Alhamdulillaahhh.. akhirnya :)


Alhamdulillaaahhh....

Allahu Akbar...

Setelah sekian lama menunggu.. akhirnya....






Yes.. I'm pregnant now :)

Akhirnya Rencana Allah lebih indah dari rencana umatnya..

Alhamdulillaaahhhh *Sujud Syukur*

Awalnya ngga ngeh klo aku itu telat... lupa-lupa inget masa haid bulan lalu, pokoknya yang jelas baru sadar banget ketika temen dikantor udah haid lagi dan aku belum.... deng dong..  langsung curiga nih, tapi tetep ngga nyangka akan hamil, yang ada harap-harap cemas nunggu haid karena takut banget, soalnya klo emang telat pasti akan sakitt bangeett...

Niatnya memang selesai haid bulan november ini, aku udah memutuskan untuk melakukan hydrotubasi seperti saran dsog ku dulu, udah ngga kuat cyin sama sakitnya PMS, pas oktober sampe nangis-nangis ngga karuan di mobil karena nahan sakitnya.. intinya udah pasrah deh sama yang namanya hamil, udah beneran ikhlas klo memang ditakdirkan punya anak satu ajah.

Tunggu di tunggu si tamu bulanan ngga dateng juga, aku sendiri ngerasa ngga ada yang aneh sama badanku cumaaa curiga dikit ada deh, soalnya ngga ada dalem kamus aku itu telat haid, yang ada maju banget iya.

Setelah telat hampir seminggu, kok ya makin bertanya-tanya apa iya hamil?
Pengen tespek, tapi takut kecewa kaya sebelum-sebelumnya.. jadi akhirnya ditunggu dengan sabar deh,
Akhirnya awal desember, mulai deh tespeknya.. pertama pakai yang murah dulu soalnya menurut pengalaman sebelumnya tespek pake yang rada mahal ternyata negatif.. sayang bok :D

Pas tes sih rada santai.. nothing to lose deh.. pasrah abiiiss.. klo negatif ya sudah.. berarti anda belum beruntung dan kudu bikin coba lagi, tapiii klo positif itu artinya aku akan hepiii banget kya menang undian..

Abis dicelupin, langsung di geletakin aja deh tuh tespek di pinggir bak mandi, dan aku pun buang muka :D
setelah beberapa detik, baca bismillah trus nengok pelan-pelan hasil tespek nya dan ternyata dua gariss.. yeaaayy \(^o^)/


Ngga langsung percaya dong sama si tespek murah, trus besoknya beli lagi yang jauh lebih mahal.. trus tes lagi dan ternyata sama dua garis :)

Setelah tau diri ini berbadan dua, langsung mulai jaga diri trus jaga makanan trus sempet chit chat sama temen blogger, katanya mending ke dokter klo udah telat rada lama biar langsung kelihatan dan sama dia cuma dikasih tau untuk minum folavit ajah.

Kenapa kudu nunggu langsung kelihatan??
Karena sejujurnya aku menghindari si cocor bebek itu.. pengennya klo pun usg langsung perut aja deh..Jadi ke dokternya di sabar-sabarin nunggu lewat 6 minggu atau sekitar minggu ke delapan.

Selama nunggu jadwal ke dokter, diri ini makin lama makin berasa ada yang aneh, yang tadinya ngga berasa apa-apa dan aku berharap sama kya waktu hamil tania yaitu kebo banget, tapi ternyata calon adiknya ini ngga mau sama kya kakaknya. Dia mau nya si mama merasakan sedikit yang berbeda, akhirnya ngerasain deh tuh yang namanya mual dan berasa ngga enak klo abis makan. Minum air putih berasa pahit trus makan mulai pilah pilih yang aneh-aneh, pokoknya berasa kaya mabok perjalanan dan kya orang sakit deh, lidah rasanya ngga enak terus :(

Ternyata begini ya rasanya jadi bumil yang disertai mual.. asli ga enak banget deh... tapi yang jelas aku mensyukuri banget semuanya..

Klo kata ayah lebih milih merasakan ini atau tetep PMS ??
huaaa jauh deh.. mending ini kemana-mana  :D

Setelah diskusi sama ayah, akhirnya di putusin untuk periksa ke Dr. Irvan lagi di RSIA Tambak.
Kenapa Tambak lagi? entah kenapa aku sama ayah cocok periksa kesini dan berasa nyaman ajah.

Minggu kemaren akhirnya kita kesana untuk periksa, dari segi penampilan depannya sudah bagus deh, beda banget sama dulu, tapi untuk di dalemnya masih kurang lebih sama, apalagi untuk ruangnya Dr. Irvan masih sama semuanya. Pelayanannya pun masih sama seperti 4 tahun yang lalu, bedanya cuma pas bayar ajah, yang sekarang jauh menguras dompet :D

Pertama masuk, si dokter malah ngomentarin tania yang tinggi banget, maklum lah dok.. emaknya juga bongsor -___-" abis itu langsung ngobrol-ngobrol santai, khusus ttg aku yang sebelumnya periksa ada dan didiagnosa ada kista sekitar 2cm. Menurut dokternya itu ngga terlalu mengkhawatirkan kok, buktinya aku bisa hamil spontan.

