Mudik Part 2

lanjutin cerita yang kemaren ya..

Selasa, 21 Agustus 2012

Bangun pagi di kampung itu sesuatu bangett.. udaranya masih sangat enak dan masih banyak embun gituh, belum lagi pemandangannya.. asli enaakk :)

Rencananya hari ini kita mau kunjungan lagi ke rumah sodara trus lanjut jalan-jalan ke gajah mungkur.. yeeaayy..
Pagi-pagi udah mandi.. bbbbrrr dingin benerr air nya tapi seuger abis :D
Selesai mandi langsung sarapan dan seperti biasa paling lama nyuapin tania, walau ngga selama di jakarta sih... Jam 9an langsung pergi keliling rumah pakde satu ke rumah pakde lainnya trus yang terakhir ke rumah om dari sodara ibu..

Selama perjalanan nemu pemandangan yang bagus-bagus bener.. sawah dan gunung ada dimana-mana.. kurang lebih kya gini nih penampakannya..segeerrr bangeet !


yang kaya gini, ngga ada lagi di jakarta ;D

Silahturahmi ke rumah sodara ini bener-bener deh.. bener-bener bikin gendut dan eneg :D, minum manis teruuss.. disuguhin teh dan sirup, udah gitu dipaksa nyicip makanan yang mereka sediain dan yang paling bikin bingung, semua nya maksa nyuruh kita tidur dirumahnya ajah... kaya piala yang diperebutkan gituh :))
Yang paling enak itu tania, dompetnya makin menggemuk dapet THR dari semua sodara.. panen banget deh.. lumayan jumlahnya..^__^

Selesai ke rumah om yang terakhir itu sekitar jam 1an, trus kita langsung jalan menuju waduk Gajah Mungkur, sebelum nya kita sempat mampir buat makan ayam bakar di pasar gede nya yang berjarak 7 km dari kampung.. jauuhhh nya.. Oia disini ayam bakarnya asli gede bener, udah gitu lengkap sama cekernya :))



Berangkat dari jam dua dan ternyata jalan menuju waduk Gajah mungkur itu macet banget!! hampir semua nya mobil berplat B dan juga plat nomor asing lainnya.. heleeehhh semua orang sepertinya menuju tempat rekreasi ini nih.. Karena macet parah tania dan manda kebelet pipis dan terpaksa mereka pipis di mobil pake pispot... ngga percuma sedia pispot dimobil, berguna banget !

Selama diperjalanan pemandangannya itu adalah restoran yang mennyajikan menu ikan nila bakar, waduuhh klo ngga inget abis makan dan perut masih kenyang, aku pasti udah ngga tahan minta makan deh.. asepnya bener-bener menggoda banget deh.



Penampakan Waduk Gajah Mungkur

Akhirnya sampai juga di Taman Rekreasi Waduk Gajah Mungkur sekitar jam 4 sore, disana tania sama manda main kereta-keretaan.. ya ampun nak, yang kaya begini di Jakarta juga ada tiap hari minggu..jauh-jauh ke wonogiri kok cuma mainan begituan -___-



Selesai tania main, tadinya mau naik perahu sama ayahnya, tapi aku ngga ngizinin selain rame trus udah sore banget, dan aku ngga bawa baju ganti buat tania, takutnya nanti basah, jadi di putusin cuma main layangan aja deh.. layangannya bagus deh, harganya 15ribu tapi cukup worthed deh, karena terbuat dari kain dan bisa dilipet buat disimpennya, jadi bisa di bawa dan dimainin lagi.


Yang ungu layangannya Tania :)





Sekitar jam setengah lima an, hampir semua orang pada mengarah pulang, sepertinya taman rekreasi ini udah mau tutup..jadi kita putusin untuk ikutan pulang juga. Perjalanannya hampir 2 jam tapi main disananya cuma sekitar setengah jam lebih sedikit.. ealaahh lama di jalannya... :D

Oia di waduk gajah mungkur ini, kita bayar sekitar 13ribu apa 18 ribu ya.. aku lupa, yang jelas tania sama manda ngga dihitung. Disini ada berbagai macam permainan buat anak khususnya, trus ada juga gajah tunggang, ya iyalah namanya aja gajah mungkur, ngga lengkap aja klo ngga ada gajahnya.. disini juga ada beberapa permainan air seperti banana boat dan perahu.

Sebelum pulang, kita pasti foto-foto dulu lah.. jadi turis kok ngga foto-foto.. ngga afdol rasanya :))





Kita pulang dari Waduk itu sekitar jam 5an dan sampai rumah jam 6 menjelang magrib, langsung pada bersih-bersih, trus siap menyantap mie ayam asli wonogiri buatan om ku.. yummy deh, ngga belenyek basah kaya kebanyakkan mie ayam wonogiri yang di Jakarta, udah gitu sambelnya itu sambel kecap jadi bener-bener yamin abiss.. jadi pengen lagi :D

Selesai makan malem, masih lanjut ke kunjungan terakhir, kerumah salah satu om lagi.. disini minum manis lagi, makan manis lagi... amppuunn apa kabar timbangan inih :(

Sekitar jam 8an, kita udah ngumpul lagi dirumah mbah, tania sibuk main sama manda dan yang gede-gede ngobrol-ngobrol bareng sampe maleemmm bener.. sampe satu persatu ketiduran karena cape :D

to be continued


4 comments:

  1. kalau dijakarta susah ya kalau mau main layang2

    ReplyDelete
  2. kl udah ngumpul sm sodara2 susah buat tidur cepet ya :D

    ReplyDelete
  3. wah..saya malah belum pernah ke waduk gajah mungkur. Seru tuh Tania main layangannya. Lanjuttt part 3 :-)

    ReplyDelete
  4. @lidya
    klo didepan rumah depok, ada tanah kosong, masih bisa main layangan disitu :)

    @ke2nai
    bener banget! ada temennya malah ngobrol teruss

    @Bundit
    saya belum ke pantai paris malah :D
    ayo bun, mampir ke gajah mungkur..

    ReplyDelete