Long Weekend Idul Adha

Udah senin lagi ya.. harus semangat ngantor lagi :)

Padahal habis longweekend ya.. biasanya semangat untuk ngantor hilang kebawa liburan..
*itu mah elo sendiri kalii... :P

Alhamdulillah, kemaren semuanya menyenangkan..
Puaass banget liburan di rumah sendiri.. dari kamis malem kita udh berangkat ke depok karena niat mau sholat Ied di sana.
Asli itu jalanan pas malem takbiran, ampuuunn macetnya... bikin kapok deh :(
aku yang ke pinggir jakarta aja ngeluh tak terkira, gimana yang ke luar kota coba, sampe rumah jam berapa??? fiuuuuhhh....
Kita bertiga berangkat jam 10 malem.. catet ya jam 10 maleeemm dari rumah eyang sampai di rumah kita sendiri itu setengah dua belas malem.. 1,5 jam perjalanan dari Tanjung duren - Depok.. itu kita naik motor ya.. klo naik mobil ampuun deh sampe rumahnya bisa udah pagi kaliii *lebay

Tadinya rencana mau naik mobil, tapi karena ayah lembur dadakan sampe malem jadi ngga sempat ambil mobil di depok.
Bersyukur banget deh ngga jadi naik mobil.. alhamdulillaaahh...
walau pegel ampun-ampunan naik motor sambil megangin anak tidur pules.
Eh tapi, takbiran idul adha kali ini lumayan meriah ya, sepanjang jalan sambil bermacet-macet ria, aku mendengar kumandang takbir yang lumayan kenceng dan hampir setiap masjid ada.


Jumat, 25 Oktober 2012
Paginya, ayah sama om danu sholat sedangkan aku sama tania di rumah ajah, aku berhalangan untuk sholat.
Kita ngga ada satupun yang nonton acara potong kambing, karena kita semua ngga tega dan bisa dibilang ayah maupun adiknya itu penyayang binatang banget, jadi beneran ngga mau lihat takut kepikiran klo kata om danu.

Siangnya si mama telpon, katanya mama otw depok sama papa, kakak, mimi dan rafif..yeaaayy \(^o^)/
Rafif dateng, semua senaaangg.. rumah jadi rame plus berantakan abiiis..semua mainan berserakan :D
Aku senang banget, soalnya mama juga bawa makanan lengkap menu lebaran kya ketupat, opor ayam sama sambal goreng hati, sedangkan aku cuma masak ayam goreng ajah.. benar-benar mama penyelamaat.. love u full mom... :)

Sorenya cuma mampir ke giant deket rumah buat belanja cemilan dan belanja bulanan, sekalian ngajak 2 anak ini main di playground gratisannya dan ternyata dua anak ini heboh juga main disana. Habis belanja langsung pulang lagi karena udah sore banget juga, trus sampe rumah mandi trus lanjut ngacak-ngacak plus maen sepeda di dalem rumah :))

Akhirnya malemnya mereka semua pulang dan rumah pun kembali sepi lagi. Aku beberes trus tania sibuk kesana kemari dan akhirnya semua tepar sekitar jam 9an.. efek kecapean bangun pagi dan ngga istirahat pas siangnya. Biar cape tapi hati senaang dan bobo pun pules semuanya :)

Sabtu, 26 Oktober 2012
Hari ini sebenernya ngga ada rencana apa-apa, tapiiii ngeliat cuaca yang rada mendung, akhirnya aku punya ide buat nyobain Depok Fantasi Water park.

Jam 9an, cium-cium tania biar bangun, trus langsung nyuruh dia sarapan bareng, roti selai coklat plus segelas susu coklat, trus lanjut ke pasar mau beli beras di toko langganan.