Abis ngobrol langsung menuju kursi panas usg,  udah PD banget bakalan usg perut, tapi ternyata belum keliatan pas di usg perut.. kayanya ketutupan lemak diperut nih yang udah tebel bener -__-
Dengan sangat menyesal akhirnya aku ketemu juga dengan si cocor bebek..fiuuuhh asli ngga siap, sampe beberapa kali disuruh rileks sama susternya. Dokternya pun sempet ngomong gini.. " Padahal udah sengaja ya bu, ditunda ke dokternya nunggu gede biar usg perut ajah.. "  aaahhhh.. pak dokter inih.. you know me so well bangeet :))

Alhamdulillah, janin nya udah keliatan tapi ya memang masih cuma kya buletan kecil, udah mulai berdetak juga.. subhanallaaah...alhamdulillah semuanya baik-baik ajah, letaknya di dalem rahim tidak seperti yang aku khawatirkan.

Tapi ada satu tanda tanya dan dokter nya masih belum bisa memastikan, dia masih mau melihat perkembangan janinnnya dua minggu ke depan, karena memang saat di usg terlihat ada dua buletan kecil dan kita masih tidak tahu apakah itu kembar atau bukan. Lagian aku juga tidak ada keturunan untuk kembar, ya jadi dokternya cuma bilang, ini bisa kemungkinan plasenta atau ya memang twin. Masih terlalu dini klo kita menyimpulkan itu twin, kata dokternya. Aku sih cuma berharap yang terbaik ajah, klopun ternyata twin ya bersyukur banget, yang penting semuanya sehat dan normal.

Oia menurut mesin usg nya usia janin aku sekitar 7 week, sedangkan klo menurut HPHT yang 21 oktober, seharusnya udah sekitar 8 week lebih. Untuk due date nya sendiri sekitar 28 juli 2013.. yipieee deketan sama kakaknya.. bisa dirapel nih kalo ulang tahun :)) Jadi nanti insya Allah tania akan beda lima tahun pas sama adiknya.

Seperti yang aku bilang tadi, bahwa Rencana dari Allah itu selalu lebih indah..

Mohon doanya ya teman-teman semua, semoga aku bisa melewati masa kehamilan ini dengan baik , lancar tanpa hambatan apapun dan kami berdua  sehat terus sampe waktunya persalinan nanti.

bismillahirrohmanirrohim.. mari kita mulai fase indah ini ya dek.. *usap-usap perut*


16 comments:

  1. selamat ya bu, semoga kehamilannya lancar dan sehat ibu dan calon bebi nya.

    aku juga pernah rasain diperiksa pame cocok bebek subhanallah nikmat bgt ya ;)

    ReplyDelete
  2. Waahhh senengggg.....akhirnya ya...:) moga sehat, lancar2 semuanya.

    ReplyDelete
  3. Allhamdulillah, selamat ya semoga kehamilannya lancar

    ReplyDelete
  4. congratssss!!!
    semoga semua lancar dan sehat2 yaaa... :)

    ReplyDelete
  5. Nikeee!! Aku ikutan seneng sama kabarnya. Selamat ya Ke, emang waktunya Tuhan tuh yang paling pas ya Ke. Sehat2 dan lancar kehamilannya ya Ke ^_^

    ReplyDelete
  6. @mba yani
    amiiieen.. makasih ya mba..
    rasanya si cocor bebek tdk bisa diuangkapkan deh :D

    @mba vera
    iya akhirnya mba.. setelah sering tanya2 sama mba vera :)
    amien untuk doanya dan makasih ya mba..

    @mba lidya
    amieenn.. makasih ya mba:)

    @arman
    thanks you ya man..
    amieeenn untuk doanya :)

    @allisa
    amiiiieenn,,,
    memang rencanya Tuhan pasti lebih indah ya lis..
    semoga kmu juga segera ketularan :D


    @mba novi
    thanks ya mba :)

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillaah...selamat ya mbayu..
    gue seneng banget bacanya, soalnya kan lo emang udah ngerencanain banget punya anak kedua..;,)

    once again, selamat yaaa... ;*

    ReplyDelete
  8. alhamdulillah.. ikutan seneng.. selamat ya :)

    ReplyDelete
  9. Selamat nike.... Bener2 ikut seneng :))
    Semoga sehat lancar semuanya ya Ke. Tunggal atau twin sama bahagianya yg penting semua normal dan sehat. Jadi penasaran sm hasil kontrol berikutnya si bulatan yg satunya lagi :)

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah Nikeeeeeeeeeeeeee.. seneng deh bacanya, aku sampe ikutan terharu :')
    Itulah sebabnya kenapa pizza kemaren dicemilin ya? Hihihi..
    Congraaaaaaaaaatttsss.. ;)

    ReplyDelete
  11. selamat yaaaaa, semoga sehat terusss :)

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah berita baik diujung tahun ini ya ke :)
    Selamaaatt! Semoga slalu sehat, seneng dan lancar terus sampe lahiran ya :*

    ReplyDelete
  13. Congrats yah Nike, smoga Ibu dan Bayi sehat trs smpe wktnya melahirkan :)

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillaah...selamat yaah..smoga lancar2 smua dan di mudah Allah SWT, Aamiin :)

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah, ikut seneng, sampai terharu. Semoga kehamilannya lancar ya ma.. :-)

    ReplyDelete