Oh Anakku..

Pagi ini, seperti biasa pas aku lagi dandan sebelum ngantor dan si bocah ini selalu ikut repot..
Biasanya kita suka sambil ngobrol ngalor ngidul, kadang dia tanya ini itu dan sebagainya..
Nah obrolan pagi ini..

Tania : " mah.. kakung hebat loh.. "
Me    : " Hebat kenapa emangnya?"
Tania : " iya.. masa udah tua, kakung itu suka banget benerin semuanya loh.. "
Me    : " masa sih? benerin apa aja? "
Tania : " semuanya mah.. klo ada yang rusak pasti bisa dibenerin sama kakung.. hebat deh pokoknya"
Me    : " ohhh gituh.."

Memang papa ku itu seperti macgyver, apapun bisa dibenerin dari mulai tukang menukang, kelistrikan dirumah pokoknya apapun deh.. paling suka dia ngakalin supaya bener.. ya walau kadang ada yang gagal juga sih :D

Back to dialog pagi ini


Me    : " klo kakung kan suka benerin semuanya.. trus klo eyang uti sukanya ngapain? "

Niatnya mancing tania biar dia sedikit berpikir dan aku kira dia akan jawab klo eyang utinya itu hobby senam tapi ternyata...

Tania : " klo eyang uti itu suka nya... hmm.. nyuapin andhin.. trus mandiin andhin samaaa suka ngomelin andhin "
Me    : "huahahahhaha....."

Langsung ngakak denger jawabannya dan tania pun ikutan ketawa.
Jujur banget ya anak ini :P

Me    : " mama.. bilangin ke eyang uti aaahhhh"
Tania : " mah.. jangan dong.. nanti eyang nya marah loh "
Me    : " trus klo mama suka nya apa hayooooo..."

Aku ngetes lagi ceritanya.. dan ternyata jawabannya adalah...

Tania : " klo mama itu suka nya makaaaaaannnn makanya gendut " sambil ketawa cekikikan

Me    :  " Zzzzzzzz..... (-___-") "

Langsung towel-towel pipi dan cium gemes anak lucu ini dan berakhir cekikikan berdua diatas kasur...

@ My Kitchen..


Lengkap sudah dapur ku dengan kedatangan kompor baru ini..*lebay*

Kompor gratisan dari hasil menang kuis di es-store.com..
Gratisan kok bangga ... ya abis gimana ya.. namanya rejeki, ga mungkin di tolak lah :D

Photobox kami..



Foto diambil waktu acara khitanan sodaraku..
Kita bertiga udah kenyang banget karena udah bolak balik makan..
Udah bosen dan udah ngga tau lagi mau ngapain..
Akhirnya bermodalkan kamera henpon, kita narsis bertiga :D
Hasil nya ini udah di edit dikit pakai picmonkey..

Pilih siapa ya?

Wah besok putaran kedua nih...
makin seru aja perdebatan kedua calon kemarenan di tipi..
Jujur, aku masih bingung mau milih.. abis aku kapok trauma, dari pemilihan yang udah-udah, kok ya semuanya berjanji manis saat kampanye dan pas udah jadi, pada amnesia semua sama janjinya dulu.. :(

Politik itu serem ya.. sering banget menghalalkan berbagai cara untuk menang, sikut sana sini, fitnah sana sini dan masih banyak yang lainnya..

Aku paling benci dengan hal yang kya gitu.. biasanya yang udah menghalalkan segala cara untuk memenangkan sesuatu itu pada akhirnya akan pamrih.. kagak ada ikhlas nya dah..ngga tulus dan ngga sungguh-sungguh, biasanya cuma emosi ajah untuk memuaskan diri mendapatkan kemenangan.


Trus besok mau pilih siapa??

Tadi pagi nanya ayah, jawabannya simple tapi bikin melayang.. ahahhahaha
katanya " Pilih kamu aja deh.. yang udah jelas tujuannya " :)) #Eeaaaa

Akhir dari diskusi panjang lebar pas kena macet diperjalanan mau ngantor tadi, aku jadi bisa memutuskan dan so simple sih seperti yang diceritain lita di blog nya.

Klo kumis kan udah dikasih kesempatan dan ngga berubah, nah sekarang kasih aja kesempatan sama yang lainnya..klo ngga berubah juga, ya yang berikutnya jangan dipilih lagi..seperti kita memilih sabun atau produk kosmetik, klo ngga cocok ya jangan dipaksa.

