Special weekend for 5th anniversary

Alhamdulillaaahhh...
Weekend kemaren beneran jadi special buat kita.. *kita?? elo aja kaleee :p
Akhirnya jadi juga liburan bertiga.. asli murni cuma kita bertiga, setelah tahun ini kita dikasih nikmat sama Allah untuk beberapa kali keluar kota, dari mulai liburan ke puncak trus liburan mudik ke daerah Jawa Tengah.

Yang mana kedua nya ngga selalu bertiga, tapi yang pertama sama keluarga besar trus yang selanjutnya pas mudik sama adik ipar, jadiiii liburan wiken yang terakhir ini murni bertiga dan tujuannya pun ngga jauh-jauh yaitu ke Bandung.

" Maka nikmat Allah mana lagi yang engkau dustakan?? Alhamdulillaahh ya Allah..."

Ceritanya..nih.. liburan ini memang sengaja di rencanain dan lagi-lagi alhamdulillah dikasih rejeki nya sama Allah. Sebenernya yang awal pengen liburan pas anniversary itu aku, soalnya anniversarynya pas bener di wiken trus ini masuk yang kelima jadi ngga salah dong bikin moment spesial :)  trus aku ajuin proposal nya ke ayah dan ayah bilang klo ada rejeki ya kita jalan, tapi klo belum dikasih jangan ngambek ya klo ngga jadi.

Singkat cerita, udah sebulanan sebelumnya aku browsing dan baca-baca cerita tentang weekend getaway ke bandung, ditambah pas baca forumnya FD jadi semakin ngiler khususnya pas bagian wiskul, ya ampuuunn ternyata makanan di bandung itu macem-macem ya..*ngeces* Karena kepengen banget nyobain semuanya, aku niat sampe bikin list di excel :))

Selain masalah wiskul, aku juga browsing hotel dari beberapa web penyedia hotel murah sampai akhirnya aku booking lewat the booking button langsung dari webnya aston, kenapa di aston? karena dari hasil browsing antara fasilitas, harga dan kebutuhannya itu pas banget sama maunya kita.

Niatnya emang ngga mau jalan-jalan terus, maunya santai-santai dihotel, tapi nyari makanan atau apapunnya deket. Kebetulan hotel Aston tropicana, tempat kita menginap ini lokasi nya di jalan cihampelas pas bener depannya Ciwalk jadi aku pikir klopun bandung nanti macet, kita bisa cari hiburan jalan kaki aja ke ciwalk atau keliling cihampelas.. sungguh amat tidak kreatip, mall lagi mall lagi.. :D

Sabtu, kita berangkat dari rumah eyang jam 9, padahal rencana awal jam 7 atau paling lambat jam 8, tapi ya namanya ike.. pasti jadinya molor deh... *tutupmuka*


Untungnya lalu lintas saat itu lumayan bersahabat trus didukung langit mendung jadi enak suasananya, paling hanya tersendat sedikit di tol bekasi karena katanya ada kecelakaan, tapi abis itu lancar sampe keluar tol pasteur baru ketemu macet lagi.

Tujuan pertama kita adalah Rumah mode.... hahahahaha lagi-lagi ngga kreatip, soalnya klo menurut cerita kan rumod itu seringnya rame pas siang, nah karena kita sampe bandung masih tergolong pagi menjelang siang yaitu sekitar jam setengah dua belas, jadi mungkin masih sepi.. ternyata bener aja, masih belum rame banget.




Di Rumah Mode, kita numpang pipis trus keliling sebentar yang menghasilkan baju buat tania dan topi buat rafif -____-"  pas mau nyari makan siang diluar rumod, tapi tania maksa minta makan di situ juga katanya dia udah laper, yang akhirnya karena udah jam 1 siang juga, kita pesen makanan yang ada disitu. Tania minta makan nasi liwet, trus ayah makan sate dan aku ngiler sama batagornya, alhasil maksi nya di rumod deh.