Pulang dari pasar, jam 10an kita langsung pergi ke perumahan grand depok city untuk nyobain berenang di Depok Fantasi Water Park. Untuk cerita nya di posting terpisah ajah ya.. yang jelas disana kita have fun banget :)

Bergaya pake baju renang baru :D
Jam 2 siang kita udah dirumah lagi, aku langsung masak buat makan siang yang rada telat trus dilanjut dengan makan siang bareng dan bobo siang bareng.. nikmatnya duniaaa.. :)

Sorenya, aku ber "me time" nonton film donlodan trus disusul ayah ikutan nonton juga sampai tania bangun pas menjelang magrib. Bangun tidur dia minta makan lagi, katanya laper lagi.. efek main air emang jadi laperan ya.. aku pun syenaaang...


malemnya, niat mau pergi ke ace hardware tapi ngga jadi karena males jalannya, emang deh klo udah di rumah itu males banget mau keluar, jadinya malem itu kita bertiga dirumah aja.

Tania ngerjain PR dari paudnya yang libur seminggu, trus ayah nya sibuk ngelus-ngelus sepeda nya, dan aku mendampingi tania bikin PR dan lanjut main masak-masakan.. ditutup dengan nonton tv bertiga sampe ketiduran.

Minggu, 28 Oktober 2012
Ayah sepedahan seperti biasanya, aku sibuk sama cucian, naik turun tangga ngurusin buat nyuci, jemurin dan beberes di bawah.. biarpun nyuci pake mesin cuci tapi tetep ngos-ngosan banget deh punya ruang cuci diatas.

Bangunin tania rada pagi, soalnya hari ini mau kondangan jam 10 ke daerah ciputat.. jauuuhh tempatnya ternyata :(

Jam 10 lewat kita berangkat ke sekolah alam Tanah tinggal, sampe disana ternyata garden party gituh, pelaminannya di depan kolam renang trus karena yang nikah temen komunitas sepeda nya ayah, jadi pajangannya ya sepeda gituh.. unik banget! sayang aku lupa foto-foto :(

Makanan di pestanya juga unik, kebanyakan jajanan kaya : tahu gejrot, mie ayam, bakso, siomay, nasi liwet, toge goreng, klapertart dan yang paling uniik adalah selendang mayang.. jajanan kesukaan aku banget :D
eh iya ada dodol, keripik sama minuman berbagai jenis gituh loh.. pokoknya unik banget.

Gayanya Today Outfit banget :) 

Ya namanya di sekolah alam, pasti ada area bermain buat anaknya dong, nah ini nih yang bikin tania seneng.. dia ngga mau pulang, sibuk main kesana kemari dan senang lari-larian di area luas. Kekurangannya adalah karena konsep sekolah alam mirip hutan, jadi banyak nyamuk juga dan tania jadi inceran nyamuk nya :(

Pulang dari acaranya, kita dikasih souvenir tanaman kaktus plus tanah liat merah yang nempel di sepatu tania dan juga di heels aku T_T

Sorenya ayah sama anak bobo siang bareng dan aku nyetrika biar semua rapih sebelum di tinggal, trus lanjut mandi, masak, makan dan duduk manis di depan tv nonton final mastercheff indonesia, sayangnya si opik kalah :(

selesai nonton mastercheff, kita siap-siap buat balik ke rumah eyang... itu arti nya liburan telah selesai :)

5 komentar:

  1. tania pinter bergaya ya kalo difoto... :)

    BalasHapus
  2. aku kebanyakan libur mba,semenjak rehat dari dunia kerja alias fokus sama kuliah :)
    calon model tuh kania mba,soalnya narsis banget pas difoto :)

    BalasHapus
  3. hihihi dimana2 sama ya..ayah ama anak enak2 tidur, eh emaknya malah sibuk nyetrika..;p

    BalasHapus
  4. selamat idul adha ya, gak apa2 kan walupun agak telat :) tania asyik ya berenang

    BalasHapus
  5. @arman
    makasiihh om arman :D

    @andy
    salam kenal ya.. :)
    aku juga ga tau nih narsis nya belajar dari mana..hehehehhe.. semoga bener dia bisa jadi model.

    @desi
    hahahhahaha.. gw pikir gw doang yg sibuk nyetrika di kala ayah n anaknya bobo, ternyata ada temennya :D

    @lidya
    selamat idul adha juga ya mba :)

    BalasHapus