Cerita Minggu kemarin

Udah mau wiken lagi ajah..
Seminggu yang lalu, awal oktober saya pikir akan jadi repot bener..
Mama minta cuti buat liburan keliling jawa 4 hari..
Suami dapet tugas dari kantornya di Santika slipi, walau begitu ngga boleh pulang, jadi 3hari 2 malem nginep..
Ponakan saya, si mbak nya lagi pulkam juga.. jadi dititipin lah di rumah eyang..
Jadilah status saya waktu hari kamis dan jumat minggu lalu adalah ibu beranak dua..

Awalnya saya pikir rempong ngurus dua anak..
Kamis dan jumat saya cuti, ngejalanin rutinitas seperti biasa, beresin kebutuhan nya tania buat sekolah.
Bedanya saya yang harus nganter dan nungguin, biasanya kan saya kerja..
Ternyata nungguin anak sekolah itu begitu ya rasanya.. sedikit boring karena saya belum terbiasa sama ibu-ibu lainnya.


Sepulang sekolah, kita berdua naik sepeda mampir kesana kemari, ngurus keperluan ini itu supaya nanti ngga keluar rumah lagi.
Sampai dirumah, nyuapin tania trus bocah satu lagi dateng sama mimi nya dan langsung ditinggal kerja.

Untungnya tania makannya lagi bagus banget, ngga pake lama dan habis gituh.
Selesai nyuapin, saya ikutan makan dan beberes sedikit, sambil kedua anak itu main bareng.
Asli, itu dua anak emang super duper ngegemesin.. mereka berdua kompak banget.. pokoknya partner in crime deh.
Yang satu lagi iseng yang satunya cengeng.. begitu juga sebaliknya.. pokoknya ngelus dada deh..
sabarrr... sabaaarr..

Siangnya saya paksa suruh tidur siang, dipisahin bobo nya biar ngga saling ganggu..
rafif di kiri saya dan tania di kanan saya.. eh ndilalah mereka berdua malah saling ledek-ledekan dan ketawa ketiwi, padahal saya bilang ngga boleh ada suara  -______-
Saya jadi gemes banget sama dua anak ini, tapi saya kudu jaim, nahan ketawa sampe perut sakit :))

Pas mereka tidur siang, waktu nya saya ber "Me time" ria..
Dipaksain ikutan tidur ngga bisa, yang ada malah bolak balik badan jadi bikin dua bocah itu ngga nyaman.
Akhirnya nyalain leptop, browsing sana sini trus main songpop dsb nya lah.
Cukup 1-2 jam ajah mereka tidur siang, soalnya klo kelamaan, nanti malemnya bikin repot.
Saya usek-usek dan cium-cium buat ngebangunin yang gede dulu.. ngga lama yang gede cekikikan eh yang kecil ikut bangun trus langsung senyum ajah gitu... benerkan mereka tuh kompak bangeeet :D

Bangun tidur, langsung nyuapin yang kecil..alhamdulillah mau makan banyak dan cepet ^_^
Selesai makan, biarin mereka main-main berdua, dari mulai lelumpatan sampe berebutan mainan masak-masakan dan kereta-keretaan.

Mandi sorenya gantian satu persatu, klo ngga bisa ancur kamar mandi dan saya pasti bisa esmosi jiwa..
Pertama yang kecil, kudu sabaar mandiin yang ini karena lumayan lebay klo sama air, gerakannya cepet bikin stress, takut jatuh or kejedot di kamar mandi.
Yang kecil rapih dan udah wangi, waktunya yang gede di mandiin, trus yang kecilnya di suruh nonton thomas dulu biar anteng.

Keduanya udah rapih dan wangi, biarin berdua nonton thomas, barney dkk sambil saya kasih minum susu uht.
Pas magrib, eyang kakung udah dirumah trus tita juga udah pulang, akhirnya saya bisa sedikit santaii.
Jam 7an nyuapin yang gede makan dan yang kecil di kembalikan ke ortunya yang udah pulang kerja.

Alhamdulillah jam 8an saya udah bisa selonjoran dan rebahaaan santai di kasur.... :)

Ternyata mengurus anak dua tidak menakutkan seperti yang saya bayangkan dan saya bersyukur banget kelakuan kedua bocah itu sungguh amat manis :')

Dan yang paling bikin hepi, hal tersebut berulang hingga besoknya.. jadi 2 hari tanpa eyang uti semua aman terkendali...

Untuk ayah, ternyata saya sukses dan lulus ngejagain 2 anak sendiriaaann..
Semoga kita cepet bisa dapet adik buat tania ya.. amieen

oia satu yang terpenting, 2 hari ngurus dua bocah ini sendirian, BB saya turun sekilo... hahhahahahha...

5 komentar:

  1. berarti udah saatnya tania dikasih adik... :D

    BalasHapus
  2. rempong tapi senang ya mbak!
    apalagi klo liat mereka akur ^__^

    BalasHapus
  3. Mudah2an dikasi kehamilan lg ya say

    BalasHapus
  4. mudah-mudahan cepet dikasih adiknya Tania ya

    BalasHapus
  5. @Arman
    emang udah pengen banget man, cuma belum dikasih :(

    @mayya
    bener banget ! klo akur dan kompak itu bikin hepi banget..

    @mba vera dan mba lidya
    Amiieenn.. makasih doanya ya :)

    BalasHapus