Tania dan Sekolahnya..

Hari ini seisi timelineku bercerita tentang hari pertama anaknya sekolah, ada yang cerita tentang gimana anaknya di sekolah, share picture dan yang ngga kalah hitz masalah bingungnya nyiapin bekal buat anaknya disekolah.

Trus tania sendiri gimana sekolahnya?
setelah berbagai macam pertimbangan dan juga hasil survey beberapa sekolah di deket rumah nya eyang, hasilnya ngga ada yang sreg di hati.

Akhirnya setelah diskusi sama ayah, kami berdua mengambil keputusan, bahwa tahun ini tania masuk pg atau paud deket rumah eyang dan kita sepakat akan masukin dia ke sekolah TK nanti tahun depan ketika kita beneran pindah full ke rumah depok.


Kenapa ambil keputusan itu?
Rencananya tahun depan, ayah meminta kami semua untuk pindah ke depok dan masalah urusan pengasuhan tania, kita lihat nanti gimana, klo dapet asisten ya artinya tania akan dijagain sama asisten, trus kalo ngga dapet ya artinya tania akan di jagain sama mama nya :)

Jadi klo tahun ini tania masuk TK di deket rumah eyang, nanti tahun depan pasti pindah sekolah lagi dan  klo pindah sekolah lagi pasti butuh biaya lagi yang lumayan buat masuk ke sekolah barunya.. jadi bisa 2 kali uang pangkal.

Bukannya hitung-hitungan ya buat sekolah anak, tapi menurutku kok ya buat pendidikan awal ajah, kita sudah menghabiskan banyak biaya.. kan lebih baik untuk pendidikan selanjutnya nanti. Selain itu, kami juga nantinya berniat memasukkan tania ke SD negeri jadi gpp lah klo masuk tk nya di umur 5 tahun, jadi kan pas tuh pas lulus TK pas 7 tahun.

Untuk niat masuk SDN itu sih baru rencana, masih belum pasti juga masuk SD negeri, karena kami juga belum menemukan SD negeri yang pas di deket rumah kami, tapi klo untuk SMP nya sih udah ada yang aku lirik, selain deket rumah SMP negeri itu juga ternyata SMP favorit dan katanya sih sekelas internasional juga, jaaaadiiiii obsesi emaknya adalah tania kudu masuk SMP ini :D  *amin ya Allah*

Akhirnya sudah diputuskan tania mulai besok akan masuk sekolah paud yang rada jauh dari rumah eyang, tapi kualitasnya lebih bagus dari paud yang lainnya disekitaran rumah eyang.. Paudnya sendiri udah beneran seperti tk, hanya saja di kelola sama para ibu pkk bukan oleh yayasan seperti tk lainnya, trus paudnya sendiri juga kualitasnya sudah disetarakan dengan tk, jadi ya kurang lebih seperti tk beneran. Klo menurut kepala pengelolanya, para ibu pkk yang mengurus paud ini pun semuanya sudah diberikan pelatihan, jadi tidak perlu diragukan kualitas para pengajarnya. Ya insya Allah, mudah-mudahan emang paudnya bagus beneran.

Untuk kegiatan belajar mengajarnya sendiri dari senin sampai jumat, jam 8 sampai 10, seragamnya ada 3 macam dan tania masih belum dapet seragamnya karena memang daftarnya agak terlambat... so mulai besok tania sekolah lagi :)

Semoga yang kali ini, dia ngga bosen, lancar dan dia bisa bangun pagi nya.. amieeennn

8 comments:

  1. urusan sekolah anak ini emang mesti dipikirin mateng2 ya. ga bisa asal masukin sekolah cap cip cup.

    soalnya menurut gue sekolah yang pertama harus bener2 berkesan baik untuk si anak. supaya dia happy dan ga ada drama mogok sekolah.

    semoga tania cocok ya di skolah nya. dan beneran bagus kualitas nya :))

    ReplyDelete
  2. hihihi ribet ya ke ngurusin anak mau masuk sekolah. Gw udah kebayang juga nih ntar 2 taun lagi.

    Gw juga niatnya mau masukin ke SDN ajah. Bukannya mau itung2an juga, karna sayang biayanya kalo dari sd aja udah mahal. Mendingan kan diinvest buat kuliah di univ yang bagus atau kalo bisa kuliah di LN..amiiinn.. :))

    ReplyDelete
  3. semoga tania suka ya ama sekolahnya dan lancar2 terus...

    ReplyDelete
  4. @lidya
    kan kmrn belum masuk sekolahnya mom :)

    @dhita
    yup setuju banget, bukan hal sepele dan main2 utk urusan sekolah anak harus bikin anaknya happy biar dia mau sekolah terus :)

    @desi
    lo sependapat sama gw des :)

    @arman
    amiieenn makasih ya :)

    ReplyDelete
  5. Semoga Tania happy ya di sekolah barunya mam. Happy schooling Tania :-)

    ReplyDelete
  6. Dija juga pingin sekolah tante....

    ReplyDelete
  7. Slamat skolah tania, smoga happy dan betah dengan skolah barunya :)
    Iya bener, sayang uang pangkal kalo skolahnya pindah2. Smoga bagus ya skolah yang ini :)

    ReplyDelete