Wiken Terindah..*edisi lebay

klo dari judulnya mah lebay banget yak.. tapi ini beneran deh.. wiken ini bikin aku terharu :')
Sebenernya wikennya ngga kemana-mana cuma kondangan trus lanjut ngemall dan sisanya quality time di istana tercintah.
Ceritanya pas Sabtu, kita kondangan ke temen kantorku di daerah Bintaro. Lumayan ya bok jauhnya dari tanjung duren, apalagi aku sama hubby sama sekali ngga tau daerah situ, jadi kita berbekal denah undangan dan paling gampang itu mengikuti petunjuknya yang lewat tol.

Berangkat dari rumah eyang jam 11an, rencananya kita langsung menuju daerah Pondok Indah trus nanti masuk tol keluar pondok aren dan sampe deh di lokasi. Kelihatannya gampang banget, tapiiiiiii ternyata Jakarta itu macet parah khususnya di daerah Jakarta Barat dan bikin stress :(



Disaat stress karena macet, ada satu kalimat yang keluar dari bocah yang kaya gini nih..

" Ma, Andhin lapeeer.. masih lama ya sampe nya?"

Wuuus denger kalimat itu, aku kaget dan langsung senyum bahagia.. laahh gimana ngga bahagia, anak ini jarang banget ngomong laper dan minta makan. FYI ya.. tania itu paling jarang banget kelaparan, malah yang ada seringnya kita yang maksain dia untuk makan karena memang menurut kita sudah waktunya makan. Anak ini klo makan pilih-pilih, trus klo makan seringnya di kemut trus lebih sering nolaknya, pokoknya nyuapin tania itu ngga bisa sebentar, PASTI LAMA dan MENGURAS EMOSI  :(

Makanya pas denger dia minta makan itu  rasanya bahagiaaa banget... #bahagia itu sederhana :)

Akhirnya habis komplain laper dan ternyata dia makan buanyak banget, pas di kondangan bahkan dia rikues ini itu buat di makan. Pulangnya kita mampir ke PIM buat nuker celana dan bukan ike atau hendro namanya klo ngga pake nyasar.. hahahhahaha... yup kita nyasar dikit gituh, cuma dari bintaro ke PIM loh.. *nyasar kok bangga :D  eh tapi beneran loh ternyata kami memang butuh GPS *lirik ayah

Selesai nge PIM, kita mau pulang ke Depok tapi sempat mampir ke Tebet green buat early dinner, takut bocah ini kelaperan lagi, padahal di mobil sih dia bobo pules aja. Di Tebet Green kita makan di BK dan kali ini Tania walau dipaksa baru bangun tidur, langsung makan dengan lahap nya..lagi-lagi si mama senaaanggg \(^o^)/

Besoknya kita memang rencana dirumah ajah, tadinya bingung mau masak apa, tapi pas ke pasar ngelihat ikan kakap langsung diadopsi buat dibikin ikan kakap saus asam manis. Pertama kalinya nih, aku bersihin ikan, ternyata ribet ya bok :(

Pas lagi asik nguprek di dapur, tania pulang dari main ke Rumah Mbahnya di belakang, trus dia samperin aku di Dapur.

M : " kok udah pulang nak? cepet banget baru jam 11."
T : " iya.. andhin laper banget ma.. mau makan dong.."

weleeehh dia mau minta makan siang jam 11 an ? *sujudsyukur* tapi panik juga coz ikannya masih belum mateng di goreng :D

akhirnya pas ikan mateng, disuapin nasi anget plus ikan kakap goreng aja. (karena emang belum sempet bikin sausnya dia udah kelaperan) Nasi langsung tandas banyaakk dan ditutup minum jus tomat setengah gelas. Padahal paginya dia udah makan sereal dan ngemil susu UHT 1 kotak.

Malemnya, sebelum mulai pengajian di rumah, aku sengaja nyuapin dia makan malem dan ternyata dia minta nambah aja gituh.. sampe 2 kali dan porsi nya juga ngga sedikit... wuaaaahhhhh aku langsung terharu :')

Wiken kemaren adalah wiken terindah karena anakku makannya buanyaaakk dan ribut laper teruuus dan yang paling penting ngga ada tuh yang namanya drama nyuapin beserta makanan yang nyisa karena ngga abis.

Ternyata bahagia itu sederhana buat aku.. cukup dengan melihat anak lahap makan, apalagi masakan mama nya.. itu bikin hati mengharu biru dan gimana gituh.

Maaf klo lebay, tapi ini harus di catat disini karena ini sangat penting buat aku :D



6 comments:

  1. gak lebay ah, pastinya seneng kalo anak gampang makannya :)

    kalo anak gw mah hobinya kondangan karena banyak makanan, nurun emaknya banget.

    ReplyDelete
  2. iya paling seneng emang kalo ngeliat anak bisa makan banyak ya... :)

    pinter deh tania.. moga2 makannya pinter terus ya...

    ReplyDelete
  3. hampir semua ibu seneng dong kalau anaknya gampang makan, bukan lebay kok ini :)

    ReplyDelete
  4. hahahahaha bahagia itu sederhana ya mam. Kalau Dita ini kl hari kerja makan malamnya sore..jam 4-5 an gitu. Makanya kalau saya pulang kantor gitu trus makan eh minta makan lagi hehehe. Semoga Tania terus bikin mama bahagia dengan minta makan mulu ya :D

    ReplyDelete
  5. to all.

    ternyata emang yg paling bikin bahagia ortu itu adalah pas anaknya makan banyak :D

    ReplyDelete
  6. tosss ah, seneng banget emang klo anak mau makan, lahap, sehat, ceria, tak ternilai rasanya

    ReplyDelete