Semoga cepet ada respon dan tanggung jawab dari livingsocial-nya ya Ke..

    ReplyDelete
  14. Wah saya belum pernah belanja di situs kupon gitu..walau selalu dapat update lewat email. Thanks sharingnya ya...Harus lebih hati2 nih. Living Social itu sblmnya apa namanya ma? Atau krn managemen baru jadi amburadul begitu ya?

    ReplyDelete
  15. LS cuma bagus untuk kupon prosesnya, kalau kirim barang atau ambil barang makjanggggg... ancur! terus kalau voucher pun cek dulu vendor. some of them are piece of Sh*T.. gk valid lagi alias. yang jelas sekarang jadi katro. nomor gak bisa dihubungi. email apa lagi.

    ReplyDelete
  16. Salam Kenaal..

    Sama mb Nike, saya termasuk salah satu yang kena nih sama Living Social.

    Pesen wallpaper 14. Transfer dikasih kode booking 1,
    pas nginput ID barang yang dipesan, cuma bisa masukin 5 doang dong.

    Aku telp dong ke CSnya, nanya..ini koq ID barang cuma bisa masukin 5, sisanya gimana. Dia bilang, bisa mbak dimasukin aja lagi d kode bookingnya.

    3 bulan kemudian barang yang sampe cuma 5 barang pertama. Sisanya? Entah kemana... gak ada kabar beritanya sampe sekarang. Hiks...

    ReplyDelete
  17. Ya memang pembelian produk di living social mengecewakan...saya juga termasuk korban living social yang tidak komit melayani pelanggannya...barang sudah berbulan-bulan tidak datang dan tidak ada pemberitahuan.

    ReplyDelete
  18. sama nih pengalamannya, sy pesan barang tgl 21 sept 2014, sampai skrg blm sampa. email, tlp dan livechat ga prnah dibalas. sepertinya perlu ditindaklanjuti agar tdk banyak lagi orang yg kena.

    ReplyDelete
  19. Pernah order tahun lalu tapi sampe sekarang barang belum diterima. sudah dihubungi lewat CS online janjinya sih mau refund dalam jangka 10 hari kerja tapi gak jelas sampai sekarang. giliran udah bisa masuk ke chat CS onlinenya gak pernah direspon.

    barangnya gak seberapa harganya tapi pelayanannya itu yang mengecewakan.

    ReplyDelete
  20. Kenalkan saya Yohanna. Ini pengalaman saya beli brg di LS. Saya baru lagi proses menunggu konfirmasi pembayaran. Jujur saya bingung dgn cara byr LS dan konfirmasi harus mask ke akun. Saya curiga dan baru baca byk yg komplain ttg LS.

    Sy beli voucher donut Country style dan bobabits. Total 100 rb

    Saya sudah kirim komplain ke email, messege FB dan tlpn cuma susah diangkat.

    Saya jd bingung, apa berarti saya kena tipu juga. Kira2 ada saran tmn?

    ReplyDelete