Cerita sekolah..

Seperti yang udah pernah aku ceritain sebelumnya tentang Tania dan sekolahnya, akhirnya minggu lalu, Tania resmi jadi salah satu murid di PAUD Tunas Melati dan masuk kelompok A sesuai umurnya yang 4 tahun. Alhamdulillah, Tania ngga ada masalah soal umur karena lahir nya pas di bulan juni, dan karena di paud ini ada 3 kelompok kategori yaitu playgroup untuk umur 3 tahun, kelompok A untuk umur 4tahun dan kelompok B untuk umur 5tahun.

Rabu minggu lalu, tania masuk pertama kalinya, tapi belum pakai seragam dan belum ada materi cuma nyanyi dan kenalan aja. Trus gimana tania waktu pertama kali? menurut utinya, tania masih kaget jadi dia ngga mau membaur, mau duduk sendiri dibelakang dan harus ditemani sama eyang utinya. Disaat temen-temen lainnya menyanyi, dia ngga mau ikutan malah sibuk membaca buku paket nya ( -____-")
Pokoknya hari pertama itu gatot deh, gagal total bangeeet klo kata eyangnya.



Hari ini adalah hari pertama efektif masuk sekolahnya, dia juga udah dapet seragam lengkap dengan 6 buah buku paket, trus ada beberapa perlengkapan yang harus di bawa seperti buku gambar, buku tulis, lilin mainan, krayon, kertas origami dsb. Semalem aku sibuk nyampulin bukunya dan mempersiapkan semuanya, rasanya baru kemaren ngelahirin kok ya sekarang udah nyampulin bukunya :')

Gimana reaksi tania sekolah hari ini? menurut cerita orang rumah yaitu tita dan eyang uti, dari awal bangunin dia susahhh banget.. akupun tadi rencana mau mandiin tapi dia dicium-cium ngga mau bangun juga, akhirnya pas aku berangkat kerja (sayangnya aku hari ini ngga bisa nemenin dia..hikss..) si tita mulai bangunin dia, dengan ngomong " klo ngga mau bangun, nanti seragamnya diambil orang loh.." eh magic, dia langsung melek dan mau bangun trus ke kamar mandi. Menurut tita mandiin dia dalam kondisi baru bangun gini enak bangeett, ngga ada ribet dan bawel nya :D

Sebelum Sekolah, pastinya di foto dulu dong..sesuai pesan mamanya :)

Seragam Baru yang kegedean :)


Tadi sepulang sekolah sekitar jam 11an, aku telp mama dan dengerin laporannya. Menurut mama, tania udah lebih baik dari kemarin, udah mau duduk di bangku depan trus pas di intip sama mama dia lagi maju ke depan dan menghitung. Tania juga sudah mau ditinggal sendiri di kelasnya dan ngga nangis! good girl :')
Sepulang sekolah, kata eyang utinya, tania cerita katanya dia udah kenalan sama teman barunya, wohoooo anak mama pinteeeeerrrr.... ngga sia-sia semalem, aku sama ayahnya ngasih tau bagaimana harus bersikap disekolah. Semoga kamu betah ya disekolah yang ini dan menjadi anak pinter yang selalu membanggakan ayah dan mama.. Amien

6 comments:

  1. hebat nih Tania disekolahnya, gayanya gemes banget sih difoto

    ReplyDelete
  2. happy schooling Tania. Iya ya mam, rasanya baru kemarin ngelahirin, anak sudah pake seregam sekolah aja hehehe. Semoga Tania happy di sekolahnya ya :-)

    ReplyDelete
  3. ceria bgt nih yang mau sekolah ^^

    ReplyDelete
  4. meski seragamnya kedodoran tapi tetep cantik dan lucu dipake Tania :)

    ReplyDelete
  5. ngeliat anak udah sekolah tuh rasanya emang melow ya :') ga nyangka udah gede aja huhu.

    ReplyDelete
  6. keren banget seragamnya ya... :)

    ReplyDelete