Mudik Part 3

lanjut lagi cerita dari part 1 dan part 2 ya..

Rabu, 22 Agustus 2012

Hari ini rencananya kita sudah harus meninggalkan kota wonogiri..soalnya hari ini kita mau mampir ke solo trus lanjut semarang dan besok kita mau pulang ke Jakarta.

Kenapa buru-buru banget? soalnya kita takut kena arus balik mudik, takut kena macet yang parah klo pulangnya hari jumat atau sabtu.

Paginya, tania minta pup di rumah tanjung duren atau rumah depok :)))  kenapa begitu? karena dia sepertinya ngga nyaman untuk BAB di rumah mbah maupun di rumah sodara lainnnya yang toiletnya sudah cukup bagus. Awalnya negosiasi dia ngga mau pup di rumah sodara tapi minta di pom bensin, ampuuun nakk.. pom bensin jauh banget dari sini, apalagi yang toiletnya baguss.. lah pasar ajah jauh gimana pom bensin -___-"
Karena sepertinya udah ngga bisa ditahan lagi, akhirnya drama pagi itu berakhir dengan BAB di tempat sodara :D

Selesai drama pagi trus lanjut mandi pagi semuanya, bbbrrr dingin tapi segerr.. cuaca pagi itu ngga sedingin kemaren sih. Selesai mandi dan packing, kita lanjut sarapan sebelum kita berangkat ke makam dan langsung lanjut ke solo.


Pamitan sama mbah putri karena dia tidak ikut ke makam untuk nyekar, ngga lupa foto sama mbah putri, trus lanjut pamitan lagi ke semua sodara yang rumahnya searah ke makam dan hampir semua sodara memberikan oleh-oleh buat bekal perjalanan kami.. Aku terharu dengan respon baik semuanya, ya walau sedikit mereka semua berusaha memberikan bekal buat kami :')



Sampe makam sekitar jam 9an, langsung menuju makam dari keluarga Bapak nya ayah, trus lanjut ke makam dari keluarga Ibunya ayah. Kakek dari ibu ini, dulu nya kepala desa yang lumayan punya nama dan anak cucu nya pun kondisinya lumayan berhasil, jadi klo dari kondisi makam nya yang dari keluarga ibu lebih bagus dan mereka juga punya tanah khusus untuk komplek pemakamam keluarga.
Yang ini Makam Mbah kakung dari Bapaknya Ayah

Yang ini Makam dari keluarga Ibu nya Ayah

Selesai nyekar, kami pamitan sama om dan bulik kami trus yang paling berat adalah ketika tania pamitan sama mba manda, soulmatenya dia selama dikampung. Ya tapi namanya anak kecil, pas pisah ya gitu doang cuma saling peluk trus ngoceh macem-macem, dari mulai ditunggu di jakarta sampe yang lainnya :D

Jam sepuluhan.. Bismillah kita otw ke Solo.. niat awal mau ke pasar beringharjo atau klewer, tapi setelah nyari di GPS sepertinya paling gampang ke Pasar Klewer, akhirnya diputuskan ke Pasar Klewer dulu.

Perjalanan dari Wonogiri menuju Solo, lancar dan ramai banget.. agak macet sedikit pas keluar kab. wonogiri. Sampai di Solo sekitar jam 11an, ngikutin petunjuknya si mba gps dan akhirnya kita sampai di Pasar Klewer juga.

Ternyata begini toh yang namanya Pasar Klewer dan pas masuk rame beneeeerrr... sumpek dan padat banget, aku cuma lihat-lihat sekedarnya ajah, tapi walau sekedarnya dapet juga sih piyama batik dan dress buat tania :))

Karena ngga betah berlama-lama didalam pasarnya, lagian barang-barangnya mirip di blok m square kok hehehhee... akhirnya kita melipir aja di luarnya jajan-jajan ajah, beli bakso, trus ngedawet, beli sate jawa trus beli mainan masak-masakan buat tania.


Jam 1an kita jalan menuju Semarang, asli keluar kota Solo itu susah dan lama  bener, macet karena banyak pemudik plus jalanan kota Solo yang sebentar-sebentar lampu merah dan apesnya kita kena merah terus jadi makin berasa lelet banget deh.

Perjalanan lanjut macet terus sampai boyolali trus lanjut teruus macet sampe uangaran.. pokoknya perjalanan dari Solo ke Semarang di simpulin MACET ABIS, dan sepertinya kita kena imbas arus balik juga, karena memang ternyata hari itu macet dimana-mana pas baca di twitter.

Perjalanan ke Semarang total 6jam saja, jadi jam 7an kita baru masuk kota Semarang dan langsung menuju jalan Pandanaran buat beli bandeng pesenan eyang sama wingko babat pesenan om eyi. Ampuun deh pas beli bandeng di Bandeng presto Djuawana, ramee nya kaya antri sembako padahal udah malem bener.