Batagor ( IDR 18.000), Nasi liwet (IDR 22.500), Sate Ayam+lontong ( IDR 17.500)



Selesai maksi, kita langsung cabut ke hotel Aston tropicana buat check in karena udah jam 2 juga. Ayah udah cape bener coz malem nya dia juga pulang malem. Karena udah booking jauh-jauh hari, aku pikir semuanya udah beres, tapi ternyata sesuai review yang aku baca klo proses check in di hotel ini agak lama karena menyiapkan kamarnya. Akhirnya kita terpaksa nunggu di lobby sekitar setengah jam sambil menikmati welcome drinknya.



Kita dapat kamar di lantai 5 dan semuanya alhamdulillah sesuai maunya aku, no smoking, ada bathtup dan ada jendelanya dengan view jalan cihampelas :)


Begitu sampe di hotel, istirahat sebentar trus kita lanjut berenang pas sorenya sampe menjelang magrib. Suasana di kolam renangnya sendiri enak deh, santai dan mendung jadi nyaman buat aku leyeh-leyeh dan ditambah sepi banget, berasa punya kolam sendiri ;)

Tania masih ngga puas berenang trus dia minta main air di bathtup, maklum belum pernah main beginian jadi dia seneng bangeett malahan bisa di bilang norak :D



Selesai mandi, habis magrib kita keluar hotel menuju Ciwalk buat jalan-jalan aja niatnya, tapiiiiiiiii ternyata kita makan malem juga disitu dan memilih menu KFC ( -____-")
Capeeeeee deh, jalan jauh-jauh ke Bandung cuma makan di KFC, tania maksa cuma mau makan KFC dan ayahnya pun meluluskannya, katanya dari pada nanti makannya susah dan ga mau kan malah jadi ribet, mau nikmatin liburan nanti malah jadi ngga enak.


Kebetulan di sana juga sedang ada pameran produk anak dan tania minta foto ala princess disitu, dengan membeli produk sebesar 25ribu sudah bisa foto dengan pakai baju princess. Selesai foto, kita langsung kembali ke hotel buat leyeh-leyeh dan berlanjut tidur cepat karena kecapean, jam 8an semuanya udah tidur nyenyak dan tengah malem aku dan ayah terbangun untuk eniverserian hihihihiihihi.. ;)


Paginya... jam tujuh lewat kita turun buat sarapan..siapiin peruuut biar muat banyak :))
Sarapannya lumayan beragam dari yang nasi goreng, nasi putih, mie goreng, sosis, macroni dan masih banyak lagi sampe ada bakpau, sushi dan jamu segala :D

Jangan di tanya aku makan apa ajah.. yang jelas nasi sama bubur sih ngga tapi yang lainnya iya.. *tutupmuka* French toast plus sirup mapple nya enyak, trus sosis sama kue-kue nya juga enak, dan yang paling enak banget itu croissantnnya.. nyummyy bangeet! sampe aku ngebungkus beberapa pcs buat bekal makan dijalan nanti.



Oia waktu lagi makan, tania diajak salah satu pelayan ke area khusus anak, disitu lagi tiap sabtu dan minggu ada kegiatan buat anak-anak seperti mewarnai, main dengan balon dsb, tapi ya menurut aku sih biasa ajah sih, tapi cukup menyenangkan buat tania karena dia ngga mau udahan.

lagi mengikuti activity kids
Selesai sarapan langsung menuju lantai 6 lagi, tania mau minta berenang lagi sebelum mandi dan check out. akhirnya berenang lah dia sebentar karena emang rame banget juga kolamnya, ngga kaya kemaren sorenya.

