Baking Bareng lagi :)

Jumat kemaren itu hari kejepit nasional, biasanya kan ada cuti bersama tapi kali ini ngga jadi ada sebagian orang yang masuk kerja juga. Klo aku itu memaksakan untuk cuti bersama alias ambil cuti biar bisa libur panjang \(^o^)/

Niatnya hari itu mau di dedikasiin buat main bareng sama tania dan keinget bahwa udah lama banget janji sama dia mau bikin kue bareng-bareng lagi.. Apalagi semenjak dia dibeliin mainan baking ini...


Jadi makin semangatt menunaikan janji mau baking bareng..



Awalnya mau bikin brownies tapi kok sayang ya sama telornya *emak medit*
lagian kan cuma main-main aja, jadi googling resep yang bahan-bahannya minimalis biar ngga kecewa klo gagal :D

Akhirnya bikin pake resep cupcake coklat yang simpel dengan 2 telor saja ;)

Trus tania nya ngapain ajah?
Dia rempong nyampur terigu sama coklat bubuk sama baking powder yang berujung di aduk-aduk dan berceceran kemana-mana :D
Trus dia juga sibuk bantuin masukin adonan kering dan susu cairnya ke dalem adonan yang telor yang lagi dikocok tapi ditinggal-tinggal juga karena pengen nonton tipi yang lagi ada film kesukaannya -____-"

Dia juga bantuin marutin keju, tapi berujung si keju banyakkan masuk ke mulutnya walau sambil di parut :))
Yang terakhir dia menghias cupcake nya dengan taburan keju sama koko krunch, kata dia keju nya harus yang banyaaaakk sekalii biar enaaak.. dasar penggila keju :D

Dan setelah di panggang kurang lebih 20 menitan.. ini salah satu hasil cupcake nya yang di panggang pakai loyang mainannya dia...




Untuk rasanya gimana? enaaak dong pastinya..* Pe De abis *
Buktinya baru mateng aja, udah di makanin terus sama bocahnya plus sama ayahnya juga.. padahal masih belum dingin itu kue, tapi udah banyak yang tandas, sisa dikiit aja yang diloyang tampak pada foto..

Hatiku senaanngg bangeeett.. ngga percuma soalnya coz suami sama anak doyan bangeett..
kuenya sendiri walau udah masuk kulkas, besok paginya aku makan buat sarapan dan ternyata masih enak tekstur nya.. 

Btw ga ada foto-foto waktu lagi bakingnya, soalnya aku lupa moto nya :))

Next time kita baking bareng lagi ya...*langsung googling resep yang gampil dipraktekinnya*

8 comments:

  1. Wah..seru banget ya baking anak. Karena gak bisa baking, saya kalau di dapur, dita bantuin ngupas telur..it aja udah bikin dia happy. Apalagi kalau disuruh ngehias cupcake ya? hehehehe nasib gak bs baking :D

    ReplyDelete
  2. Huaaa.. Asik banget masak bareng sama Tania.. Apalagi hasilnya enyaaak.. Ayo masak2 lagiii.. *malah aku yang semangat*

    ReplyDelete
  3. seru ya baking bareng anak.. everybody happy... :)

    ReplyDelete
  4. pascal yang cowo aja juga suka kok kalau diajak baking bareng, saya mamanya males hehehe. mau dong resepnya

    ReplyDelete
  5. Wii seruu, zikra juga kayaknya asik diajak baking baking scara dia suka bantuin ngocok telor slama ini hihi :p
    tapi ya, ntah mengapa semanagat baking gue lagi menguap ntah kemana :(

    ReplyDelete
  6. saya menyediakan diri jadi tester kuenya mbak ehehe

    salam kenal ya

    ReplyDelete
  7. Mbak nike beli mainan bakingnya dmn? Seru ya kayanya.

    ReplyDelete