Jakarta udah terlalu ruwet dengan sejuta masalah, susah cari orang yang bisa ngebenerin semuanya, harapannya siapa tahu yang kita pilih nanti bisa sedikit demi sedikit mengurai masalah yang ada di Jakarta. 

Mending sekarang berdoa bareng deh.. biar nanti siapapun yang jadi pemimpin jakarta bisa merubah segalanya ke arah yang lebih baik.

So besok jangan lupa ke TPS ya.. yang pasti gw seneng dari Pilkada adalah libur nya :D

Rafif 2nd Bday Party

The Bday Boy :D

Ngga terasa ponakanku yang lucu, lincah dan bawel ini udah 2 tahun ajah :D
8-9-10 dia dilahirkan sama mimi nya lewat persalinan c sectio coz si mimi punya asma..
8-9-12 dia udah dua tahun, makin pinter, makin lincah, makin banyak mau dan yang pastinya makin baweeell..
asli deh ini cowo tapi bawelnya ngga kalah sama tania :D
klo kata tita, ngasuh dua bocah ini berasa ngasuh 6 bocah krn lincah dan bawelnya  :)) *lebay

Seminar Supermoms sesi 1 :" Tantangan mendidik anak di era digital "

Akhirnya aku ikutan lagi salah satu seminar dari Tetraloginya seminar parentingnya Supermoms indonesia.
Kali ini mengangkat tema " Tantangan Mendidik Anak di Era Digital " yang diadain tanggal 1 Sept 2012 kemaren di JDC, sudah sedikit basi ya.. tapi aku mau bikin reviewnya sedikit buat catetan aku juga nantinya.

Datang sedikit terlambat, karena tania mendadak ngga ada yang jagain, jadi dengan berat hati nitipin sama tante nya berduaan doang dirumah eyang, sedangkan eyangnya lagi pergi ke sukabumi.
Pas masuk langsung duduk disebelah nya mba yani, trus langsung nyimak pemaparan dari ibu Elly Risman.

Menurut ibu Elly, untuk saat ini ada banyak anak Indonesia yang terancam mengalami kerusakan otak yang disebabkan oleh ancaman pornografi. Pornografi sendiri itu merupakan salah satu dampak negative dari kemajuan teknologi karena penggunaan yang tidak tepat.

lipen merah



lagi suka banget pakai lipstick ini...
Enak dipakainya, ngga bikin bibir kering dan lumayan awet juga di bibir

Pertama kali pakai asli dikomen sama hampir semua orang satu ruangan di kantor..
Maklum satu ruangan itu perempuan nya cuma 2 termasuk saya, jadi sisanya laki-laki..
Saya yang biasanya ngga pernah pakai lipstick warna cerah, lantas bikin sensasi pakai yang menor jadi emang mengundang orang untuk komen... hahahhahaa....
bahkan sampai hari ketiga di pakai tetep aja masih ada yang komen juga :D


Selamat Datang Kepala Tiga :)

Alhamdulillaaah.... Udh masuk tgl 11 september lagi.. Bukan krn tragedy WTC ya...tapi mungkin klo mama ku punya twitter or FB, dia akan nulis begini

" 30 tahun yg lalu.. Masuk RS buat ngeluarin kamu, sekarang alhamdulillah masih ngurusin anak kamu "

Hehehehehehe...

Selamat datang Kepala Tiga... Akhirnya kudu harus wajib rutin pake nightcream juga :D

Semoga di usia aku yang makin berkurang ini, aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih dewasa, lebih matang dalam berpikir dan mengambil keputusan.. Cz udh 30 cyin.. Udh ngga jamannya galau lagi :))

Semoga bisa menjadi istri yg sholeha serta ibu yang baik buat anak-anakku nanti..

Semoga makin lebih baik lagi ibadahnya..

Semoga sehat terus dan disembuhkan penyakitnya serta diberi keturunan lagi sama Allah..untuk jadi adiknya TaNĭa..

Semoga selalu dilimpahkan kebahagiaan, berkah, rahmat serta rejeki dari dari Allah SWT..

Semoga masih selalu diberikan kesempatan untuk membahagiakan orang tua..