Hasil ngebungkus :D


Jam 10an, kita balik lagi ke kamar buat mandi dan packing karena mau checkout. Beres urusan mandi dan packing, kita leyeh-leyeh nonton tivi trus ngga lupa foto-foto bertiga dikamar dan begini hasilnya  :)



Jam setengah dua belas, setelah checkout langsung menuju jalan veteran untuk cari makan siang, kemana lagi klo bukan ke batagor kingsley... yup lagi-lagi ngga terlalu kreatif :(
Next time deh, klo ke bandung lagi akan diniatkan banget buat nyoba kuliner-kuliner nya yang lain tapii batagor kingsley ini emang beneran endeeuuss deh.



Disini, aku sama ayah samaan pesenannya yaitu batagor goreng, trus tania pesen mie ayam bakso. Semuanya enaaak banget rasanya, mie nya ajah beda rasanya dari mie biasanya, pantes aja selalu rame banget.

Seporsi batagor campur IDR 24ribu isi 3pcs tapi ngenyangin :D


Perut sudah kenyang, akhirnya kita lanjut jalan-jalannya ke daerah dago, mau ke kartika sari beli titipan adik ipar dan keluar masuk FO, untungnya kita ngga belanja sama sekali pas di FO, dompeeeet amaaaann :D

Selesai keliling dago, kita langsung menuju jalan sultan agung buat keliling distro nyari pesenannya tita. Aku suka jalan-jalan ke distro, barangnya lebih lucu daripada di FO dan lebih bagus. Untung masih eling, jadi cuma beli printilan ajah.

Jam 4.30 sore, keliling distronya udahan dan rasanya masih belum puas keliling bandungnya, tapi karena takut kena macet, akhirnya kita langsung menuju tol dan pulang ke jakarta.

Perjalanan Jakarta - Bandung kali ini padet merayap, macet teruuus sampe tol cawang pun macet abis hingga tol slipi. Begitu sampe slipi langsung menuju mall taman anggrek buat makan malem trus lanjut ke tempat cucian mobil untuk mandiin luna.

Bersyukur banget si luna ngga rewel selama perjalanan dan semua baik-baik ajah, udah gitu si mbak GPS juga sangat menolong selama kita di bandung, gara-gara dia ngga ada tuh acara nyasar-nyasar walau kita ngga tau sama sekali daerah bandung..
Sekali lagi.. Alhamdulillah ya Allah atas wiken yang menyenangkan ini :)

7 comments:

  1. Nike, happy anniversary sama ayahnya tania yah. Smoga langgeng dan selalu diberkahi Allah dengan kebahagian dan nambah adik buat Tania :)
    Jadi ngebandung yah. Keren ya hotelnya, kolamnya juga bagus. Sehari gak puas ya ke, dua hari baru mantep tuh hehe. Ah itu si kingsley yang ga jadi didatengin, lo bikin ngiler aja sih ke *buang bodi* :p

    ReplyDelete
  2. ah jalan2 di bandung emang selalu mengasikkan ya... jadi kangen ama bandung...

    itu batagornya bikin ngiler dah.. hahaha

    happy anniversary ya!!!

    ReplyDelete
  3. emang gak pernah membosankan jalan2 ke bandung.

    hepi eniverseri ya Nik :)

    ReplyDelete
  4. @mba lidya
    hehehehe.. lumayan mba, refreshin otak :)

    @evy
    amiiinn.. makasih doa dan ucapannya ya..
    bener vy, sehari kurang puas kudu lebih.. btw batagornya enddeeuuus lho :P

    @arman
    hayuuukk pulang ke jakarta trus jalan-jalan ke bandung makan batagor dan ga lupa kopdaran yuks :D
    btw thanks ya ucapannya :)

    @mba yani
    emang bener.. ke bandung walau deket tapi ngga ngebosenin

    thanks ucapannya ya mba :)

    ReplyDelete
  5. happy anniversary ya.. enak juga y kl nginep di daerah cihampelas.. deket sm pusat keramaian :)

    ReplyDelete
  6. @ke2nai
    makasih mba.. :)
    enak mba klo di cihampelas.. deket kemana2

    ReplyDelete