Antrian beli bandeng presto

Keliling di Pandanaran itu rasanya mau kalap beli semua makanan, untuk masih bisa nahan karena emang budget oleh-oleh mepet banget, jadi cuma jajan makanan khas sana aja kya tahu petis, lumpia dan tahu bakso buat dimakan di mobil, dan tania pun protes pas kita makan lumpia dan tahu petis nya, katanya bauuu :)))

Pulang dari pandanaran mau langsung ke rumah nenekku, tapi karena pas macet tadi selama perjalanan, kita janji mau nemenin tania beli lego friends, jadi mampir lah kita ke Paragon. Jauh-jauh ke Semarang akhirnya ngemall juga dan ternyata barang yang dimau ngga ada lagi di mall itu  -___-

Pulang dari Paragon, kita mau makan malem di Super penyet dan mau nge wedang ronde, tapi ternyata si super penyet udah keburu tutup dan tempat nge wedang ronde yang ayah biasa mampir klo tugas ke Semarangnya masih tutup T_T

Akhirnya kita makan sate ayam dipinggir jalan, enak sih tempatnya lesehan gituh, jadi sepanjang jalan itu isinya tukang sate semua dan satenya macem-macem mulai dari sate daging, kulit, telur dsb.

Kelar makan sate, langsung minta tuntunan mba gps buat ke rumah nenekku, nyasar-nyasar dikit sampai akhirnya di jemput sama tanteku di stasiun tawang. Sampai di rumah nenek udah malem bener jam 9an gituh , kita ngobrol-ngobrol sampe larut malem dan ditutup dengan tiduuuurrr untuk persiapan besok pagi pulang menuju Jakarta.


Kamis, 23 Agustus 2012

Pagi-pagi udah bangun, karena memang ayah milih jalan di pagi hari dibanding siang, klo siang dia lebih banyak ngantuknya. Kita di rumah nenekku sebenernya tergolong mampir bentar doang dan numpang tidur ajah, kurang puas rasanya tapi yang penting amanat dari mamaku sudah di sampaikan ke mbah :)
Rasanya masih pengen lagi keliling Semarang, tapi ngga bisa klo sekarang.. next time deh gantian pulang kampungnya ke Semarang.


Berangkat dari semarang jam 6 pagi, udara masih enak banget, tania juga di bopong karena masih ngantuk banget. Kota Semarang menurutku udah mirip banget sama Jakarta, hanya saja kemacetannya ngga separah jakarta trus udaranya masih lebih enak dari Jakarta. Sepertinya enak tinggal disini ;)

Back to perjalanan pulang, Alhamdulillaaahhh lancar jayaaa... seneng deh ngga ketemu macet sama sekali. Jalan santai menikmati pindah dari satu kota ke kota lainnya, trus sempet mampir di Brebes buat beli titipan lagi yaitu telor asin, ampun deehh mobil nya penuh isi makanan titipan semua :D

Jam 2 siang kita sempat berhenti untuk makan siang di daerah mana aku lupa namanya, yang jelas sudah lewat indramayu dan sebentar lagi mau masuk ke cikampek. Sayangnya pas mau deket cikampek malah justru ketemu macet sedikit, padat merayap lah istilahnya, tapi sukses bikin gemes karena udah pengen buru-buru masuk cikampek trus pengen buru-buru masuk rumah depok...hehehehe...begitu ketemu tol cikampek senengnya minta ampun \(^o^)/

Alhamdulillaaahh sekitar jam 6 sore kita udah di tol cijago dan selamat sampai rumah Depok sekitar jam setengah tujuh.. jadi total sekitar 12 jam untuk perjalanan pulang dari Semarang menuju Depok.. seneng banget udah sampai rumah trus langsung bersih-bersih dan istirahat, untungnya sebelum mudik rumah udah bersih, cucian udah rapih di cuci dan setrika jadi ngga ada kerjaan yang tersisa, paling hanya tinggal sibuk ngurusin cucian kotor ajah deh.

Si mba GPS yang slalu bawel :D

Mudik kali ini bener-bener lancar, mungkin karena dibantu doa banyak orang.. makasihhh yah buat yang udah doain :) trruuuss ngga lupa juga mudik kali ini disponsorin sama si mba gps dari software sygic yang udah ngasih petunjuk jalan, trus ngga bosen jadi pengingat klo suamiku udah mulai melenceng kecepatannya dan pastinya bikin kita ngga nyasar dan selalu ngasih jalan pintas :D

Oia mudik kali ini juga bikin makin cinta deh sama si neng luna, soalnya selama perjalanan mudik total untuk minum premium nya abis 400ribu saja.. iriittt nya maknyuuuss... udah gitu ngga rewel sedikitpun selama perjalanan, semuanya lancar jaya...makin cinta deh pokoknya *cium-cium luna*

So far lebaran kali ini, saya senang karena dapat pengalaman baru, pelajaran baru dan pastinya cerita baru selama mudik.. alhamdulillaaaahhhh :)

Mudah-mudahan tahun depan dikasih kesempatan mudik lagi, mungkin gantian mudik ke Semarang ya bareng sama eyang.. amiiieeennnnn
 

3 comments:

  1. tanggal 22 pagi aku juga baru sampai semarang, ke pandanaran jum'at sore ramenya melebihi itu tuh waktu beli oleh2 :)

    ReplyDelete
  2. Iya yah, Semarang kotanya enak. Fasilitasnya udah lengkap, tapi udara dan kondisi kotanya masih nyaman...

    Memang kalo mobil bisa dipake untuk jalan jauh tanpa rewel, rasanya sesuatu banget ya Ke..

    Ikut seneng karena mudik kalian lancar jaya, Ke ^_^

    ReplyDelete
  3. @lidya
    masa sih mba lebih rame? ampun deeh klo lebih rame. btw coba waktu itu kita kopdaran ya disemarang :)

    @Allisa
    bener banget lis.. sesuatu banget deh klo mobil dipake jalan jauh trus ga rewel :D

    ReplyDelete