Semoga bisa berguna buat orang lain.. Pokoknya mau bahagia dunia dan akhirat deh.. Dan terakhir semoga selalu dalam lindungan Allah SWT

Oia kali ini kudu begadang pas ultahnya, begadang bukan cuma buat sholat malam, tapi begdang karena TaNĭa sakit... Entah kenapa malem ini dia muntah terus dan terakhir muntahnya, sukses bikin aku mandi tengah malem :(

Get Well Soon my soulmate... Semoga besok pas kamu bangun, semuanya sudah membaik dan penyakitnya udh pergi... Amiieenn

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tentang Kado..

Yeeaayy akhirnya blog nya ganti baju  ^_^
Sedari kemaren nguprek ngotak ngatik template, udah ngambil beberapa template yang gratisan, kok ya pas diunduh, hasilnya selalu ngga bagus dan berantakan :(
Mencoba baca script satu persatu, yang ada gw makin puyeng dan makin ngga jelas blog nya.. sampai akhirnya aku nyerah dan pakai template yang ada dan bisa di utak atik sedikit dan hasilnya ijo bangeeett sesuai kesukaan aku.. :D

gambar dari sini

Back to judul, kali ini mau cerita tentang kado ultah alias bday gift yang pernah aku dapet dari suami ku, dari jaman pacaran sampai sekarang.

Buat info ajah nih ya.. suami ku itu bukan orang yang romantis suka ngasih kejutan tapiii bukan berarti ngga pernah sama sekali dia ngasih kejutan :)
Dia juga bukan type yang bisa milih sendiri klo mau kasih kado, jadi seringnya dia selalu ngajak aku buat nyari kado untuk aku sendiri.. hehehhee kadang ada enaknya begini, karena bisa minta sesuai rikues.

Uang THR dan Lego Friends

Ngomongin soal THR emang ngga ada matinya.. apalagi waktu aku masih kecil, uang THR dari ortu, sodara dan tetangga pasti sangat ditunggu. Seperti cerita nya ira tentang uang tanggokan, klo dulu aku dapet uang thr pasti langsung pengen beli ini itu, trus pengen jajan ini itu juga, yang jelas berasa kaya mendadak deh klo lebaran.

Klo tahun-tahun sebelumnya, uang THR buat tania ngga terlalu besar dan biasanya bisa di tilepin gunain sama mama nya untuk beli keperluannya atau di tabung, karena anaknya juga masih kecil dan belum ngerti uang jadi gampang deh tuh di kelola sama mama nya :D

Tahun ini, tania udah makin gede dan udah ngerti soal uang sedikit-sedikit, jadiii emaknya kesulitan  buat ngelola nya :P

Mudik Part 3

lanjut lagi cerita dari part 1 dan part 2 ya..

Rabu, 22 Agustus 2012

Hari ini rencananya kita sudah harus meninggalkan kota wonogiri..soalnya hari ini kita mau mampir ke solo trus lanjut semarang dan besok kita mau pulang ke Jakarta.

Kenapa buru-buru banget? soalnya kita takut kena arus balik mudik, takut kena macet yang parah klo pulangnya hari jumat atau sabtu.

Paginya, tania minta pup di rumah tanjung duren atau rumah depok :)))  kenapa begitu? karena dia sepertinya ngga nyaman untuk BAB di rumah mbah maupun di rumah sodara lainnnya yang toiletnya sudah cukup bagus. Awalnya negosiasi dia ngga mau pup di rumah sodara tapi minta di pom bensin, ampuuun nakk.. pom bensin jauh banget dari sini, apalagi yang toiletnya baguss.. lah pasar ajah jauh gimana pom bensin -___-"
Karena sepertinya udah ngga bisa ditahan lagi, akhirnya drama pagi itu berakhir dengan BAB di tempat sodara :D

Selesai drama pagi trus lanjut mandi pagi semuanya, bbbrrr dingin tapi segerr.. cuaca pagi itu ngga sedingin kemaren sih. Selesai mandi dan packing, kita lanjut sarapan sebelum kita berangkat ke makam dan langsung lanjut ke solo.


Pamitan sama mbah putri karena dia tidak ikut ke makam untuk nyekar, ngga lupa foto sama mbah putri, trus lanjut pamitan lagi ke semua sodara yang rumahnya searah ke makam dan hampir semua sodara memberikan oleh-oleh buat bekal perjalanan kami.. Aku terharu dengan respon baik semuanya, ya walau sedikit mereka semua berusaha memberikan bekal buat kami :')